Foodies Guide To F&B Industry

7 Poke Bowl di Jakarta Yang Paling Menggoda

June 5, 20175 min readTips & Tricks

Kalau kamu rajin mengikuti perkembangan kuliner, pasti tahu kalau Poke Bowl di Jakarta lagi populer banget. Makin banyak aja restoran yang berfokus menyediakan menu khas Hawaii ini. Buat yang belum tahu, Poke Bowl bisa dibilang seperti Sushi yang di dekonstruksi. Dalam satu mangkok Poke Bowl, ada ikan mentah yang dipotong kotak-kotak, nasi, dan diberi sauce serta garnish yang bikin rasanya makin enak. Terkadang Poke Bowl juga disajikan dengan sayuran di dalamnya. Kalau kamu penasaran dan nggak mau ketinggalan jaman, yuk cobain Poke Bowl di Jakarta yang ada di 7 restoran berikut ini.

1. Limu Poke

poke-bowl-di-jakarta-02

Photo source: @limupoke

Di Limu Poke kamu bisa menikmati Poke Bowl di Jakarta dengan 3 pilihan base yang berbeda, ada Nasi, Zucchini Noodles, dan Mixed Greens. Potongan Tuna dan Salmon yang diberikan pun tidak pelit. Porsinya besar, cocok banget buat para penyuka Sashimi. Mau meracik makanan sendiri di sini juga bisa. Kamu bisa menentukan base, topping, sampai saucenya sendiri. Tapi kalau nggak mau ribet, Rainbow Bowl bisa dipesan. Menu ini terdiri dari nasi, tuna, salmon, okani, inari, cucumber, corn, chips, dan disajikan dengan Limu sauce serta spicy mayo sauce. Isinya rame dan terasa segar serta lezat saat sampai di mulut.

Lokasi:

Limu Poke

Pacific Place Mall, Lantai 4, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. 0815-1716-6608.

2. HONU Poké & Matcha Bar

poke-bowl-di-jakarta-03

Photo source: @jktdelicacy

Honu adalah salah satu restoran di Kemang yang membuat nama Poke Bowl di Jakarta makin tersohor. Menu yang paling populer di sini adalah Two & Two. Sajian ikannya ada salmon segar dan tuna sashimi. Kedua bahan utama tersebut dihidangkan bersama lettuce yang segar, tempura crunch, dan seasoning yang rasanya seperti perpaduan soy sauce dan chilli powder. Ikannya tidak bau amis sama sekali, teksturnya chewy, dan rasanya bikin nagih!

Lokasi:

HONU Poké & Matcha Bar

Jl. Kemang Selatan Raya No.125, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71793580.

3. Rock Paper Scissors

poke-bowl-di-jakarta-04

Photo source: @foodinlove.id

Restoran Jepang di Kuningan yang satu ini tidak mau kalah memuaskan para Poke Bowl hunter. Ada Tuna Poke Bowl di Jakarta yang bisa kamu cicipi saat ke sini. Isinya terdiri dari alpukat, potongan Tuna segar, edamame, nasi, dan dressing soy sauce. Kombinasinya menciptakan rasa yang tasty abis. Untuk dessertnya, kamu wajib cobain Deconstructed Shibuya Toast yang jadi menu favorit di Rock Paper Scissors. Toast pada menu ini bisa disantap dengan berries compote yang segar dan vanilla ice cream yang manisnya pas. Penampilannya fotogenik dan rasanya top abis!

Lokasi:

Rock Paper Scissors

The East, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29527101.

4. Hatchi

poke-bowl-di-jakarta-05

Photo source: @eatineraryid

Mencari Poke Bowl di Jakarta dengan mengunjungi Hatchi di Pondok Indah bisa jadi alternatif yang menyenangkan buat kamu. Pasalnya, rasa Poke Bowl di sini memang sangat menjanjikan. Salmon yang mereka tawarkan terasa fresh. Rasanya menyatu sekali dengan seaweed salad, fish roe, dan saucenya. Kalau mau mencoba menu yang lain, nggak ada salahnya memesan Roa Bowl. Ini adalah Nasi Goreng yang disajikan dengan Salmon Tataki, Tuna Tataki, Scallion, dan Sambal Roa yang terkenal dengan pedasnya. Sensasi pedasnya bikin nagih banget.

Lokasi:

Hatchi

Pondok Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah. Telp. (021) 27654066.

5. Pokinometry Poke Bowl

poke-bowl-di-jakarta-06

Photo source: @agnesaditya

Pokinometry Poke Bowl terletak di PIK Avenue. Dua kata yang menggambarkan Poke Bowl di Jakarta yang ada di tempat ini, sehat dan enak! Ada menu bernama “Atlantis” yang bisa memuaskan seleramu. Di dalamnya ada Poke Salmon, Sushi Rice, kasuzuke, kinshi tamago, crunchy potato, avokado, wakame salad, crispy onion, cherry tomatoes, dan original sauce yang rasanya ngangenin abis. Tingkat kematangannya bisa kamu atur, jadi yang nggak bisa makan mentah, kamu boleh request untuk disajikan matang. Asiknya lagi, kamu juga bisa custom Poke Bowl di sini. Harganya cukup murah, mulai dari Rp.55.000 saja.

Lokasi:

Pokinometry Poke Bowl

PIK Avenue Mall, Lantai 2, Foodtown Dotonburi, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0877-8489-4595

6. Poke Sushi

poke-bowl-di-jakarta-07

Photo source: @pokesushi

Poke Sushi nggak hanya jago membuat Sushi yang enak-enak. Mereka juga menawarkan Ahi Poke Rice Bowl yang super enak. Porsi Tuna yang diberikan sangat memuaskan. Kalau masih belum kenyang juga, jangan sampai melewatkan ragam Sushi yang ada di sini. Mulai dari Volcano, Rock & Roll, Philadelphia Roll, hingga Tuna Katsu Roll, semuanya terasa sedap banget.

Lokasi:

Poke Sushi

Jl. Dharmawangsa VI No. 6. Telp. (021) 72780553.

7. Ozumo

poke-bowl-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - apriantidian

Destinasi Poke Bowl di Jakarta selanjutnya bisa kamu temukan di Ozumo yang lokasinya berada di Cengkareng dan Cipondoh. Restoran ini punya Tuna Poke yang harganya murah meriah, hanya Rp.30.000 saja. Meski murah, tapi rasanya enak dan porsinya pas. Jangan cuma pesan Poke Bowlnya aja ya, kamu juga harus cobain dessertnya yang lucu-lucu. Seperti Puding Rilakkuma yang bentuknya cute banget dan Vanilla Choco Poopy yang penyajiannya gemas sekali ada di dalam wadah toilet.

Lokasi:

Ozumo

Ruko Citra Garden 6, Blok J1A No. 16. Telp. (021) 29030090.

Banyak juga kan referensi Poke Bowl di Jakarta yang bisa dicoba? Kalau ada tempat yang kelewatan nggak kita bahas, kamu bisa memberi ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @dad_dish

Related Articles

Connect with Nibble