Foodies Guide To F&B Industry

7 Ramen Halal di Jakarta Ini Nggak Kalah Enak Sama yang Non Halal

March 21, 20175 min readTips & Tricks

Ramen halal di Jakarta punya banyak banget penggemar. Bagaimana tidak, versi asli makanan asal Jepang ini sebenarnya mengandung pork. Jadi tidak heran kalau beberapa gerai Ramen yang punya sertifikat halal langsung jadi andalan para pecinta makanan Jepang di Jakarta yang tidak bisa makan pork. Meski tanpa kandungan babi, Ramen halal ini tetap enak dengan kaldu ayam atau daging yang terasa gurih sekali. Apalagi jika ditambah aneka topping yang tidak kalah menggugah selera. Buat yang mencari Ramen halal di Jakarta, langsung saja datang ke 7 restoran berikut ini!

1. Kazan Ramen

ramen-halal-di-jakarta-02

Photo source: @chubbytraveler

Kazan Ramen adalah salah satu restoran Ramen halal di Jakarta yang wajib kamu coba saat berkunjung ke AEON. Untuk pilihan dagingnya, mereka punya ayam dan beef. Beef Sukiyaki Ramen di sini recommended banget. Ini bisa dipesan dalam versi paket agar kamu juga bisa mendapat Gyoza dan minuman dengan harga yang lebih murah. Rasa Ramennya sangat juara, kuahnya segar sekali, dan terasa kaldu dagingnya. Mienya sendiri sangat moist, dan potongan dagingnya empuk serta juicy! Siap-siap kekenyangan ya saat makan di sini karena porsinya besar banget, bisa buat dishare untuk 2 orang.

Lokasi:

Kazan Ramen

AEON Mall, Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang. Telp. 0813-1872-6045.

2. Nanami Ramen

ramen-halal-di-jakarta-03

Photo source: @jktfoodbang

Banyak yang memuji kelezatan Ramen halal di Jakarta yang satu ini. Katanya Nanami Ramen nggak kalah enak sama Ramen dengan kuah kaldu pork bone. Memang benar, begitu kamu mencoba Spicy Miso Ramen with Egg, kamu pasti akan setuju dengan opini orang-orang yang bilang Ramen ini enak. Kuah kaldu ayam yang disajikan di menu ini sangat gurih dan agak pedas, telurnya enak, dan daging ayamnya empuk. Dan yang paling penting, harganya sangat bersahabat!

Lokasi:

Nanami Ramen

Mall Artha Gading, Lantai 2, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45864206.

3. Seirock Ya

ramen-halal-di-jakarta-04

Photo source: @cnlulaby

Meski tanpa pork, hampir semua Ramen yang ada di Seirock Ya itu super enak! Banyak banget yang tergila-gila dengan Toripaitan Ramen Ekstrim di restoran Ramen halal di Jakarta ini. Memang tidak salah ini jadi menu paling terpopuler. Mangkoknya cukup besar dan porsinya sangat mengenyangkan. Toppingnya pun banyak, ada irisan ayam, rebung, sayuran, telur puyuh, bawang goreng, dan makin segar dengan perasan lemon. Tekstur mie yang digunakan cukup kenyal, berpadu pas dengan kuahnya yang kental dan terasa kaldunya. Kamu pasti nggak bakal nyangka kaldu ayam di sini bisa menghasilkan tekstur yang sangat kental, tapi rasanya nggak bikin eneg sama sekali.

Lokasi:

Seirock Ya

Jl. Radio Dalam Raya No. 9. Telp. (021) 29126281.

4. Ramen 38 Sanpachi

ramen-halal-di-jakarta-05

Photo source: @edodharmadi

Kalau ingin mencoba tantangan makanan pedas, kamu bisa meluncur ke Ramen 38 Sanpachi. Pesanlah Jigoku Ramen dan pilih tingkat kepedasan yang kamu mau, mulai dari level 1 sampai 10! Ramen legendaris ini memiliki kuah merah dengan tambahan cabe rawit dan cabe bubuk yang terasa pedas dan panas di perut. Rasa kaldunya cukup terasa dan daging ayam yang menjadi toppingnya juga lezat.

Lokasi:

Ramen 38 Sanpachi

Gandaria City, Lantai Lower Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda. Telp. (021) 29053114.

5. Hajime Ramen House

ramen-halal-di-jakarta-06

Photo source: @shelmisetiawan

Ternyata di PIK juga ada tempat makan Ramen yang halal, namanya Hijame Ramen House. Tekstur mie yang digunakan oleh Ramen halal di Jakarta ini keriting dan agak kenyal. Mereka menggunakan kuah kaldu daging sapi 100% dan bahan dasar garam yang didatangkan langsung dari Mongolia. Kekentalannya tidak sekental Tonkotsu Ramen, tapi rasanya nggak kalah enak. Kamu bisa coba Beef Ramen Hot Plate yang disajikan di atas hot plate. Menu ini terdiri dari Ramen kering dan diatasnya diberi beef steak yang sangat juicy. Jangan lupa juga pesan Gyoza di sini. Meski tanpa pork, tapi cita rasanya sempurna, apalagi saat dimakan dengan sausnya.

Lokasi:

Hajime Ramen House

Ruko Elang Laut, Blok C No. 19 - 20, Jl. Pantai Indah Selatan 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22510098.

6. Hakata Ikkousha

ramen-halal-di-jakarta-07

Photo source: @syaiffinnuha

Kalau mau makan di Hakata Ikkousha, kamu harus perhatikan baik-baik karena tidak semua outletnya menyajikan Ramen halal di Jakarta. Menu paling enak di sini adalah Ramen Ayam Tamtam. Mie yang digunakan ukurannya kecil, teksturnya kenyal, toppingnya ada boiled egg yang masih setengah matang, chasu ayam, tamtam, jamur, dan daun bawang. Bagian terbaiknya terletak di kuahnya yang super gurih dan sangat kental. Ada sebersit rasa pedas pada kuahnya terasa di lidah yang bikin ketagihan. Tidak heran kenapa tempat makan ramen di Jakarta ini selalu rame pengunjung.

Lokasi:

Hakata Ikkousha

Ruko Garden House, Blok B, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033271.

7. Ikkudo Ichi

ramen-halal-di-jakarta-08

Photo source: @cicikuliner

Satu-satunya cabang Ikkudo Ichi yang tidak mengandung pork ada di Kota Kasablanka. Jadi wajar antreannya suka panjang dan waiting listnya banyak. Ikkudo’s Tori Kara di sini TOP banget. Kaldu ayamnya super tasty dan mienya dimasak dengan sempurna. Yang bikin menu ini spesial adalah tambahan saus kara yang diletakkan di atas ramennya. Rasanya cukup pedas, tapi enaknya kebangetan. Kalau kamu suka yang lebih pedas lagi, bisa minta tambahan cabe rawit juga. Chicken slice dan half-boiled egg yang ikonik itu juga nggak kalah nendang rasanya!

Lokasi:

Ikkudo Ichi

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29626155.

Ternyata enak-enak juga ya Ramen halal di Jakarta! Kalau kamu punya tempat makan ramen halal favorit yang belum masuk list ini, beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @makansampaikenyang

Related Articles

Connect with Nibble