Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Baru di Jakarta Yang Harus Didatengin Desember Ini

December 15, 20165 min readFoodie Trends

Udah mau akhir tahun nih! Udah pada nyobain restoran baru di Jakarta yang lagi hits banget bulan Desember ini belum? Yup, meski 2016 sebentar lagi akan kita tutup, banyak restoran baru yang muncul di akhir tahun mewarnai dunia kuliner Jakarta. Restorannya nggak main-main. Ada yang besutan chef selebriti terkenal, ada juga yang asli dari Italy. Jakarta emang nggak ada matinya ya?  Yuk liat ke mana aja kamu harus kulineran selama bulan ini!

1. Social Affair

restoran-baru-jakarta-desember-02

Photo source: @jechristy

Kalau awal tahun 2016 ini yang populer adalah Croissant Salted Egg, akhir tahun ini Social Affair yang baru buka di PIK menutupnya dengan tren Croissant juga. Denger-denger sih Croissant di sini laris manis dan sering habis. Rasanya ada banyak, seperti Butter, Bacon & Cheese, Truffle Mushroom, Sambal Abon, Salted Egg, sampai Martabak juga ada. Croissant Martabak yang paling best seller. Saat makan ini tuh rasanya kamu lagi makan Martabak versi bule karena dibungkusnya bukan pake adonan biasa, tapi pake Croissant! Keju dan susu kental manis, dan coklatnya super melimpah. Berpadu pas banget dengan teksturnya Croissant yang crunchy. Terus ada minuman yang unik banget nih, namanya Deconstructed Latte. Minuman ini terdiri dari susu, picollo, dan espresso. Kalau pesan ini kamu bisa ngeracik Latte mu sendiri ala barista. Manis, pahit, dan creamy nya bisa disesuaikan sama selera kamu.

Lokasi:

Social Affair

Ruko Garden House, Blok B No. 17-18A, Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470. Telp. 0858-8000-1088.

2. Kopi Kecil

restoran-baru-jakarta-desember-03

Photo source: @kopi_kecil

Siapa yang hobinya datengin restoran punya artis di Jakarta demi bisa ketemu sama si artis? Kalau kamu salah satunya, kamu bisa main-main ke daerah Kayu Putih karena Nino Hernandez buka Kopi Kecil di situ. Restoran baru di Jakarta ini semacam hidden gem di daerah Pulo Gadung yang terkenal sebagai area industri. Bayangin aja, kopi di sini tuh enak-enak banget dan harganya paling mahal 25 ribu! Kopi Kota Cappuccino wajib dipesan. Kamu pasti nggak bakal nyangka deh kalo artis ganteng ini nggak cuma jago main film, tapi juga hebat meracik kopi. Cappuccino nya tuh terasa bold, nutty, chocolaty, dan sweet!

Lokasi:

Kopi Kecil

Jl. Kayu Putih Raya No. 1, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. 0813-8066-6363.

3. Correlate

restoran-baru-jakarta-desember-04

Photo source: @cikaciko

Akhirnya Chef Juna membuka restorannya sendiri bulan lalu. Correlate yang berlokasi di Kuningan ini bisa jadi alternatif buat kamu yang cari restoran fine dining. Konsep restoran baru di Jakarta ini tuh menggabungkan cita rasa Japanese dan French. Hasilnya sangat unik! Semua makanannya nggak ada yang mengecewakan. Foie Gras nya bakal bikin kamu ngacungin jempol! Rasanya mantap banget saat Foie Gras diolah dengan grape crumble dan red wine.  Kamu juga akan dibikin puas nge-deesert dengan flaming dessert yang menyala-nyala. Keren banget buat dipamerin di media sosial!

Lokasi:

Correlate

Menara Rajawali, Lantai Ground, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5762593.

4. Koba Korean BBQ

restoran-baru-jakarta-desember-05

Photo source: eatandtreats

Nggak cuma restoran baru di Jakarta aja yang happening bulan ini. Koba Korean BBQ yang ada di Alam Sutera juga lagi hits abis. Tempatnya luas banget, cocok buat dipake makan Korean BBQ keroyokan bareng temen-temen kamu. Sambil menunggu makanan utama, kamu bisa menikmati Banchan yang jenisnya lumayan banyak dan bisa di refill lagi. Koba Dancing Rice di sini lucu banget. Kalau biasanya Korean style rice itu diaduknya pake sendok, di Koba ini beda. Cara mengaduknya adalah dengan menggoyang-goyangkan nasi yang udah ditempatin di lunch box. Untuk BBQ nya, Yangnyeom Galbi yang manis dan gurih jelas bakal bikin kamu ketagihan!

Lokasi:

Koba Korean BBQ

Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Alam Sutera, Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

5. aROMA Gelato Experience

restoran-baru-jakarta-desember-06

Photo source: @cnlulaby

Ini dia gelateria terbaru di Senayan City yang bikin orang-orang penasaran, aROMA Gelato. Sekilas namanya terdengar Indonesia sekali ya dengan kata “aroma”. Padahal ini asli dari Italia lho! Kamu nggak perlu takut gendut kalo nge-dessert di sini soalnya semua Gelatonya itu 100% handmade, tanpa gluten, dan perasa buatan. Pistachio yang paling banyak dicari di restoran baru di Jakarta ini. Manisnya pas dan rasanya enak banget!

Lokasi:

aROMA Gelato Experience

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 22552867.

6. Toby’s Estate

restoran-baru-jakarta-desember-07

Photo source: @dk_chang

Satu lagi nih tempat nongkrong baru di PIK, Toby’s Estate. Coffee shop keren asal Sydney ini baru buka beberapa hari yang lalu. Pilihan kopinya berkualitas semua. Coffee machine nya keren-keren. Bahkan buat espresso aja mereka punya Spirit espresso machine yang ibaratnya raja di dunia perkopian. Nggak heran deh kalau banyak yang memuji kopi racikan mereka. Nggak cuma itu, restoran baru di Jakarta ini juga menu all-day Australian-Western brunch yang enak-enak. Salah satu yang harus dicoba adalah Buttermilk Chicken dan Corn Fritata yang super crunchy dan bumbunya meresap banget sampai ke dalam daging! Serunya, cafe keren ini buka dari jam 7 pagi. Jadi kamu bisa cari sarapan sambil ngopi-ngopi sebelum memulai hari di tempat ini.

Lokasi:

Toby’s Estate

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

7. Yellowfin Sake Bar and Kitchen

restoran-baru-jakarta-desember-08

Photo source: @ajakmakan

Penggemar Yellowfin di Senopati akhirnya bisa bernafas lega karena restoran baru di Jakarta ini akhirnya dibuka lagi awal bulan Desember lalu. Menunya tetap didominasi oleh Japanese fusion yang penuh dengan beef dan salmon. Banyak menu baru di Yellow Fin, diantaranya ada Hotate Deep Fried, Salmon Melt, dan Gyu Garlic Rice yang wajib dicoba. Unagi and Foie Gras nya juga unik sekali rasanya. Presentasinya yang artsy bikin menu ini nggak boleh dilewatkan.

Lokasi:

Yellowfin Sake Bar and Kitchen

Jl. Senopati No. 42, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7220394

Restoran baru di Jakarta yang mana dulu nih yang akan kamu datengin? Setelah mencobanya, jangan lupa kasih review ya di Nibble. Buat yang belum tentang Nibble, klik di sini yuk untuk info lengkapnya!

Cover photo source: @monaliakurniana

Related Articles

Connect with Nibble