Foodies Guide To F&B Industry

7 Nasi Campur Babi di Jakarta Yang Bikin Diet Kamu Gagal

April 10, 20175 min readTips & Tricks

Kalian yang suka makan banyak pasti doyan makan Nasi Campur. Porsinya banyak, lauknya bertumpuk-tumpuk, apalagi kalau mencoba Nasi Campur Babi di Jakarta, satu porsi pasti kurang! Bagaimana tidak, topping daging babi berwarna merah yang sangat ikonik itu terlihat begitu menggoda. Begitu dicicipi, kelezatannya seakan tidak bisa membuat kamu berhenti melahap habis daging empuk tersebut. Buat yang mau mencoba, kita sudah siapkan 7 rekomendasi tempat agar kamu bisa menikmati Nasi Campur Babi paling enak di Jakarta!

1. Nasi Campur Kenanga

nasi-campur-babi-di-jakarta-02

Photo source: @makantengah

Nasi Campur Kenanga yang udah legendaris ini punya Nasi Campur Babi di Jakarta yang enak banget. Beda dari yang lain, di sini kamu bisa menikmati Nasi Campur dengan Nasi Hainam. Isinya sangat lengkap, mulai dari babi panggang, babi merah, telor, ngohiang, sate, dan siomay. Siomaynya terasa sangat meaty, dan Sate Babi di sini itu surga dunia. Potongannya besar-besar, dagingnya empuk, dan bumbunya merasuk sampai ke dalam.

Lokasi:

Nasi Campur Kenanga

Jl. Boulevard Raya Blok LA 6 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531885.

2. Nasi Campur Afa

nasi-campur-babi-di-jakarta-03

Photo source: @food.philosopher

Ada banyak restoran Nasi Campur Babi di Jakarta yang terletak di Jembatan 5. Salah satu yang paling enak adalah Nasi Campur Afa. Di sini kamu bisa memilih Nasi Campur yang menggunakan Nasi Putih biasa atau Nasi Hainam.  Keduanya punya topping yang sama. Ada Siobak yang garing, ayam yang gurih, charsiu yang dipotong kecil dan terasa sangat enak, dan lapchiong yang mantap abis. Belum lagi ada saus kental putih khas Pontianak yang bikin Nasi Campur jadi lebih nendang. Kuah kaldunya juga unik karena mereka menggunakan angkak dan hasilnya membuat tekstur kuah cukup kental serta terasa super gurih.

Lokasi:

Nasi Campur Afa

Jl. Krendang Raya No.18. Telp. (021) 63866658.

3. Nasi Campur Alu

nasi-campur-babi-di-jakarta-04

Photo source: @buurhannn

Nasi Campur Alu yang lokasinya ada di Mangga Besar juga sudah berusia puluhan tahun. Makan Nasi Campur Babi di Jakarta di tempat ini tidak akan membosankan. Nasi Campur khas Pontianak di tempat ini disajikan dengan siraman saus yang kental dan garlicy. Ini yang bikin beda dari nasi Campur lainnya. Kamu akan dimanjakan dengan beragam topping, antara lain Pork Char Siu, lapchiong, ayam, telor, dan sayuran. Jangan lupa cobain Hekengnya juga saat ke sini. Makanan sejenis fish cake roll ini sering sold out berkat kenikmatannya.

Lokasi:

Nasi Campur Alu

Jl. Mangga Besar 8 No. 10DD, Mangga Besar, Jakarta. Telp. (021) 6299795.

4. Atek Nasi Campur

nasi-campur-babi-di-jakarta-05

Photo source: @kulinerpik

Nasi Campur Babi di Atek memang paling jago bikin orang yang melihatnya ngiler seketika. Rasa nasinya sendiri gurih banget dan makin terasa sedap saat dicampur dengan toppingnya. Kombinasi kuah sayur asin, telur kecap, babi merah, dan babi panggang menghasilkan rasa yang luar biasa. Jangan terlena dengan meriahnya rasa yang ditawarkan oleh sepiring Nasi Campur di Atek karena tempat ini juga punya Bihun Bebek dan Bebek Panggang yang cita rasa kelezatannya tidak perlu diragukan lagi!

Lokasi:

Atek Nasi Campur

Taman Duta Mas, Jl. Kusuma Raya, Jelambar, Jakarta. Telp. (021) 5649115.

5. Nasi Campur Aliong 333

nasi-campur-babi-di-jakarta-06

Photo source: @michelleejulisa

Yang terkenal dari Nasi Campur Aliong 333 adalah Babi Madunya. Campuran rasa manis dan gurihnya bakal bikin kamu ketagihan! Ini bisa disantap dengan Nasi Campur yang memiliki aroma minyak bawang dan angsio wijen yang khas atau dengan Nasi Kari yang juga tidak kalah enak. Keduanya memiliki isi yang sama seperti Nasi Campur kebanyakan, ada ayam, telor kecap, angsio wijen, lapchiong, daging babi merah, samcian, timun dan asinan, serta kuah sayur asin. Kuah kental yang disiram di atas Nasi Campur di sini juga menjadi ciri khasnya yang tidak terlupakan.

Lokasi:

Nasi Campur Aliong 333

Jl. Pademangan III No. 24, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 6400282.

6. Nasi Campur Asan 333

nasi-campur-babi-di-jakarta-07

Photo source: @yelyakurniawan

Buat yang belum tahu, Nasi Campur Asan 333 ini adalah cabang dari kota Pontianak asli. Jadi keautentikan Nasi Campur khas Kalimantan ini tidak perlu diragukan lagi. Ada 2 jenis Nasi Campur yang disediakan di sini yaitu Nasi Campur Babi di Jakarta dan Nasi Kari. Untuk Nasi Campur Babinya dilengkapi dengan kuah bawang yang bisa menetralisir rasa gurih dari Nasi beserta topping babinya. Sedangkan untuk Nasi Kari tidak diberikan daging babi. Meski begitu, rasanya tetap enak dan tidak akan terasa eneg karena kuah karinya tidak terlalu kental.

Lokasi:

Nasi Campur Asan 333

Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta.

7. Nasi Campur Akwang Pontianak

nasi-campur-babi-di-jakarta-08

Photo source: @chrisstefano

Lagi lapar banget dan ngidam Nasi Campur Babi di Jakarta? Kamu bisa mampir di Nasi Campur Akwang Pontianak yang terkenal sekali di kota asalnya. Ini jadi salah satu restoran wajib yang harus didatengin saat wisata kuliner di daerah Pademangan. Porsinya cukup mengenyangkan dan toppingnya bakal bikin kamu balik lagi ke sini. Kamu akan dipuaskan dengan babi panggang siobak, char siu, ayam panggang, ayam rebus, lapchiong, tju kiok dan telur yang berlimpah. Tidak lupa ada saus putih kental yang bikin rasanya makin wah!

Lokasi:

Nasi Campur Akwang Pontianak

Jl. Pademangan IV, Gang 22 No. 7, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 64714861.

Menggiurkan sekali ya Nasi Campur Babi di Jakarta yang udah kita bahas? Yang mana nih favorit kamu? Temukan lebih banyak Nasi Campur enak di Jakarta yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @perutgendutid

Related Articles

Connect with Nibble