Foodies Guide To F&B Industry

7 Nasi Hainam di Jakarta yang Sangat Lezat

May 16, 20175 min readTips & Tricks

Mungkin kamu mengenal Nasi Hainam di Jakarta sebagai makanan yang menunjukkan identitas Singapura. Memang benar, menu ini sangat populer di negara tersebut, padahal aslinya berasal dari sebuah tempat bernama Hainan di daratan China. Namun, di Singapura lah nama Nasi Hainam makin dikenal dalam kancah kuliner dunia. Tidak seperti Nasi Uduk dan Nasi Lemak yang dimasak dengan santan, Nasi Hainam dimasak menggunakan air kaldu. Itulah kenapa aroma makanan Singapura ini begitu menggoda, teksturnya begitu lembut, dan rasanya sangat gurih. Sekarang Nasi Hainam juga bisa dinikmati di Jakarta. Disajikan dengan beragam topping dan tambahan kuah, ini dia 7 tempat makan Nasi Hainam yang bisa kamu singgahi.

1. Apollo Nasi Ayam Hainam

nasi-hainam-di-jakarta-02

Photo source: @bocahlemak

Kelihatan dari namanya, restoran yang satu ini memang jagonya menyajikan Nasi Hainam di Jakarta. Rasa Nasi Hainam mereka sudah terkenal kelezatannya. Harganya memang terhitung pricey, tapi worth it karena mereka menggunakan bahan berkualitas, seperti daging Ayam Kampung pilihan dan kaldu Ayam kampung yang terbaik. Nasinya sendiri sangat wangi dan pulen, cocok dimakan bersama potongan ayam yang lembut, telur talu, babi panggang, dan chasiu yang super wangi. Hati-hati, sambalnya bisa bikin ketagihan. Rasanya asam manis pedes bikin merinding!

Lokasi:

Apollo Nasi Ayam Hainam

Jl. Muara Karang Sari No. 98, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 6611238.

2. Kedai Kenanga

nasi-hainam-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - stevieyoan

Siapa coba yang tak kenal Kedai Kenanga dan sister restaurantsnya yang memiliki nama hampir mirip. Selain tersohor dengan Nasi Campur Babi yang rasanya tak ada tandingannya, Kedai Kenanga juga ahli menyajikan menu Nasi Hainam di Jakarta. Kamu akan dimanjakan dengan Nasi yang wangi dan lauk pelengkap berupa roasted pork belly yang crunchy serta empuk, daging babi merah, siomay, ngohiong, sate babi, dan telur rebus. Masih kurang banyak? Ada tambahan kuah sup yang jernih serta sambal juga yang bakal bikin rasa Nasi Hainammu makin nikmat.

Lokasi:

Kedai Kenanga

Pondok Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah. Telp. (021) 7696042.

3. Grand Imperial Lamian

nasi-hainam-di-jakarta-04

Photo source: @omgfoodcraving

Tidak hanya Lamiannya saja yang enak, Nasi Hainam di Jakarta racikan Grand Imperial Lamian juga nggak kalah enak. Sajian babi panggang crispy, bebek, pork, telur dan kuah kaldu yang melengkapi Nasi Hainam di sini menghadirkan kenikmatan yang tiada taranya. Apalagi semua daging yang ada di piringmu terasa tasty, empuk, dan segar. Nasinya pun sangat flavourful, porsinya tidak terlalu banyak, tapi pas di perut.

Lokasi:

Grand Imperial Lamian

MaxxBox Lippo Village, Lantai Ground, Jl. Boulevard Jendral Sudirman, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 29171917.

4. Hok Siong Sukarasa

nasi-hainam-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - mizzpromo

Deretan restoran yang menjual Nasi Campur di daerah Bandengan memang ada banyak. Salah satu yang paling banyak disukai orang adalah Hok Siong Sukarasa. Tidak heran kenapa banyak yang tergila-gila, ini berkat olahan Chasio Babi yang kelezatannya tidak tanggung-tanggung, garing dan manis! Begitu cocok saat disandingkan dengan Nasi Hainam di Jakarta yang terasa istimewa. Nggak lupa, ada juga siobak, ayam rebus, ayam panggang, dan telur yang menghadirkan sensasi gurih, empuk, dan kriuk-kriuk pada saat kamu memakan menu ini.

Lokasi:

Hok Siong Sukarasa

Jl. Bandengan Utara No. 3, Penjaringan, Jakarta. Telp. (021) 6632151.

5. Kaca Mata

nasi-hainam-di-jakarta-06

Photo source: makanlagilagimakan

Buat urusan olahan daging babi, Kaca Mata emang paling juara. Chasio Madu di sini bisa bikin kamu meneteskan liur saat menatapnya dan menghirup wanginya. Coba bayangkan saat menu terenak di Kaca Mata tersebut disandingkan dengan sepiring Nasi Hainam di Jakarta. Pasti gurihnya terasa berkali-kali lipat! Asiknya lagi, kamu bisa menikmati menu ini kapan saja karena Kaca Mata buka 24 jam. Jadi kalau kamu ngidam Nasi Hainam Babi jam berapapun, nggak usah bingung, tinggal ke sini aja!

Lokasi:

Kaca Mata

Jl. Boulevard Raya Blok TT 2 No. 5, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4530041.

6. Food Court Pluit Sakti

nasi-hainam-di-jakarta-07

Photo source: @timmarbun

Pecinta Nasi Hainam di Jakarta pasti akan jatuh cinta dengan Nasi Hainam yang ada di Food Court Pluit Sakti. Isi menu tersebut sangat menggugah selera. Kamu akan dipuaskan dengan potongan babi panggang, daging babi merah, ngohiong babi, telur ayam rebus, potongan ayam rebus, dan timun yang menambah kesegaran. Terbayang kan kenyangnya perutmu saat menyantap habis Nasi Hainam di sini? Daging-daging yang mereka siapkan pun sangat baik, tidak ada yang keras atau alot. Side dish sesederhana kuah kaldu juga sanggup jadi highlight menu ini. Di dalamnya ada sedikit sayur dan rasanya yang gurih sangat lezat saat diseruput dengan suapan Nasi Hainam.

Lokasi:

Food Court Pluit Sakti

Jl. Pluit Sakti No. 43, Pluit, Jakarta.

7. Kopi Es Tak Kie

nasi-hainam-di-jakarta-08

Photo source: @noraahuang

Di Kopi Es Tak Kie, kamu bisa melahap Nasi Hainam di Jakarta sambil ditemani Es Kopi Susu legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Restoran tua di Kota ini memang populer dengan Es Kopi Susu andalan yang terasa lembut dan khas. Bagi yang lapar, pesan saja Nasi Hainam yang di dalamnya tersedia daging ayam rebus, daging babi merah, telur, dan masih banyak lagi. Yang bikin makin enak adalah siraman sausnya yang pecah banget di mulut, cocok buat yang suka makanan gurih!

Lokasi:

Kopi Es Tak Kie

Jl. Pintu Besar Selatan 3 No. 4-6. Telp. (021) 6928296.

Terbukti kan, nggak susah cari Nasi Hainam di Jakarta? Kalau rekomendasi di atas masih kurang banyak, kamu bisa mencarinya langsung di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: Nibble - filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble