Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Baru di Jakarta yang Harus Didatangi Bulan Februari Ini

February 21, 20175 min readFoodie Trends

Ada banyak banget restoran baru di Jakarta yang muncul bulan Februari ini. Jenisnya pun sangat beragam, ada restoran Mexico, Indonesia, tempat makan Gelato, restoran dessert baru, bahkan ada restoran yang bekerja sama dengan Taman Safari Indonesia menghadirkan konsep restoran yang unik di Jakarta. Kalau kamu suka berwisata kuliner dan sudah mulai kehabisan ide tempat nongkrong, pastikan kamu mampir di 7 restoran berikut ini ya!

1. Super Loco

restoran-baru-di-jakarta-02

Photo source: @eatandtreats

restoran-baru-di-jakarta-03

Photo source: @superlocojkt

Super Loco dari Union Group membawa angin baru ke dunia kuliner di Jakarta. Restoran baru di Jakarta ini mengambil lokasi di Pacific Place SCBD. Ragam makanannya cukup kreatif dan lebih unik dibandingkan restoran Mexico lain. Kamu harus mencoba Con Todos di sini. Ini adalah corn chips with spicy pina salsa. Mereka menggunakan nanas yang asam dan segar sebagai bahan utamanya. Rasa pedasnya tidak terlalu kuat, tapi sangat bikin ketagihan. Kombinasi rasa asam dan gurih pada Guacamolenya juga pas sekali. Corn Chipsnya sendiri terasa asin dan crispy. Saat dimakan dengan sausnya, terasa makin lebih sempurna! Untuk dessert, jangan lewatkan Pastel Azul yang terdiri dari corn bread, vanilla ice cream, dan topping mix berry yang memberi sentuhan rasa asam.

Lokasi:

Super Loco

Pacific Place, Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973553.

2. Bo & Bun

restoran-baru-di-jakarta-04

Photo source: @jakartainfood

Setiap bulan sepertinya ada saja restoran baru di Jakarta yang buka di Pantai Indah Kapuk. Bulan Februari ini, PIK kedatangan Bo & Bun yang berasal dari Bali. Varian makanan Asia, mulai dari Vietnam sampai Thailand akan memuaskan perutmu di sini. The 12 Hour Pho tentu menjadi menu yang wajib dipesan. Pho ini luar biasa enaknya, kuahnya sedap, dagingnya empuk, dan porsinya banyak. Kalau mau versi pedasnya bisa pesan Spicy Lemon Grass Pho dengan kuah kaldu pedas yang di dalamnya ada sliced tenderloin beef, meat balls, rice noodles, dan rempah lainnya yang membuat cita rasa Pho ini tidak terkalahkan.

Lokasi:

Bo & Bun

Ruko Garden House, Blok B No. 18C, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0821-1383-6954.

3. Monchitto Pizza

restoran-baru-di-jakarta-05

Photo source: @_erosuke

Kalau kamu enggan ke restoran baru di Jakarta karena mau mencoba kawasan kuliner yang baru, kamu bisa ke Serpong. Di sana ada Monchitto Gourmet Pizza yang baru buka bulan Februari ini. Sekedar informasi, restoran pizza ini non-halal ya. Banyak makanan olahan babi yang super enak ada di sini. Mega Meat Lovers jadi pizza primadona di Monchitto. Ini adalah Pizza dengan babi yang diolah menjadi chorizo, salami, dan strip bacon, serta ada topping Hickory BBQ sauce swirl yang bikin rasanya makin mantap.

Lokasi:

Monchitto Pizza

Ruko Boulevard, Blok AA03 No. 29, Jl. Gading Serpong Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0822-9916-8999.

4. The Pallas

restoran-baru-di-jakarta-06

Photo source: @thepallas_allin

The Pallas adalah jawaban untuk kamu yang mencari restoran Indonesia dengan konsep fine dining yang mewah. Restoran baru di Jakarta ini berlokasi di SCBD. Menunya didominasi oleh makanan tradisional Indonesia. Mulai dari Soto Padang, Pecel Sayur, Rawon, Dadar Gulung, dan masih banyak lagi. Salah satu yang nggak boleh dilewatkan adalah Empal Gentong Cirebon yang disajikan dengan kuah kuning cerah yang gurih. Dagingnya sangat empuk dan bumbunya meresap sampai ke bagian dalam daging.

Lokasi:

The Pallas

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51400101.

5. Pingoo

restoran-baru-di-jakarta-07

Photo source: trivindo

Processed with VSCO with m4 preset

Photo source: lulabyspoon

Sebenarnya Pingoo sudah buka sejak bulan lalu, tapi restoran baru di Jakarta ini masih hits saja. Ini berkat konsep unik yang mereka tawarkan. Hanya di restoran ini kamu bisa makan sambil ditemani sekelompok pinguin yang asik bermain dan berenang di aquarium besar yang ada di Neo Soho Mall. Konsep beach house yang diusung restoran ini sangat menenangkan. Selain ada aquarium besar, di restoran child friendly ini juga ada playground area yang tersedia untuk anak-anak. Kamu harus coba Seafood Platter dengan siraman cajun spicy sauce yang sangat nikmat.

Lokasi:

Pingoo

Neo SOHO Mall, Lantai Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

6. Sweet Monster

restoran-baru-di-jakarta-09

Photo source: @filipusverdi

Tempat Sweet Monster di Plaza Indonesia boleh kecil, tapi interiornya sangat eye catching dengan serbuan warna warni dan lukisan monster menggemaskan yang cukup mencolok. Makanan andalan di sini adalah Popcorn, tapi mereka juga menyediakan soft ice cream yang sangat lembut. Pilihan rasa popcornnya ada caramel cheese, caramel, chocolate, dan strawberry. Di restoran baru di Jakarta asal Korea ini kamu bisa menikmati ice cream dengan topping popcorn yang porsinya cukup banyak. Rasanya unik dan sangat recommended untuk para pecinta ice cream.

Lokasi:

Sweet Monster

Plaza Indonesia, Lantai 2, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922572.

7. Gaya Gelato

restoran-baru-di-jakarta-10

Photo source: @feast.it

Satu lagi restoran baru di Jakarta yang lokasinya di Pantai Indah Kapuk, Gaya Gelato. Tempat makan gelato ini berasal dari Bali. Sebelum membeli Gelato di sini, kamu bisa mencoba tester berbagai rasa yang ada agar pilihanmu nanti sesuai dengan selera. Rasa yang paling best seller di Gaya Gelato adalah Pistachio dan Coco. Kalau mau yang segar, kamu bisa cicipi aneka rasa buah di sini. Ada rasa Sirsak yang di dalam gelatonya ada daging buah sirsak yang menyegarkan. Juga ada Fragola alias strawberry yang akan membuat kamu terkesan dengan rasa manis dan asamnya.

Lokasi:

Gaya Gelato

Ruko Crown Golf, Blok D No. 37, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570353.

Kamu sudah coba restoran baru di Jakarta yang mana saja? Kalau belum semua, yuk segera jadwalkan untuk berkunjung ke salah satu restoran di atas. Agar makin yakin, kamu bisa cek review makanannya dulu di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @foodcraverid

Related Articles

Connect with Nibble