Foodies Guide To F&B Industry

7 Pilihan Tempat Makan di Jakarta untuk Merayakan Hari Ibu

December 21, 20175 min readFoodie Trends

Sebentar lagi Hari Ibu tiba, sudah ada rencana apa untuk merayakannya? Kalau belum ada ide, kenapa tidak mengajak Ibu kamu ke tempat makan di Jakarta? Mencari tempat makan untuk Ibu tidak mudah. Kamu harus mempertimbangkan kualitas makanan yang ditawarkan restoran karena Ibu pasti punya selera yang tinggi. Belum lagi, kalau lidahnya tidak cocok dengan makanan jaman sekarang, lebih baik cari aman dan pergi ke restoran dengan makanan Indonesia terbaik. Daripada bingung, kita punya rekomendasi restoran spesial yang pasti akan bikin hati Ibu senang. Ayo simak dan pastikan reservasi untuk Hari Ibu besok.

1. Bunga Rampai

tempat-makan-di-jakarta-02

Photo source:@nonatukangmakan

Momen Hari Ibu harus dirayakan dengan memanjakan Ibu kamu dengan makanan-makanan enak yang sesuai seleranya. Jika Ibu kamu lebih suka makanan Indonesia, ia pasti akan suka kalau kamu ajak ke Bunga Rampai. Tempat makan di Jakarta ini punya sejumlah masakan khas Indonesia yang menggugah selera. Suasana di sana pun sangat nyaman, tematik, dan Instagenic. Makanannya nggak perlu ditanya lagi, meskipun masakan Ibu selalu enak, masakan rumahan ala Bunga Rampai jauh lebih enak. Coba saja Ayam dengan bumbu kuning. Keempukannya dan cita rasa bumbunya selalu bikin ketagihan. Begitu juga dengan Sate Bunga Rampai yang disediakan dalam porsi besar. Jenis Sate pada menu ini beragam, mulai dari ayam, sapi, udang, sampai Sate Lilit.

Lokasi:

Bunga Rampai

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31926224.

2. Tugu Kunstkring

tempat-makan-di-jakarta-03

Photo source:@duoeaters

Sesekali mengajak Ibu fine dining tidak ada salahnya. Jika beliau tidak suka makanan Western, Tugu Kunstkring Paleis bisa menjadi pilihan sempurna. Tempatnya yang begitu mewah, kental dengan tema kolonial, banyaknya ornamen yang sangat detail dan klasik pasti akan membuat Ibu kamu terpesona. Masakan andalan di sini adalah masakan Indonesia dan Peranakan. Kalau kamu datang ke tempat makan di Jakarta ini rame-rame sekeluarga untuk merayakan Hari Ibu, Rijsttafel bisa menjadi menu yang wajib kamu pesan. Porsi menu ini dapat disesuaikan dengan jumlah orang yang ada. Satu porsi Rijsttafel terdiri dari bervariasi menu, mulai dari makanan pembuka, main course, hingga dessert. Kalau belum puas, kamu bisa tambah Ayam Setan yang sedang hits. Pedasnya maksimal dan bikin keringetan.

Lokasi:

Tugu Kunstkring

Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3900899.

3. Nusa Indonesia Gastronomy

tempat-makan-di-jakarta-04

Photo source:@nusagastronomy

Berhubung makanan gastronomi di Indonesia baru populer belakangan ini, mengajak Ibu ke salah satu restoran gastronomi bisa menjadi ide cemerlang. Sekali makan, harganya memang tidak murah, tapi ekspresi takjub Ibu pasti akan membuat segalanya worth it. Salah satu tempat makan di Jakarta dengan konsep gastronomi adalah Nusa Indonesia Gastronomy. Di sini kamu bisa merasakan Kerak Telor yang penampilannya sama sekali tidak seperti Kerak Telor. Menu ini disajikan dalam wadah sendok, penyajiannya menyerupai whipped cream. Tapi siapa sangka, rasanya benar-benar seperti Kerak Telor asli. Ada juga Bubur Sumsum yang dibekukan dengan nitrogen.

Lokasi:

Nusa Indonesia Gastronomy

Jl. Kemang Raya No. 81, Kemang, Jakarta 12730. Telp. (021) 7193954.

4. The Cafe

tempat-makan-di-jakarta-05

Photo source:@ronewox

Siapa coba yang tidak suka makan all you can eat? Ibu kamu pasti juga akan merasakan hal yang sama. Kamu bisa mentraktirnya di The Cafe Hotel Mulia Senayan. Suguhan makanannya sangat lengkap, mulai dari makanan Indonesia, America, Jepang, atau Asia. Selagi Ibu menyantap makanan Indonesia favoritnya, kamu bisa asyik menikmati Sashimi dengan kualitas dan kesegaran terbaik tempat makan di Jakarta ini.

Lokasi:

The Cafe

Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5753270.

5. Sofia at The Gunawarman

tempat-makan-di-jakarta-06

Photo source:@thegunawarman

Tidak ketinggalan, Sofia at The Gunawarman juga siap menyambutmu untuk merayakan Hari Ibu. Tempat makan di Jakarta ini bisa dipilih jika Ibu merupakan penggemar makanan Western. Carbonara with Poached Egg dengan kuning telur yang meleleh di mulut pasti akan bikin Ibu happy. Kamu pun juga pasti senang karena Sofia at the Gunawarman punya interior yang cantik sekali buat foto-foto.

Lokasi:

Sofia at The Gunawarman

The Gunawarman, Jl. Gunawarman No. 3, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 22770007.

6. 1945

tempat-makan-di-jakarta-07

Photo source:@shelmisetiawan

Bila selama ini Ibu kamu hanya tahu masakan Indonesia yang disajikan dengan plating yang biasa-biasa saja, pilihlah 1945 restaurant agar beliau bisa merasakan masakan Indonesia next level. Jika biasanya Laksa hanya dihidangkan dengan udang, di 1945, Ibu kamu bisa menikmati Laksa Lobster yang rasanya tidak ada duanya. Bahkan hidangan sederhana seperti Sate Ayam pun disajikan ala fine dining. Daging yang digunakan empuk sekali, siraman saus kacangnya pun dihidangkan dengan cara yang elegan.

Lokasi:

1945

Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 29039179.

7. Altitude Grill

tempat-makan-di-jakarta-08

Photo source: @gagaldiett

Khusus di Hari Ibu tahun ini, jadikanlah Ibu kamu sebagai pasangan kamu untuk mengunjungi Altitude Grill. View yang terlihat dari tempat makan di Jakarta ini sangat cantik, city lights kota Jakarta menghadirkan suasana romantis di Altitude Grill. Tak apa keluar dari comfort zone, lupakan sejenak makanan rumahan. Biarkan lidah Ibu dimanjakan dengan hidangan Picanha - Sher Wagyu MBS 8/9 kelas dunia yang terksturnya meleleh di mulut. Jangan lupa sandingkan Steak tersebut dengan segelas Wine agar momen hari Ibu makin istimewa.

Lokasi:

Altitude Grill

Altitude - The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. 0878-7554-4757.

Apapun tempat makan di Jakarta yang kamu pilih untuk merayakan Hari Ibu pasti tidak akan jadi masalah untuk Ibu kamu. Meski begitu, pilihlah yang paling spesial untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu untuk Ibu. Jangan lupa untuk memberi review di Nibble mengenai makanan favorit Ibu kamu di restoran pilihanmu karena kita penasaran dengan ulasan makanan dari mata seorang Ibu. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @eatandtreats

Related Articles

Connect with Nibble