Foodies Guide To F&B Industry

7 Pilihan Restoran Australia di Jakarta Yang Paling Enak

April 4, 20175 min readFoodie Trends

Meski tidak sebanyak restoran Korea, Jepang, atau Thailand, restoran Australia di Jakarta ternyata cukup membuat pecinta kuliner penasaran. Sebenarnya jenis makanannya tidak jauh berbeda dengan sebagian besar makanan Western, tapi makanan Australia di Jakarta tetap punya keunikan tersendiri yang tidak bisa kamu temukan di restoran lain. Apalagi ada beberapa restoran asli Australia yang sangat terkenal buka cabang di Jakarta.  Itu jelas membayar rasa penasaran banyak orang tentang seperti apa makanan yang hits di Australia dan juga bisa mengobati rindu orang-orang Indonesia yang sering berkunjung serta wisata kuliner ke Aussie. Kalau kamu juga penasaran, datangi saja 7 restoran yang ada di list kita berikut ini.

1. ST. ALi

restoran-australia-di-jakarta-02

Photo source: @foodventurer

Restoran Australia di Jakarta ini buka sejak tahun lalu. ST. Ali merupakan salah satu coffee shop ternama dan banyak digemari di Australia. Di Indonesia, mereka menghadirkan suasana berbeda dari restoran lain. Tempatnya yang cukup luas dibuat terbuka dan dikondisikan senyaman mungkin agar pengunjung betah berlama-lama di sana dengan adanya fountain dan pepohonan yang bisa mengobati jenuh akan suasana coffee shop di dalam mall. Kopi yang mereka sajikan tentunya berkualitas, mengandung tingkat keasaman yang rendah. Penyuka Cappucino pasti puas minum di sini. Secangkir Cappucino di ST. ALI terasa sangat rich, creamy, dan smooth. Cocok sekali ditemani dengan beragam menu Australian-style brunch yang penampilannya eye catching semua. Daddy 2.0 menjadi salah satu makanan yang recommended. Menu ini terdiri dari roti bun lembut yang di atasnya ada ham super besar dengan hollandaise sauce serta poached egg yang isinya meleleh ke mana-mana.

Lokasi:

ST. ALi

Setiabudi Two, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta. Telp. (021) 52906814.

2. Salt Grill

restoran-australia-di-jakarta-03

Photo source: @saltgrilljakarta

Saat mencari restoran fine dining untuk merayakan acara spesial, kamu bisa mengunjungi Salt Grill yang lokasinya ada di lantai 46 The Plaza Thamrin. View citylight khas kota Jakarta yang indah banget akan membuat suasana santap malammu makin romantis dan kamu pasti akan lebih betah untuk duduk berlama-lama. Harganya memang tidak murah, tapi kamu pasti akan puas dengan Australian Brunch Buffet yang mereka tawarkan. Hanya dengan mengeluarkan Rp.350.000, kamu bisa menikmati banyak pilihan makanan khas Australia sepuas-puasnya. Mulai dari Beetroot Bocconchini Salad dan Roast Pumpkin sebagai starter. Restoran Australia di Jakarta ini juga punya Meat Pie yang ikonik itu. Teksturnya sangat crunchy dan isian dagingnya tidak pelit. Makanan utamanya pun akan membuat kamu tersenyum. Ada Braised Lamb Leg dan Beef Steak yang bisa kamu ambil sepuas-puasnya! Jangan lupa mencicipi aneka dessert yang ada di sini. Lamington Cakenya super lembut dan filling coklat tebalnya itu bikin ketagihan!

Lokasi:

Salt Grill – Altitude

The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922448.

3. Hog’s Breath

restoran-australia-di-jakarta-04

Photo source: @anakjajan

Bagi kamu yang suka makan Steak, Hog’s Breath bisa jadi salah satu destinasi yang mengasyikkan. Di sini kamu akan dimanjakan oleh Calamari Prime Rib Steak yang porsinya besar sekali. Menu ini terdiri dari Steak berukuran jumbo, mushroom sauce, fried calamari yang gurih, curly fries, dan veggies. Untuk informasi tambahan, restoran Australia di Jakarta ini hanya menyediakan Steak yang dimasak dengan tingkat kematangan medium ke atas. Rasanya mantap banget, teksturnya pas, dan mengandung lemak yang juicy abis di bagian tengahnya.

Lokasi:

Hog’s Breath

Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29200114.

4. Toby's Estate

restoran-australia-di-jakarta-05

Photo source: @tobysestateid

Satu lagi coffee shop asal Australia yang wajib kamu kunjungi di Jakarta, Toby’s Estate. Restoran Australia di Jakarta ini berada di PIK Avenue, ngehits banget sejak awal pembukaannya. Jadi wajar jika hampir setiap hari kamu akan melihat cafe ini selalu rame pengunjung. Salah satu menu milik Toby’s Estate yang lagi menghebohkan social media di Indonesia adalah Conicollo and Conichoco. Menu ini unik banget karena Hot Chocolate yang manis atau Picollo yang lembut disajikan dalam sebuah cone mungil yang pinggirannya terdapat coklat crunchy. Rasanya enak banget dan pastinya sangat nikmat karena kamu juga bisa menyantap conenya. Nggak kalah enak dengan Cookie Shot yang juga terkenal itu. Untuk makanannya, tidak ada yang bisa mengalahkan dahsyatnya Buttermilk Fries Chicken on Corn Fritata. Ayamnya crunchy banget, buttermilknya bikin rasanya makin creamy dan lezat.

Lokasi:

Toby's Estate

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

5. Hurricane's Grill

restoran-australia-di-jakarta-06

Photo source: @hurricanesgriilid

Menu andalan di Hurricane’s Grill adalah Beef Ribs yang super besar. Outlet restoran Australia di Jakarta ini terletak di Senopati dan Noble House Kuningan. Kamu akan puas melahap Beef Ribs di sini. Dagingnya empuk dan gampang lepas dari tulangnya. Bahkan outlet yang di Kuningan memiliki Burger yang harganya bisa bikin dompet langsung kempes. Nama menuya The Sore Pocket Burger! Isi Burger ini mewah banget, ada Wagyu Beef Patty, Foie Gras, dan Grated Truffle di dalamnya.

Lokasi:

Hurricane's Grill

Noble House Building, Lantai Ground Floor, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta.

6. Outback Steakhouse

restoran-australia-di-jakarta-07

Photo source: @alvinelvin

Ini dia Steakhouse legendaris dari Australia yang sudah ada cukup lama di Jakarta. Kalau lagi laper banget dan butuh asupan makanan super banyak, kamu bisa langsung memilih T-Bone Steak yang besarnya nggak kira-kira. Dagingnya mantap sekali, tidak alot, dan juicynya itu sangat terasa. Buat appetizernya, Kookabora Wings di restoran Australia di Jakarta ini sangat recommended. Wings pada menu ini disajikan dengan blue cheese dressing yang enak banget!

Lokasi:

Outback Steakhouse

Kuningan City, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 30480505.

Meski cuma ada beberapa restoran Australia di Jakarta, semuanya ini sangat recommended untuk dikunjungi. Yang mana saja yang sudah pernah kamu coba? Jangan lupa share ulasannya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @tobysestateid

Related Articles

Connect with Nibble