Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Asyik untuk Buka Puasa di Area Kuningan

May 10, 20195 min readFoodie Trends

Adanya proyek LRT yang masih berlangsung membuat banyak ruas jalan di area Kuningan, Jakarta tersendat, efek selanjutnya adalah membuat nibbler tidak memiliki cukup waktu untuk mengejar berbuka puasa di rumah.

Namun, jangan khawatir. Untuk nibbler di area Kuningan yang suka gagal pulang cepat selama Ramadan kami memberikan solusi terbaik lewat 7 restoran asyik yang bisa dijadikan sebagai alternatif tempat berbuka puasa dan membunuh waktu hingga kemacetan terurai.

Mockingbird

mockingbird 2

Photo source: Jktgo.com

Karena terletak di Menteng, maka ketika menuju Mockingbird nibbler tidak perlu khawatir akan terjebak kemacetan yang parah, karena lalu lintas menuju Menteng dari Kuningan di jam pulang kantor cenderung lancar.

Bagi pecinta daging, Mockingbird adalah tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai salah satu alternatif tempat untuk berbuka puasa. Memiliki menu andalan berbagai macam steak dan pasta, Mockingbird juga dikenal dengan pilihan-pilihan minuman yang bisa nibbler coba untuk melepaskan stres setelah bekerja seharian. Tapi, selama Ramadan jangan minum minuman beralkohol yang disediakan Mockingbird ya.

Selama momen bulan Ramadan ini, Mockingbird juga memberikan promo untuk berbuka puasa. Hanya dengan membayar Rp65.000++ pada hari Senin hingga Jumat, nibbler berkesempatan untuk memilih satu diantara tiga paket berbuka puasa yang ditawarkan Mockingbird.

Lokasi:

Mockingbird

Shophaus, Lantai 2, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta

The Royal Kitchen

the royal kitchen

Bekerja di daerah Mega Kuningan dan menyukai makanan-makanan asal India? Yuk berbuka puasa di The Royal Kitchen.

Rasakan sensasi berbuka puasa yang berbeda dengan menyantap kuliner khas India yang kaya akan rempah-rempah. Cobalah pesan aneka olahan ayam yang ditawarkan, seperti murgh dum briyani, chicken tikka masala, atau murgh tikka lababdar dan rasakan perbedaannya dengan restoran India lain.

Menariknya, di bulan Ramadan ini, The Royal Kitchen memberikan penawaran menarik seharga Rp175.000++ per orang untuk menu buffet. Nibbler juga langsung mendapatkan free takjil jika memilih paket ini.

Lokasi:

The Royal Kitchen

Bellagio Boutique Mall, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta

Seasonal Taste

seasonal taste

Ingin merasakan berbuka puasa di lantai 51 gedung tertinggi di Jakarta? Seasonal Taste jawabannya. Westin Hotel yang terletak di Gama Tower berada tepat di tengah jalanan utama HR Rasuna Said sehingga dapat dengan mudah diakses.

Dengan menu-menu internasional yang diusungnya, Seasonal Taste dikenal menyediakan menu-menu seafood, seperti udang dan kepiting, yang fresh. Aneka olahan dessert-nya pun dikenal sebagai salah satu yang terbaik. Selain bisa memilih menu a la carte, nibbler juga bisa memilih menu buffet dengan harga mulai dari Rp268.000 hingga Rp468.000 di Seasonal Taste.

Lokasi:

Seasonal Taste

The Westin Jakarta, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta

Henshin Restaurant

henshin

Sama seperti  Seasonal Taste, Henshin juga berada di Gama Tower. Jika Seasonal Taste menyajikan ragam makanan internasional, Henshin lebih spesifik menyajikan makanan khas Jepang, jadi cocok bagi nibbler yang suka dengan Japanese dishes.

