Foodies Guide To F&B Industry

7 Resto Roasted Chicken Termantap di Jakarta

June 27, 20195 min readFoodie Trends

Roasted Chicken alias ayam panggang sejujurnya tak kalah istimewa dari olahan daging sapi. Hidangan ini bisa menjadi pilihan sempurna jika nibblers sedang menjalani program diet. Kenapa? Karena kandungan lemak dan kalori pada daging ayam jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan daging sapi.

Bicara ayam sebagai tentu tidak sulit menemukan restoran yang menawarkan menu roasted chicken di Jakarta. Tapi kalau nibblers penasaran dengan tempat terbaik untuk mencicipinya, yuk temukan jawabannya di artikel berikut ini.

1. Poach'd Brunch & Coffee House

01 - Nibble - oppakuliner

Photo source: Nibble - oppakuliner

Siapa yang suka nongkrong di Kemang? Cafe yang handal menyajikan menu Western ini terletak tidak jauh dari MCD Kemang yang fenomenal itu. Saat menginjakkan kaki di Poach'd Brunch & Coffee House, nibblers akan disambut dengan interior minimalis dan modern yang membuat suasana semakin nyaman.

Di Poach'd, nibblers bisa memesan Roasted Chicken Provencale yang dibanderol dengan harga sekitar Rp117.000. Tampilan menu roasted chicken pada menu ini terlihat menggoda. Disajikan dengan konsep messy, menu ini terdiri dari dua potong roasted chicken berwarna kecokelatan yang tampak menggoda, baby potato, dan green beans. Yang membuat roasted chicken ini makin pecah di mulut adalah rasa sausnya yang merupakan kombinasi dari garlic dan herbs.

Lokasi:

Poach'd Brunch & Coffee House

Jl. Kemang Raya No. 11, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7190706.

2. Goobne

 02 - Nibble - mrgastronome

Photo source: Nibble - mrgastronome

Kalau bicara soal olahan ayam, Korea menjadi salah satu negara yang terkenal dengan Korean fried chicken, di mana menu ini identik dengan Korean sweet chili sauce yang adiktif. Jika nibblers ingin mencoba ayam korea versi sehat, mampirlah di Goobne yang terletak di Pantai Indah Kapuk. Semua sajian ayam di restoran ini dimasak dengan cara roast alis dipanggang.

Memang rasanya tidak senendang ayam goreng, tapi kalau dari segi kesehatan, nibblers tidak akan merasa berdosa saat melahap oven roasted chicken di sini sampai kalap. Ada berbagai pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan selera nibblers. Jika suka pedas, pilihlah Goobne Sweet & Spicy Chicken. Kalau suka keju, tentu Goobne Deep Cheese wajib dipesan. Nibblers juga bisa memilih half & half menu yang terdiri dari dua macam saus berbeda.

Lokasi:

Goobne

Ruko Crown Golf, Blok B No. 15-16, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29424773.

3. Cork and Screw

 03 - Nibble - yummyfoodsid

Photo source: Nibble - yummyfoodsid

Organic Roasted Chicken with Roasted Vegetables and Potato dari Cork and Screw juga tak kalah enak dari restoran lain. Menu ini bisa kamu nikmati seharga Rp115.000 saja. Hidangan spesial ini terdiri dari satu potong ayam yang cukup besar, lengkap dengan sayuran dan kentang yang juga dipanggang.

Daging ayam yang disajikan sangat empuk saat dimakan dan tidak susah untuk dikunyah. Kenikmatannya makin maksimal saat saus spesial disiram ke atas menu ini.

Lokasi:

Cork and Screw

Pacific Place Mall, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973303.

4. Public House

 04 - Nibble - cgunawan

Photo source: Nibble - cgunawan

Menu ayam paling enak yang bisa nibblers santap saat berkunjung ke Public House adalah Roasted Chicken. Ayam pada menu ini dimarinasi dan diisi dengan bumbu herbs. Nibblers juga akan dibuat terkesan dengan filling ham di dalam Roasted Chicken tersebut. Sajian ini dilengkapi juga dengan BBQ sauce serta macaroni salad yang lezat abis.

Lokasi:

Public House

Jl. Kemang Barat No. 8, Kemang, Jakarta. Telp. 0858-9999-1125.

5. Wee Nam Kee

 05 - Nibble - bestfoodjkt

Photo source: Nibble - bestfoodjkt

Buat para pecinta nasi ayam Hainan, pasti sudah tidak asing lagi dengan Wee Nam Kee yang sering disebut sebagai salah satu tempat makan nasi ayam Hainan terenak di Jakarta. Restoran ini terkenal dengan steamed chickennya yang rasanya surga banget. Tapi selain steamed chicken, ada roasted chicken juga yang bikin nagih. Dagingnya empuk, kulitnya crispy, dan kuahnya enak sekali, apalagi saat dimakan dengan nasi hainan yang gurih.

Lokasi:

Wee Nam Kee

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581318.

6. Chir Chir

06 - Nibble - luwiekosim

Photo source: Nibble - luwiekosim

Chir Chir adalah surganya ayam goreng khas Korea. Di sini kamu bahkan bisa menemukan menu unik seperti Nest Snow Chicken yang mengombinasikan fried chicken, cream sauce, dan sweet salad. Tak hanya itu saja, Chir Chir juga punya Garlic Roasted Chicken untuk kamu yang lebih suka ayam panggang. Menu ini diberi topping garlic sauce, lengkap dengan baked potato, dan salsa sauce yang segar.

Lokasi:

Chir Chir

Ruko Garden House, Blok B No. 20, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033491.

7. Bistro Baron

 07 - Nibble - luisagouw

Photo source: Nibble - luisagouw

Bistro Baron adalah spesialisnya masakan Perancis. Pas banget jika nibblers ingin mencoba roasted chicken dengan gaya yang berbeda. Kamu bisa order Poulet Rôti yang berupa roasted spring chicken yang disajikan dengan baked potato, watercress salad, dan chicken jus. Rasanya enak sekali, dagingnya super empuk, dan ini bisa nibblers dapatkan hanya dengan Rp150.000 saja.

Lokasi:

Bistro Baron

Plaza Indonesia Extension, Lantai 1, Jl. MH Thamrin No. 28-30, Thamrin, Jakarta 13350. Telp. (021) 29923506.

Terbukti kan kalau hidangan roasted chicken tidak kalah sedap jika dibandingkan dengan steak? Jadi, restoran mana nih yang akan nibblers kunjungi untuk mencicipi roasted chicken?

Related Articles

Connect with Nibble