Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Baru Bulan Oktober di Jakarta Yang Lagi HITS Banget

October 18, 20165 min readFoodie Trends

Kalau udah di pertengahan bulan, ini berarti waktunya kita nge-list restoran baru  di Jakarta yang hits banget selama bulan Oktober. Pas banget nih, sebentar lagi kan gajian, jadi kamu bisa simpan list ini buat memanjakan perut, sekaligus bisa bikin kamu tetep up to date dan nggak ketinggalan jaman. Langsung aja yuk cek restorannya satu-satu.

1. Second Home

Photo source: @hungryfever

Kalau kamu nyari makanan Italia di Citos Jakarta, wajib banget nih mampir ke Second Home yang baru buka pertengahan bulan lalu. Tempatnya cozy banget, ada area indoor dan outdoor nya. Bahkan kalau makan di dining area nya, kamu bisa mengintip ke kitchen nya juga lho. Nah, menu yang paling istimewa di sini adalah Pisa Pizza yang parah banget enaknya. Pizza berdiameter 30 cm ini unik banget karena punya Asian twist berupa Salmon dan Salmon Ikura untuk toppingnya. Crazy Cow Pizza nya juga GOKIL. Topping menu ini menggunakan WAGYU beef dan french fries. Rasa wagyu nya superb dan tersebar di setiap slice pizza ini!

Lokasi:

Second Home

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 7592-0253.

2. Goods Burger

Photo source: @andrikanadia

Buat yang tergila-gila sama makanan di Goods Cafe Jakarta, Goods Burger yang baru aja buka di Citos bulan Oktober ini juga wajib didatengin. Ini adalah restoran fast food yang spesialisasinya adalah burger. Burgernya kurang lebih sama kayak di Goods Cafe, tapi ukurannya lebih kecil dan harganya lebih terjangkau. Coffee Rubbed Burger jadi menu paling favorit di sini. Nggak heran sih, rasa dan kualitasnya emang beneran sama kayak yang di Goods Cafe dan Goods Diner sih. Beef Patty nya itu terbuat dari minced beef 100%. Teksturnya sedikit kering tapi rasanya nendang abis berkat Secret Coffee Spice Rub dan homemade BBQ sauce nya. Rasa juicy, manis, dan pahit bercampur jadi satu!

Lokasi:

Goods Burger

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta.

3. City Stop Cafe

Photo source: @citystopcafe

Berbahagialah kamu yang tinggal di daerah Bandengan - Jakarta Barat, soalnya ada City Stop Cafe yang tempatnya tuh beda banget dari restoran lain di area situ. Dari depan aja, restoran ini sudah cukup mentereng dengan penataan lampu yang bikin orang penasaran. Makanannya pun enak-enak. Chilli Pan Mozarella recommended banget buat penggila mie dan keju. Rasa mie nya mantap, apalagi saat ditarik ada lumeran mozzarella yang bikin ngiler gila-gilaan.  Buat yang lebih suka mie kuah, pesan aja Special Pan Mee. Kuahnya itu milky abis berkat salted egg sauce di dalamnya. Mie ini disajikan juga ikan teri yang bikin tiap suapanmu makin crunchy.

Lokasi:

City Stop Cafe

Jl. Bandengan Utara No. 14K, Penjaringan, Jakarta. Telp. (021) 6909652.

4. Izakaya Kai

Photo source: @yanisaurelia

Kehebohan Izakaya Kai tuh seakan nggak ada habisnya. Baru mulai dari openingnya bulan September lalu sampai sekarang, restoran di Jakarta Utara ini masih aja jadi buah bibir di mana-mana. Rasa semua makanan di sini tidak ada yang mengecewakan. Kamu bisa menikmati Pork Belly Truffle Cream Pasta yang menggabungkan makanan-makanan dengan rasa WAH dalam satu piring. Pasta carbonaranya pas sekali, tidak terlalu encer dan kejunya sangat terasa. Aroma truffle nya juga wangi bukan main, bikin selera makan makin bertambah. Yang paling dahsyat adalah Pork Belly yang crunchy abis. Buat dessert sih Chocolate Red Velvet jadi idola semua orang. Beda dengan restoran Chef Adhika Maxi dan Chef Karen Carlotta yang lain, kali ini Red Velvet nya dimix dengan rhum yang terasa kuat dan menghasilkan cita rasa unik.

Lokasi:

Izakaya Kai

Jl. Pluit Kencana No.59, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 22663966.

5. Nalu Bowls

Photo source: @xaexar

Ini dia restoran baru di Jakarta yang paling ditunggu-tunggu sama penggemar makanan sehat: Nalu Bowls! Restoran sehat asal bali yang buka di Kemang ini adalah pioneer nya healthy bowl di Indonesia. Nuansa outletnya Bali banget lho, bisa jadi obat buat yang kangen liburan di Bali. Pilihan menunya ada 6 saja dan yang paling best seller adalah Mavericks. Ini berupa acai blend yang diberi topping granola, pisang, strawberry, coconut flakes, dan madu. Rasanya enak, unik, dan menyegarkan banget. Nalu Bowls ini bener-bener jadi bukti deh kalau makanan sehat itu ternyata bisa terasa lezat juga.

Lokasi:

Nalu Bowls

Jl. Kemang Timur 69D, Kemang, Jakarta. Telp. 0822-1151-1984.

6. MONKS

Photo source: @eatandtreats

Restoran baru di Kelapa Gading Jakarta tuh nggak habis-habis. Bulan ini ada MONKS yang dari pintu depannya aja bakal bikin kamu terkagum-kagum. Apalagi saat menyantap menu-menunya, pasti kamu bakal ketagihan. Makanannya itu didominasi oleh makanan Jepang. Salah satu yang jadi highlight di sini adalah Shiotama Ramen. Ramen satu ini punya tekstur kering dan creamy dan dihidangkan dengan salted egg sauce with cheese, serta punya topping seaweed dan chicken katsu. Meski penampilannya creamy dan cheesy banget, ternyata kehadiran chicken katsu nya itu bikin rasa menu ini balance dan nggak bikin eneg lho. MONKS juga punya varian coffee dan latte yang rasanya nggak kalah sama yang ada di coffee shop Kelapa Gading lainnya.

Lokasi:

MONKS

Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 22452487.

7. Attarine

Photo source: Attarine

Kamu pasti tahu Potato Head dong? Nah, manajemen mereka baru buka restoran baru di Jakarta bernama Attarine di bilangan Senopati. Dekorasinya pastinya sama uniknya dengan Potato Head di SCBD. Yang bikin beda, makanan di Attarine ini terinspirasi dari kayanya cita rasa rempah-rempah dari seluruh dunia. Kamu bisa menemukan berbagai makanan Mediterania, French, dan Tapas Spanyol di sini. Slow Cooked Lamb Shoulder Chops di restoran bru bulan Oktober ini mantap banget! Aromanya nggak bau prengus sama sekali, dagingnya dimasak slow cooked sehingga menghasilkan tekstur yang empuk. Belum lagi onion, zucchini, dan pomegranate dressingnya, semua itu bikin rasanya makin KAYA dan lezat.

Lokasi:

Attarine

Jl. Gunawarman 11A, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 2771256.

Gimana, udah mutusin mau nyobain restoran baru di Jakarta yang mana dulu? Apapun yang kamu pilih, jangan lupa kasih reviewnya di Nibble ya setelah mencobanya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Attarine

Related Articles

Connect with Nibble