Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Baru Bulan Juni di Jakarta Yang Wajib Kamu Coba

June 29, 20165 min readFoodie Trends

Kalau kamu ngaku sebagai pecinta kuliner Jakarta, itu artinya kamu harus up-to-date sama restoran-restoran baru di kota ini. Nah, di bulan Juni ini, ada 7 restoran yang baru buka lho dan wajib kamu cobain. Cocok buat jadi tempat bukber mumpung bulan puasa belum selesai. Yang baru dapet THR, bisa juga ajak pacar ngedate di restoran-restoran baru ini. Pokoknya kalau mau hits, kamu harus datengin restoran berikut ini!

1. Sushi Hiro

restoran-baru-jakarta-02

Photo source: @the.lucky.belly

restoran-baru-jakarta-03

Photo source: @shellangellina

Restoran sushi yang ini lagi banyak dibicarain di mana-mana. Sushi Hiro emang layak dapet acungan jempol soalnya tempat ini bisa dibilang jadi surganya sushi. Meski baru buka, Sushi Hiro sudah punya 200 menu yang bisa dipesan, mulai dari sushi, sashimi, moriawase, grilled, donburi, ramen dan udon. Daripada bingung mau pesan apa, paling aman kalau kamu order signature menu mereka, seperti Aburi Hotate Beef Foie Gras atau Aburi Beef Onsen Egg Roll. Dan kalau mau menghiasi galeri Nibble atau Instagram kamu dengan Sushi Stair nya Sushi Hiro yang hits banget itu, kamu harus pesan minimal 4 pcs sushi jenis apapun.

Lokasi:

Sushi Hiro

Ruko Garden House, Blok B No. 18D, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk. Telp. (021) 29033461.

2. The Rosemary

restoran-baru-jakarta-04

Photo source: @mgdalenaf

restoran-baru-jakarta-05

Photo source: @atableforfatkids

The Rosemary hadir sebagai British Gastropub pertama di Jakarta. Itu artinya, kamu bisa nyantai sambil menyantap sajian khas Inggris sambil meneguk world-class beer di sini. Hidangan telur Scotch Egg atau Toad-in-a-Hole yang terbuat dari pork sausages dengan onion gravy bisa kamu temukan di The Rosemary. Sedangkan untuk dessert, nggak ada yang bisa mengalahkan Eton Mess. Dessert tradisional khas Inggris ini terdiri dari campuran meringue, cream dan strawberries yang meninggalkan kesan manis di mulut.

Lokasi:

The Rosemary

Standard Chartered Building, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. 0811-8443-42.

3. Maple & Oak

restoran-baru-jakarta-06

Photo source: @maple.oak

restoran-baru-jakarta-07

Photo source: @maple.oak

Nggak ada yang lebih perfect dari perpaduan menu brunch dan kopi. Kamu bisa menikmati itu semua di Maple & Oak yang baru buka di Menteng bulan Juni ini. Letak restoran brunch ini satu gedung dengan Por Que No lho. Di sini kamu harus coba order Coffee Butter Steak & Egg dan nikmati steak yang di-infused sama coffee butter. Kedengarannya emang nggak biasa, tapi pas udah sampe di lidah, nggak bakal bisa nolak deh. Perpaduan nutty flavor dan meat nya menggoda banget. Apalagi ada aroma basil oil yang bikin makin wangi. Dan yang paling pecah adalah toppingnya yang berupa bunga-bunga yang bisa dimakan, snow pea sprouts, tōgarashi, sunflower seeds, dan Fleur de sel.

Lokasi:

Maple & Oak

De Ritz Building, Lantai Ground, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3906757.

4. Sainé Daise Bistro

restoran-baru-jakarta-08

Photo source: @saine.daise

restoran-baru-jakarta-09

Photo source: @itsmeita

Satu lagi nih restoran baru di PIK bulan ini, Sainé Daise Bistro. Lantai pertama restoran ini didedikasikan untuk Patisserie, dan lantai kedua untuk bistro, di mana kamu bisa menyantap berbagai variasi makanan, mulai dari Western, Asian, French-Japanese, Italian-Japanese, sampai Indonesian food. Pastikan kamu pesan Ami Ebi Angel Hair ya di sini. Dish yang lagi populer banget di Singapore ini dimasak sempurna dan makin lengkap dengan adanya crispy sakura ebi, dan black tobiko yang meledak-ledak di mulut. Apalagi ditambah dengan sentuhan truffle oil, pasta ini makin menggiurkan saat disantap.

Lokasi:

Sainé Daise Bistro

Ruko The Metro, Blok 6 KA, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp (021) 30051662.

5. Pete's Corner

restoran-baru-jakarta-10

Photo source: @jackmagnifico

restoran-baru-jakarta-11

Photo source: @petescornerjkt

Jakarta Selatan nggak mau ketinggalan nih buat meramaikan dunia kuliner Jakarta. Tepatnya di daerah Cipete, ada Pete’s Corner yang menyajikan sederet sajian grill yang lezat. Menu signature seperti Pete’s Burger bakal bikin acara hang out kamu makin seru. Sajian burger ini terdiri dari charcoal bun, homemade beef patty, cheese, dan french fries. Buat yang nggak bisa lepas dari nasi, Salmon Fried Rice atau Gyutan Don with Hainan Chicken Rice juga recommended banget.

Lokasi:

Pete's Corner

Jl. Cipete Raya No. 7A, Jakarta. Telp. (021) 27656149.

6. Kui Sin Imperial

restoran-baru-jakarta-12

Photo source: @kuisinimperial

restoran-baru-jakarta-13

Photo source: @kuisinimperial

Mau ngajakin keluarga dinner? Paling enak sih ke restoran yang punya segudang masakan oriental, pasti sekeluarga bakalan suka. Nah, buat warga PIK, Kui Sin Imperial bisa jadi destinasi kuliner barumu nih. Menu-menu yang ada siap memanjakan lidahmu. Jadi jangan kaget ya kalau kamu ketagihan saat mencicipi Udang Goreng Mayonnaise yang jadi all-time-favorite di sini atau Lindung Goreng Khas Kui Sin yang bikin kamu mouthwatering.

Lokasi:

Kui Sin Imperial

Ruko The Metro, Blok 6 Unit JD-JE, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0812-8908-8812.

7. Toazt Bunzs

restoran-baru-jakarta-14

Photo source: @toazt.bunzs

restoran-baru-jakarta-15

Photo source: @toazt.bunzs

Siapa sangka di dalam Apartment Puri Park View ada restoran burger yang enak abis. Namanya, Toazt Bunzs dan menu mereka bener-bener bisa jadi penyelamat saat lapar datang. Nggak cuma savory toast dan burger aja yang bisa kamu dapatkan di sini. Ada juga sweet toast yang isinya pakai Nutella dan Matcha lho. Tapi kalau mau kenyang sih, Triple Cheesebunzs harus jadi pilihan karena isinya ada triple beef patty super tebal dan super juicy.

Lokasi:

Toazt Bunzs

Apartemen Puri Park View, Lantai 1, Jl. Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta.

Nah lho, makin bingung pilih yang mana buat dicobain duluan? Tenang, lihat review makanan-makanannya di Nibble dulu aja biar makin yakin. Jangan lupa buat post review kamu sendiri ya di Nibble pas udah cobain restoran baru di atas. Buat yang belum tau Nibble, klik di sini aja!

Cover photo source: Eatandtreats

Related Articles

Connect with Nibble