Foodies Guide To F&B Industry

7 Rekomendasi Bebek di Nibble Paling Nikmat di Jakarta!

November 23, 20165 min readTips & Tricks

Yang bosan sama ayam goreng, sesekali cicipin menu bebek yuk. Dagingnya emang lebih sedikit dari ayam sih, tapi yang doyan bebek pasti setuju kalau rasa bebek itu jauh lebih gurih dan nikmat dari ayam! Olahan bebek di Jakarta juga sangat bervariasi nih. Nggak cuma Bebek Goreng aja yang bisa kamu temukan di kota ini, ada Sate Bebek dan bahkan Bihun Bebek yang terkenal dari Medan itu lho. Yuk yang lagi berburu bebek, jangan sampai lewatkan 7 rekomendasi bebek di Jakarta dari Nibble users berikut ini ya!

1. Holyduck

bebek-paling-nikmat-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Bebek Crispy di Holyduck lagi hits banget. Restoran yang ada di PIK ini emang surganya olahan bebek khas Bali. Dari interiornya aja udah terasa sekali suasana Bali nya. Saat diliat menunya, wah deretan bebek ala Bali ada semua. Mulai dari Signature Crispy Duck. Bebek Pelalah Bali yang dagingnya disuwir-suwir, dan yang paling recommended adalah Sate Bebek Gilimanuk. Sate ini disajikan dengan bumbu khas Bali, lengkap dengan sambal kecap dan sambal matah. Bumbunya sangat menyerap ke dalam daging bebek yang empuk. Rasanya mirip-mirip seperti bumbu sate maranggi. Ini cocok banget buat kamu yang suka bumbu manis. Jarang banget ada restoran bebek enak di Jakarta yang punya menu ini.

Lokasi:

Holyduck

Ruko Crown Golf, Blok B No. 52-56, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0878-8711-1168.

2. Bebek Edan Cak Topa

bebek-paling-nikmat-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - anak.kuliner

Nggak perlu merogoh kocek yang dalam untuk makan bebek di Jakarta. Di Bebek Edan Cak Topa yang ada di Senopati ini, kamu bisa dapetin Bebek Peking Tumis Cabe Hijau dengan harga 38 ribu saja. Meski murah, daging bebeknya banyak banget dan ini dimasak dengan cara ditumis dengan cabe hijau. Walaupun ditumis, gurihnya bebek sama sekali nggak hilang. Ati-ati sama cabe ijonya ya, bisa bikin bibir dower saking pedasnya, tapi nagihin abis.

Lokasi:

Bebek Edan Cak Topa

- Energy Building, Lantai B1, Food Court, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. 0857-7364-7708.

- Jl. Cikajang No. 38, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 70473339.

3. Bihun Bebek A Eng

bebek-paling-nikmat-di-jakarta-04

Photo source: @foodirectory

Tidak perlu jauh-jauh ke Medan untuk merasakan kelezatan Bihun Bebek. Kamu bisa ke Bihun Bebek A Eng yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Restoran yang ada di PIK, Muara Karang, dan Kelapa Gading ini emang spesialisasinya bebek enak di Jakarta. Irisan daging bebek yang disajikan di atas bihun sama sekali nggak pelit porsinya. Bihunnya pun besar-besar dan teksturnya kenyal. Daging bebeknya tidak berbau amis dan empuk banget. Kuah bihunnya sendiri rasanya seperti kuah obat, jadi udah pasti sehat! Kalau nggak suka bebek, nggak usah ragu buat makan di sini karena mereka juga punya topping ayam.

Lokasi:

Bihun Bebek A Eng

- Jl. Boulevard Timur Raya Blok QF No. 12, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4507919.

- Jl. Muara Karang Raya Blok A7, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 6697670.

- Ruko Crown Golf, Blok A No. 36, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0851-0076-5877.

4. Bebek Goreng H. Slamet

bebek-paling-nikmat-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - #salamngecasperut

Siapa coba yang nggak tau restoran bebek di Jakarta ini? Jumlah cabangnya aja udah sampai puluhan dan tersebar di mana-mana. Restoran ini adalah solusi buat kamu yang mau makan bebek tapi lagi nggak punya duit. Yup, harga bebek di sini terjangkau banget. Dengan 30 ribu aja kamu udah bisa dapetin Paket Bebek Goreng Dada. Bebeknya empuk banget lho tapi tetap garing di luar. Tingkat kerenyahannya juga bisa disesuaikan, ada level biasa, kering, dan remuk. Yang bikin makin nampol adalah sambalnya. Udah terkenal banget kalau sambal korek di Bebek Goreng H. Slamet tuh pedes sekali dan ngangenin abis!

Lokasi:

Bebek Goreng H. Slamet

- Jl. Lebak Bulus Pdk No. 46, Lebak Bulus, Jakarta. Telp. (021) 75816677.

- Jl. Tanjung Duren Barat 1 No. 32, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5632782.

- Jl. KH Abdullah Syafei No. 15, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83796864.

5. JJ Royal Bistro

bebek-paling-nikmat-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - robusta

Siapa sangka JJ Royal Bistro yang tersohor dengan kopi dan makanan Western nya, punya menu Bebek enak di Jakarta. Bebek Goreng di sini dimasak khas Bali. Potongan bebeknya besar, aromanya wangi, dan bagian luarnya renyah abis. Nggak usah takut sama tulangnya, Bebek Goreng ini dimasak dengan cara dipresto dulu kok sebelum digoreng deep fried. Menu ini makin lengkap dengan sambal goreng dan acar yang menemaninya. Kalau mau yang lebih “Bali” lagi, pesan Bebek Betutu nya deh. Rasanya beda tipis sama yang ada di Bali.

Lokasi:

JJ Royal Bistro

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 29329262.

6. Bebek Malio

bebek-paling-nikmat-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - TheLuckyBelly

Nggak ada yang bisa ngalahin betapa nikmatnya makan bebek pake bumbu ijo ala Bebek Malio di Tebet. Yang bikin menu bebek enak di Jakarta ini unik adalah bumbu ijo yang ada di atas nasi hangatnya. Ini bukan sambal dengan cabe hijau ya. Rasanya itu lebih seperti kari dan paling cocok dicampur dengan nasinya. Bebek Goreng nya sendiri enak banget dan nggak terlalu kering. Kalau pesan Bebek Goreng Sambal Pencit, pasti kamu akan jatuh cinta sama rasa asam-asam pedas sambal mangga yang cocok banget buat jadi cocolan bebek gorengnya.

Lokasi:

Bebek Malio

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 117, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83789212.

7. Bebek Kaleyo

bebek-paling-nikmat-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - amalipuput

Yang jadi keunggulan nomor satu di Bebek Kaleyo adalah harganya yang miring banget! Buat menyantap Bebek Muda yang empuk cukup 23 ribu aja. Rasanya juga nggak abal-abal. Bumbunya kerasa banget di dalam daging bebeknya, nggak bau amis, dan asinnya pas! Belum lagi saat dimakan dengan sambelnya. Pedesnya kacau! Nggak heran deh kenapa restoran bebek enak di Jakarta ini sering waiting list.

Lokasi:

Bebek Kaleyo

- Jl. KH Abdullah Syafei No. 49, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 95400088.

- Jl. Pemuda No. 290, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 95700044.

- Jl. Raya Rawabuntu, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 95700055.

Nggak bingung lagi kan nyari tempat makan bebek di Jakarta? Kalau menurut kamu ada bebek yang lebih nendang dari yang udah kita bahas, jangan lupa share di Nibble ya! Klik di sini yuk untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - jktdelicacy

Related Articles

Connect with Nibble