Memiliki outdoor lounge yang berada di lantai 67, Henshin juga menyediakan ruangan dengan konsep fine dining di lantai 68 dan 69. Seperti kebanyakan restoran Jepang, Henshin juga  menyediakan menu-menu seperti sushi, sashimi, dan wagyu steak.

Namun, uniknya di Henshin beberapa makanan khas Jepang di-fusion sehingga aka menjadi salah satu pengalaman memakan makanan Jepang yang unik bagi nibbler. Jadi, kapan lagi bisa menunggu waktu Azan berkumandang sambil melihat pemandangan indah kota Jakarta di sore hari?

Alamat:

Henshin Restaurant

The Westin Jakarta, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta

Hause Rooftop

hause rooftop 2

Photo source: jakarta100bars.com

Nibbler pencinta pemandangan horison langit kota? Hause Rooftop ini salah satu restoran yang tidak bisa dilewatkan untuk dikunjungi. Meskipun tidak berada di lantai yang terlalu tinggi, namun pemandangan yang bisa didapatkan di Hause Rooftop ini cukup instagramable.

Selain itu, banyaknya tumbuhan yang berada di dalam restoran akan menambah kenyamanan dan membuat betah untuk berlama-lama disana.

Mengusung menu makanan western, nibbler bisa mencoba masakan-masakan spesial yang ada di menu hausemade recipes, hausemade grills, dan hausemade burger & sandwich. Menariknya, Hause Rooftop juga menyediakan menu vegetarian yang cukup beranekaragam.

Momen berbuka puasa di Hause Rooftop bisa nibbler nikmati sembari memanfaatkan promo berbuka puasa yang ditawarkan Hause Rooftop. Hanya dengan Rp100.000, nibbler bisa menikmati 5 pilihan paket berbuka yang dijamin kelezatannya. Pilihannya antara lain adalah organic red fried rice vegetarian, curry katsu burger, dan linguine carbonara with salmon. Kelima paket tadi sudah termasuk dengan suguhan desserts of the day, loh.

Lokasi:

Hause Rooftop

MD Place Building, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta

Plataran Menteng

plataran menteng

Photo source: food.detik.com

Plataran memang sudah dikenal merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati menu hidangan Indonesia. Beruntung bagi nibbler, Plataran juga memiliki cabang di Menteng sehingga bagi nibbler yang rindu akan masakan di kampung halaman bisa mampir untuk berbuka puasa di Plataran Menteng.

Suasana dekorasi restoran akan membuat nibbler merasa seperti di rumah sendiri. Menu-menu tradisional, seperti lumpia, dendeng, dan oseng-oseng ada di Plataran Menteng. Bahkan minuman tradisional, seperti cendol, wedang jahe, dan bir pletok, juga tersedia di Plataran Menteng.

Menu-menu tersebut memiliki harga yang bervariatif, mulai dari Rp60.000 hingga Rp200.000 per menunya.

Lokasi:

Plataran Menteng

Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 42, Menteng, Jakarta

HERITAGE by Tan Goei

heritage-by-tan-goei

Photo source: told.byputy.com

Seperti Plataran Menteng, HERITAGE juga berada masih di seputaran Menteng. Bertempat di sebuah bangunan klasik, dekorasi interior HERITAGE bisa dikategorikan simple, namun elegant.

Memiliki menu bistik lidah sapi sebagai salah satu andalannya, HERITAGE menyediakan menu-menu yang berasal dari Indonesia dan Belanda. Nibbler bisa mencoba menu-menu seperti es merah delima, bitterballen, lontong cap gomeh, atau wiener schnitzel dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp150.000. Lumayan terjangkau bukan?

Lokasi:

HERITAGE by Tan Goei

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 3, Menteng, Jakarta

Itu dia 7 restoran yang bisa jadi pilihan asyik kalian untuk berbuka. Jadi bagaimana nibbler Kuningan, sudah menentukan pilihan untuk berbuka puasa dimana sore nanti?

Related Articles

Connect with Nibble