Foodies Guide To F&B Industry

7 Omurice di Jakarta Paling Pecah di Mulut

May 11, 20184 min readTips & Tricks

Ngomongin makanan Jepang itu nggak ada habisnya. Banyak banget menu yang bisa bikin kita tergila-gila, salah satunya adalah Omurice di Jakarta. Pada dasarnya, Omurice ini sebenarnya simple, terdiri dari Nasi Goreng dan Telur, layaknya menu khas Indonesia. Tapi yang bikin beda terletak di penyajiannya. Nasi Gorengnya dihidangkan dengan cara diselimuti oleh telur dadar di atasnya. Kadang, Omurice juga diberi tambahan kari atau toping, seperti Chicken Katsu, melted cheese, dan masih banyak lagi. Mau mencoba Omurice di Jakarta paling enak dan pecah di mulut? Pastikan kamu mengunjungi spot-spot di guide berikut ini.  

1. House of Omurice by Sunny Side Up

omurice-di-jakarta-02

Photo source: @foodirectory

House of Omurice by Sunny Side Up merupakan sister restaurant dari Sunny Side Up dalam versi yang lebih premium. Sesuai dengan namanya, menu andalan di restoran yang terletak di Kota Kasablanka ini adalah Omurice. Pilihan Omurice di Jakarta yang ditawarkan mereka sangat beragam, mulai dari yang mengandung unsur salted egg kekinian sampai yang super juicy seperti Gyukin Omurice. Wagyu Katsu Beef yang disajikan pada Gyukin Omurice sangat menggiurkan, dagingnya lembut dan juicy. Makin enak lagi saat disantap dengan saus pendampingnya, ada Teriyaki sauce, Goma Dare sauce, dan Tonkatsu sauce. Rasanya bikin ketagihan.

Lokasi:

House of Omurice by Sunny Side Up

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

2. NOSH Kitchen

omurice-di-jakarta-03

Photo source: @noshjkt

NOSH Kitchen menjadi restoran yang wajib kamu datangi saat ke Citywalk Sudirman. Segala makanan bisa kamu temukan di sana, mulai dari yang Western sampai Asia, seperti Omurice di Jakarta. Melihat penampilannya aja pasti sudah bisa membuat kamu ngiler dan nggak sabar untuk mencicipinya. Nasi yang digunakan pada menu ini adalah baked rice yang juga dilengkapi dengan curry chicken dan tumpukan keju meleleh yang pecah banget di mulut. Biarpun penampilannya messy, tapi rasanya nggak ada duanya.

Lokasi:

NOSH Kitchen

Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta 10220. Telp. (021) 25556737.

3. Kamakura

omurice-di-jakarta-04

Photo source: @ajakmakan

Kamakura yang baru buka kembali dan mengambil lokasi baru di Fatmawati ini juga nggak mau kalah menghidangkan Omurice di Jakarta. Tampilan Omurice di sini cantik banget karena disajikan dengan salad warna warni yang terbuat dari sayuran segar. Yang bikin makin enak lagi adalah tambahan mushroom saucenya yang creamy dan kaya rasa. Sekali ngunyah, pasti nggak akan bisa berhenti.

Lokasi:

Kamakura

Jl. RS Fatmawati Kav. II No. 201, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 27654899.

4. Zenbu

omurice-di-jakarta-05

Photo source: @ajakmakan

Tak sulit menemukan Zenbu di mall-mall besar Jakarta karena ada 10 outlet yang tersebar di mana-mana. Zenbu dikenal sebagai jagoan Mozaru, tapi siapa sangka, mereka juga handal membuat Omurice di Jakarta. Kalau nggak percaya, kamu bisa mencicipi Beef Omurice di sini. Nasi goreng ala Jepang ini diberi topping omelette dengan tingkat kematangan yang sempurna. Curry sauce dan potongan beefnya membuat cita rasa menu ini makin nendang.

Lokasi:

Zenbu

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29464916.

5. Coco Ichibanya Curry

omurice-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - myfoodiestory

Siapapun yang penah mencoba Curry di Coco Ichibanya pasti setuju kalau kualitas Curry di sana memang jempolan. Mantapnya lagi, kamu bisa pesan Curry yang disajikan dengan Omurice di Jakarta. Kombinasi rasa antara nasi, kuah curry, dan omelettenya yummy banget. Hidangan ini tak akan lengkap tanpa adanya topping yang menemani. Pilihlah sesuai dengan selera kamu, mulai dari shrimp, beef, atau chicken cutlet, semuanya bisa kamu coba di sini.

Lokasi:

Coco Ichibanya Curry

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236830.

6. MONKS

omurice-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - Ncekkuliner

Tidak hanya tempatnya yang nyaman dan fotogenik yang membuat MONKS digandrungi pecinta kuliner di daerah Kelapa Gading. Makanan dan minuman yang ditawarkan juga menyita perhatian foodies. Omurice menjadi salah satu menu andalan mereka. Ini berbeda dengan Omurice di Jakarta lainnya karena di menggunakan brown rice di dalam omelettenya. Kuah currynya sendiri terasa light, tapi sangat kaya rasa. Dan yang paling bikin puas adalah porsinya yang super besar.

Lokasi:

MONKS

Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 22452487.

7. Karei-Ya

omurice-di-jakarta-08

Photo source: @foodinrupiah

Brown Omurice dari Karei-Ya ini patut dapat acungan jempol. Telurnya sangat fluffy, nasi di dalamnya terasa gurih. Cita rasanya makin perfect dengan adanya tumisan ayam, bawang bombay, kacang polong, dan racikan bumbu yang pas. Siraman sausnya pun nggak terlalu strong, berpadu sempurna dengan bahan lainnya. Nggak rugi harus jauh-jauh kulineran di Tangerang demi mencoba Omurice ini.

Lokasi:

Karei-Ya

Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 54211175.

Bagaimana dengan Omurice di Jakarta favorit kamu? Apa belum ada di dalam guide ini? Langsung saja berikan ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @gagaldiett

Related Articles

Connect with Nibble