Foodies Guide To F&B Industry

7 Nasi Lemak di Jakarta yang Paling Gurih

May 13, 20174 min readTips & Tricks

Sepintas, Nasi Uduk dan Nasi Lemak di Jakarta seperti serupa, baik itu penampilannya atau rasanya. Tapi sebenarnya bumbu yang digunakan oleh dua menu tersebut berbeda. Style lauknya pun tak sama. Nasi Uduk dapat pengaruh dari makanan Sunda, sedangkan Nasi Lemak kental dengan unsur melayu. Nasi Lemak terkenal sekali di Malaysia, dihidangkan di restoran atau kopitiam. Namun kini tidak sulit mencari Nasi Lemak yang rasanya autentik di Jakarta. Agar tak bingung mencarinya, mendingan cek list yang sudah kita siapkan berikut ini!

1. Penang Bistro

nasi-lemak-di-jakarta-02

Photo source: @andreasalim

Dari namanya saja, kamu pasti sudah menebak kalau restoran ini didominasi dengan makanan Malaysia. Cocok sekali untuk jadi destinasi kumpul keluarga karena hampir semua makanannya pas di lidah dan porsinya memuaskan. Nasi Lemak di Jakarta yang ada di tempat ini nggak perlu diragukan kelezatannya. Dihidangkan bersama sambal, ikan goreng, kari ayam, telur goreng, ikan bilis, cumi balado, dan kering kentang.

Lokasi:

Penang Bistro

Jl. Kebon Sirih No. 59, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31906000.

2. Madam Rich

nasi-lemak-di-jakarta-03

Photo source: @teddyzelig

Hati-hati bingung saat makan di Madam Rich. Kenapa? Soalnya pilihan makanan dan minuman di restoran yang berlokasi di Pluit, Central Park, dan Puri Indah Mall ini super banyak. Meski begitu, kamu nggak perlu takut salah pilih, karena semuanya sangat lezat. Apalagi jika mencicipi Nasi Lemak Ayam Sambal Cumi di sini. Nasi Lemak di Jakarta yang terbuat dari campuran santan ini terasa sangat gurih. Sebagai lauk pendampingnya, ada ayam goreng, ikan, kacang, dan sambal. Tak hanya itu, ada tambahan Sambal Cumi juga yang pedasnya bikin lidah menjerit. Tidak akan rugi mengeluarkan Rp. 69.000 karena rasanya sungguh sedap.

Lokasi:

Madam Rich

Bay Walk Mall, Lantai 4, Jl. Pluit Karang Ayu, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 29839070.

3. Uncle Fat

nasi-lemak-di-jakarta-04

Photo source: @gedeinperut

Nasi Lemak di Jakarta yang satu ini juga nggak kalah terkenal. Uncle Fat asal Singapore punya menu andalan Nasi Lemak yang terdiri dari chicken wing goreng, sunny side up egg, teri kacang, otak-otak pedas, dan sambal. Rasanya super tasty, homemade saucenya nagihin abis, dan pastinya dijual dengan harga yang affordable. Selain itu, ada aneka Skewers juga yang wajib dicoba, seperti Premium Squid Ball, Fish Ball, dan Fried Fish Ball. Makin terasa nikmat saat dicocolin ke homemade saucenya yang luar biasa.

Lokasi:

Uncle Fat

Emporium Pluit Mall, Jl. Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta.

4. Papparich

nasi-lemak-di-jakarta-05

Photo source: @wethefoodies

Singgah di Papparich tak akan lengkap tanpa mencoba Nasi Lemak di Jakarta buatan mereka. Dalam satu porsi menu ini, kamu akan dimanjakan dengan ayam kari, sambal prawn, ikan teri, kacang, telur, dan potongan timun yang terasa sangat segar. Daging ayam yang disajikan terasa sangat empuk dan bumbunya sangat meresap. Kalau mau yang lebih puas lagi, Nasi Lemak dengan Beef Rendang bisa jadi pilihan alternatif yang sangat spesial.

Lokasi:

Papparich

Ruko The Metro, Blok 6 JA, Jl. Mandara Permai VII Blok G-8, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0813-1661-2877.

5. Penang Paradise

nasi-lemak-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - meganfaustine

Penang Paradise juga punya menu Nasi Lemak Rendang yang yahud banget. Di dalamnya super komplit, ada kering tempe, kentang, ikan asin, kerupuk udang, dan pastinya sambal. Nggak nanggung-nanggung, mereka juga menyiapkan beragam jenis Nasi Lemak di Jakarta yang bisa dipilih. Selain Rendang, ada Nasi Lemak Ayam Gulai atau Nasi Lemak Sambal

Lokasi:

Penang Paradise

Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5639391.

6. Pappa Jack

nasi-lemak-di-jakarta-07

Photo source: @situkangmakan

Pappajack yang punya belasan outlet bisa jadi pilihan saat kamu ngidam Nasi Lemak di Jakarta. Dari yang lauk utamanya Sambal Cumi, Ikan Dori, Cumi dan Udang, hingga Paha Ayam, semuanya tidak ada yang mengecewakan. Yang doyan daging kambing bisa pesan Vegetarian Nasi Lemak with Mutton yang gila-gilaan enaknya. Daging kambingnya empuk dan nggak bau.

Lokasi:

Pappajack

Ruko Elang Laut, Blok D No. 1-3, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0813-1115-4184.

7. Seribu Rasa

nasi-lemak-di-jakarta-08

Photo source: @mic.84

Seribu rasa tidak hanya dikenal sebagai restoran seafood premium. Mereka juga menyajikan Nasi Lemak di Jakarta yang sangat menggugah selera dan tidak kalah enak dari restoran Malaysia lainnya. Sajian lauk pendampingnya sangat lengkap, ada daging, teri kacang, telur, sayuran, dan juga sambal. Porsinya jumbo dan kualitasnya pun sangat baik!

Lokasi:

Seribu Rasa

Jl. Haji Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3928892.

Pilihan Nasi Lemak di Jakarta cukup banyak dan beragam ya? Adakah restoran favoritmu yang terlewat di list ini? Tambahkan ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @makan_travel

Related Articles

Connect with Nibble