Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Baru di Jakarta Bulan Maret Ini Buat Tempat Wisata Kuliner

March 10, 20175 min readFoodie Trends

Di awal bulan seperti sekarang ini paling tepat mengunjungi restoran baru di Jakarta demi mencoba ragam kuliner terbaru. Jenis restoran yang bermunculan bervariasi, semua sanggup mengakomodir selera pecinta kuliner yang bermacam-macam. Buat yang suka Burger dan Sushi bisa ke restoran No.1, kalau pecinta makanan Chinese mampirlah ke restoran No.3, sedangkan yang doyan ngopi-ngopi cantik ke restoran No.4 dan 5 saja. Daripada makin penasaran, langsung aja yuk di cek 7 restoran baru di Jakarta yang harus kamu datangi bulan Maret ini!

1. Burgushi

restoran-baru-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - jamespatrickjp

Di pertengahan Februari lalu, Jakarta dihebohkan dengan kedatangan Burgushi yang membawa angin baru buat pecinta Sushi dan Burger. Kalau kamu sudah bosan dengan Burger yang diisi dengan beef patty, mampirlah ke restoran baru di Jakarta ini untuk mencoba Burger isi sushi. Harganya juga murah, kamu bisa membeli Soka Tobiko yang berisi softshell crab, tobiko, dan creamy coleslaw dengan harga Rp. 35.000 saja!

Lokasi:

Burgushi

PHX Grogol, Jl. Dr. Susilo No. 342, Grogol, Jakarta. Telp. 0812-8744-8421.

2. Rock Paper Scissors

restoran-baru-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - jktrandomeats

Kamu pasti tahu Bottega Ristorante dan Willshire yang memiliki reputasi sangat baik dalam menyajikan hidangan Western cuisine dengan European style kan? Grup yang menaungi kedua restoran tersebut baru membuka Rock Paper Scissors di Kuningan beberapa minggu yang lalu. Kali ini konsepnya berbeda. Di restoran baru di Jakarta ini, kamu akan dimanjakan dengan modern Japanese cuisine. Tempatnya keren banget dengan gaya greenhouse yang penuh dengan kaca di mana-mana. Buat isi perut, kamu bisa coba Miso Cured Black Cod. Ikan Cod dalam menu ini dimarinasi selama 3 hari dengan miso. Hasilnya, ikannya super lembut dan terasa manis. Untuk side dishnya ada edamame, baby corn, dan edible flower yang ditata cantik sekali.

Lokasi:

Rock Paper Scissors

The East, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29527101.

3. Mala House

restoran-baru-di-jakarta-04

Photo source: @foodirectory

Restoran baru di Jakarta yang satu ini adalah spesialisasinya makanan khas Szechuan. Mala House merupakan restoran pertama yang menyajikan Mala sebagai bintang utama restoran ini. Hanya ada 2 jenis menu yang tersedia, yaitu Mala Xiang Guo (tumis) dan Mala Tang (kuah). Di sini kamu bisa pilih bahan isiannya sendiri. Pilihannya sangat banyak, ada enoki mushroom, fish ball, crabstick, pokchoi, sosis, rice noodle, dan masih banyak lagi. Selesai memilih dan membayar, bahan-bahan tersebut akan dimasak dengan bumbu spesial yang enak banget, bercita rasa sangat kuat, dan bisa bikin lidah mati rasa.

Lokasi:

Mala House

Jl. Muara Karang Raya, Blok D7 Utara No. 201, Muara Karang, Jakarta.

4. Yellow Truck Coffee

restoran-baru-di-jakarta-05

Photo source: @yellowtruckcoffee

Coffee shop yang hits banget di Bogor ini akhirnya buka cabang di Jakarta, tepatnya di daerah Tebet. Tampilannya sudah jelas lain dari pada yang lain dengan dominasi warna kuning menyala di bagian luar restoran baru di Jakarta ini. Caramel Macchiatonya bisa banget dicoba saat tubuh butuh asupan kopi. Rasanya cukup strong, tapi tetap lembut. Pengalaman kulinermu di tempat ini akan makin menyenangkan lagi dengan adanya makanan enak yang siap mengisi perut. Pesanlah Yellow Truck Platter yang isinya lengkap, mulai dari sosis, tortilla chips, dan french fries.

Lokasi:

Yellow Truck Coffee

Jl. Tebet Raya No. 27, Tebet, Jakarta

5. The Hideout

restoran-baru-di-jakarta-06

Photo source: @thehideoutjkt

The Hideout merupakan coffee shop baru di Kelapa Gading hasil rebranding dari Le Epicure Cake Shop. Tempatnya mudah sekali ditemukan karena bangunannya terdiri dari 3 lantai dan didesain dengan gaya modern yang sangat stylish dan eye-catching. Minuman yang ditawarkan di restoran baru di Jakarta ini tidak hanya kopi, tapi juga ada organic tea yang disupply oleh KAYA, mocktails, fresh juice, dan non-coffee drinks. Cake-cake terbaik dari Le Epicure Cake Shop juga bisa kamu coba. Kalau mau yang lebih berat lagi, ada Salted Eggyolk Chicken Over Rice yang rasanya ciamik sekali. Sentuhan creamy dan milky di menu ini tidak berlebihan, ayam empuk dan tidak terlalu pedas, serta ada sedikit sambal matah yang bikin rasanya makin nikmat.

Lokasi:

The Hideout

Jl. Raya Kelapa Hybrida, Blok QH 12 No 5, Kelapa Gading, Jakarta 14260. Telp. (021) 4508800.

6. Honu

restoran-baru-di-jakarta-07

Photo source: @ariepitax

Akhirnya ada juga restoran baru di Jakarta yang menghadirkan Pokebowl. Menu asli Hawaii ini memang lagi trending banget di US. Isinya bermacam-macam, ada sayuran, ikan, dan daging yang dipotong kotak-kotak. Kombinasi menu ini dihidangkan dengan nasi, kecap, dan beragam topping seperti jalapenos atau furikake. Salah satu Pokebowl di Honu yang paling recommended adalah Two & Two. Menu ini berisi salmo dan tuna mentah yang dikombinasikan dengan wortel, seaweed, lettuce, tempura, dan saus yang creamy. Rasanya enak banget dan kesegaran ikan yang digunakan juga sangat terasa.

Lokasi:

Honu

Jl. Kemang Selatan Raya No.125, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71793580.

7. Heritage by Tan Goei

restoran-baru-di-jakarta-08

Photo source: @sovifooddiary

Sesuai nama yang diusung restoran baru di Jakarta ini, makanan yang disajikan oleh Heritage by Tan Goei tidak jauh-jauh dari makanan Indonesia dan Belanda yang merupakan warisan budaya dari masa lampau. Heritage by Tan Goei merupakan rebranding dari Resto Miranda yang sudah buka dari tahun 1970an. Menu andalannya diolah dari resep turun-temurun dan dipengaruhi oleh kombinasi masakan Jawa dan Belanda. Bistik Lidah di sini sangat juara. Dagingnya super empuk, juicy, dan tidak terlalu kering. Dihidangkan dengan sayuran serta kentang sebagai side dishnya. Saus untuk steaknya juga enak meski old school.

Lokasi:

Heritage by Tan Goei

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 3, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3155057.

Sudah siap mencoba aneka restoran baru di Jakarta bulan Maret ini? Nanti jangan lupa untuk memberi ulasan di Nibble tentang makanan favorit yang kamu temukan ya selama wisata kuliner. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - myfoodiestory

Related Articles

Connect with Nibble