Foodies Guide To F&B Industry

7 Mie Tarik di Jakarta Yang Enaknya Beda Banget

July 22, 20174 min readFoodie Trends

Pamor mie memang tak pernah surut di Indonesia. Semua orang suka makan mie, termasuk Mie Tarik di Jakarta. Mie Tarik atau juga disebut Lamian berasal dari Tiongkok. Mie ini sangat spesial karena dibuat dengan tangan, bukan dengan mesin. Proses pembuatan Mie Tarik itu sendiri bisa jadi pertunjukkan yang sangat menarik buat pengunjung restoran. Karena memang prosesnya cukup heboh. Adonan harus dibolak-balik, dibanting, di ayun-ayun, dan ditarik-tarik. Mie Tarik bisa dihidangkan sesuai selera, seperti dengan kuah, di tumis, bahkan dipanggang. Jenis Lamian pun sangat bervariasi, tergantung pada bentuknya. Saat masuk mulut, rasa Mie tarik memang luar biasa. Nggak percaya? Kamu bisa mendatangi 7 restoran spesialis Mie Tarik di Jakarta berikut ini.

1. Mie Tarik Laiker

mie-tarik-di-jakarta-02

Photo source: @candiestation

Lokasi Mie Tarik Laiker cukup banyak di Jakarta membuat restoran ini makin tersohor di kalangan pecinta kuliner. Porsi Mie Tarik di Jakarta yang mereka tawarkan selalu bikin puas karena banyak dan mengenyangkan. Kamu bisa coba Mie Tarik Ayam Panggang Manis saat ke sini. Mienya lembut dan kenyal. Ayam Panggangnya terasa juara, gurih dan manis bercampur jadi satu. Selain itu, Mie Kangkung di sini juga tidak boleh dilewatkan. Kangkungnya fresh banget, bikin mau nambah lagi dan lagi.

Lokasi:

Mie Tarik Laiker

Grand Indonesia Mall, Lantai 3, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580935.

2. Imperial Treasure La Mian

mie-tarik-di-jakarta-03

Photo source: @misscarolinebong

Kalau kamu lebih suka Mie Tarik di Jakarta yang kaya bumbu dan super tasty, Za Jiang La Mian dari Imperial Treasure La Mian nggak akan membuat kamu kecewa. Mienya banyak, ini dihidangkan dengan daging sapi yang nggak pelit porsinya. Gurihnya terasa banget di setiap suapan dan harganya cukup terjangkau. Menu lain yang rasanya juga tak akan terlupakan adalah Xiao Long Bao. Restoran ini memang ahlinya. Dimsum buatan mereka memiliki aroma  yang sangat menggoda dan fillingnya terasa dahsyat dan berkesan.

Lokasi:

Imperial Treasure La Mian

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 39835100.

3. Crystal Jade

mie-tarik-di-jakarta-04

Photo source: @one_more_kilo_indonesia

Sebagai restoran yang berfokus menghidangkan masakan Chinese, Crystal jade punya menu Mie Tarik di Jakarta yang tak akan membuatmu berpaling. Salah satu yang recommended adalah La Mian with Sliced Beef in Szechuan Spicy Soup. Buat yang doyan pedas pasti tergila-gila dengan yang satu ini karena kuah pedasnya cukup membakar lidah. Potongan daging sapinya juga empuk dan yang jelas Mie Tariknya tidak ada duanya.

Lokasi:

Crystal Jade

Grand Indonesia Mall, Lantai Upper Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580768.

4. The Duck King

mie-tarik-di-jakarta-05

Photo source: @wiwiekhanafiyuwono

The Duck King tidak hanya jago memanjakan kamu dengan menu Bebek yang lezat maksimal. Mie Tarik Spesial Ayam Shanghai di sini tidak perlu diragukan mantapnya. Lihat saja kuahnya yang berkilau, tanda kalau rasanya pasti sangat gurih. Daging ayamnya lembut dan mudah digigit. Serunya lagi, Mienya itu nggak akan membuat kamu bosan meski dimakan berkali-kali.

Lokasi:

The Duck King

Senayan City, Lantai 4, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781223.

5. Imperial Lamian

mie-tarik-di-jakarta-06

Photo source: @almeinoino

Dari nama restorannya saja kamu pasti bisa tebak kalau menu andalan restoran ini adalah Lamian alias Mie Tarik di Jakarta. Buat yang lagi nggak diet bisa coba Mie Daging Sapi Minyak Cabe. Kelezatannya benar-benar tak tertahankan. Saat disajikan, kamu akan dibuat ngiler dengan aroma cabe yang digoreng. Potongan daging sapinya pun besar-besar, sebesar porsi Mie tarik yang mereka sajikan. Soal rasa tidak terlalu pedas. Kabarnya, Lamian Palace juga punya menu Babi Panggang yang garingnya bikin nagih. Jadi mesti dicoba juga ya saat bertandang ke sana.

Lokasi:

Lamian Palace

Jl. M.H. Thamrin, RT.1/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Telp. (021) 23580567.

6. Biang Lamian

mie-tarik-di-jakarta-07

Photo source: @dodocher

Bertekstur tipis dan chewy menu Mie Tarik di Jakarta dari Biang Lamian memang pas disantap kapanpun. Lamian Asam Manis di sini siap mengisi perutmu saat lapar melanda. Dengan potongan daun bawang dan taburan wijen membuat menu ini makin terasa nikmat. Kalau mau coba yang unik, Lamian Tinta Cumi bisa jadi pilihan. Gurihnya pas di mulut dan tidak berlebihan, ditambah lagi ada potongan cumi yang kenyal dan enak.

Lokasi:

Biang Lamian

Mall Taman Anggrek, Lantai 2, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5639373.

7. Jia

mie-tarik-di-jakarta-08

Photo source: @foodventurer_

Di awal openingnya, Jia menghebohkan Jakarta dengan Dimsumnya yang berbentuk lucu-lucu. Tapi tak hanya itu, Jia menawarkan berbagai menu Mie Tarik di Jakarta yang bisa dipilih. Khusus yang suka pedas, kamu bisa mencicipi Si Chuan Dandan La Mian Noodle Soup with Pork. Spicynya nendang abis dan juicynya daging pork mantap banget. Kalau ke mari, kamu perlu pesan Signature Peking Duck. Bebek yang disajikan super gendut, dagingnya lembut, dan fresh.

Lokasi:

Jia

Shangri-La Hotel, Lantai 1, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29229999.

Menggiurkan sekali ya Mie Tarik di Jakarta yang kita bahas di atas? Yang mana restoran favorit kamu? Kalau nggak ada di list ini, tambahkan ulasannya yuk di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini.

Cover photo source: @sovifooddiary

Related Articles

Connect with Nibble