Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Cikini untuk Melepas Stress

October 10, 20174 min readFoodie Trends

Daripada stress memikirkan macetnya Jakarta yang nggak selesai-selesai atau kerjaan yang nggak ada habisnya, mendingan santai sejenak di restoran di Cikini. Area yang kaya dengan bangunan historik ini juga menyimpan makanan enak, baik yang sudah melegenda atau cafe-cafe kekinian. Buat kamu yang lagi kehabisan ide mau makan di mana hari ini, 7 tempat makan di Cikini berikut ini bisa jadi rekomendasi menarik.

1. Giyanti

restoran-di-cikini-02

Photo source: @eatandcapture

Kopi di Giyanti sih udah terkenal banget enaknya. Tidak ada kopi yang tidak enak di restoran di Cikini ini. Sensasi pahitnya sangat terasa, namun hebatnya tidak meninggalkan rasa asam di mulut. Tempatnya tersembunyi, tidak besar, namun nyaman dan dicari banyak orang. Secangkir Mocha buatan Giyanti mampu mengusir kepenatanmu. Apalagi sambil ngemilin Portugese Eggtart mereka yang hits dan meleleh di mulut.

Lokasi:

Giyanti

Jl. Surabaya No. 20, Cikini, Jakarta. Telp. 31923698.

2. Hello Sunday

restoran-di-cikini-03

Photo source: @eatfolks

Biarpun letaknya di tengah kota, ini bukan masalah buat Hello Sunday untuk hadir dengan konsep chic, menarik, dan jauh dari kesan serius. Makanan yang paling dicari di sini jelas Dessertnya. Percaya nggak, kamu bisa coba Waffle Putu Ayu di sini. Rasa Waffle beneran seperti kue Putu tradisional yang legit. Big Honey Toastnya juga luar biasa. Sepertinya ini adalah Honey Toast terbesar di Jakarta. Di atasnya ada topping ice cream dengan rasa Kopi Tubruk dan Java Tea. Saking besarnya, porsinya bisa disharing untuk 3-4 orang.

Lokasi:

Hello Sunday

Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 31900404.

3. Paradigma

restoran-di-cikini-04

Photo source: @simungilmei

Bagi kamu yang mau menghirup udara Jakarta yang segar dan tanpa polusi, wajib datang ke Paradigma. Konsep restoran di Cikini ini sangat unik, open air, dan ada gallery juga yang memamerkan banyak karya seni yang artsy. Makanan di sini pun nyeni banget. Coba deh pesan Nasi Ayam Penyet. Kamu pasti akan terpukau dengan plattingnya. Rapi dan cantik sekali. Meskipun satu porsi Ayam Penyet ini bisa bikin super kenyang, tapi harganya nggak akan bikin kantong jebol.

Lokasi:

Paradigma

Jl. Pegangsaan Barat No. 4, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 29924491.

4. Tjikinii Lima

restoran-di-cikini-05

Photo source: @rahmimimi

Kalau kebetulan kamu sedang ada di daerah Menteng atau Cikini, mampirlah sebentar ke Tjikinii Lima. Seirama dengan namanya, restoran di Cikini ini memadukan konsep klasik dan garden pada saat yang bersamaan. Suasananya cocok untuk bersantai, makanannya pun beragam, dari Pasta hingga makanan Thailand bisa kamu temukan di sini. Penyuka Spaghetti bisa pesan Aglio Olio dengan balutan asparagus dan udang yang begitu chewy saat dikunyah.

Lokasi:

Tjikinii Lima

Jl. Cikini I No. 5, Cikini, Jakarta 10330. Telp. (021) 3900745.

5. La Vue - The Hermitage

restoran-di-cikini-06

Photo source: Nibble - williamgo

Bila bosan dengan suasana yang itu-itu saja, La Vue yang berada di atas rooftop The Hermitage Hotel bisa jadi alternatif. Paling pas ke restoran di Cikini ini menjelang malam. Jadi kamu bisa dimanjakan dengan indahnya lampu-lampu gedung perkantoran yang menjulang tinggi. Kalau ke sana rame-rame, kamu bisa pesan Hermitage Club yang menyajikan Club Sandwich yang tasty abis. Menu ini disajikan dengan fries yang renyah sekali.

Lokasi:

La Vue - The Hermitage

The Hermitage, Jl. Cilacap No. 1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31926888.

6. Pempek Megaria

restoran-di-cikini-07

Photo source: @winasti

Tempat makan pempek yang satu ini sudah melegenda namanya. Umurnya sudah puluhan tahun dan tetap eksis sampai sekarang. Ukuran Pempek yang dihidangkan besar-besar. Pilihannya ada Pempek kulit, telur, dan lenjer. Kuah cukonya pedas dan legit, benar-benar autentik seperti dari Palembang. Mau pesan pempek mentah untuk di take away juga bisa. Nggak heran deh kenapa restoran di Cikini ini laris manis terus sampai sekarang.

Lokasi:

Pempek Megaria

Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 3910921.

7. Roemah Kuliner

restoran-di-cikini-08

Photo source: @reysgallery

Roemah Kuliner punya Mie Ayam Pedas yang menggiurkan banget. Paling enak dimakan rame-rame seperti yang ada di foto ini. Makanan Indonesia lainnya yang ditawarkan restoran di Cikini ini juga tidak kalah enak, mulai dari Tahu Gejrot, Kue Cucur, hingga Pisang Sarikaya, semuanya bikin ketagihan.

Lokasi:

Roemah Kuliner

Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 31903773.

Jadi makin nggak sabar ya mencoba satu persatu restoran di Cikini yang kita bahas di atas. Kalau kamu butuh rekomendasi lebih banyak lagi, kamu bisa langsung cek di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini.

Cover photo source: @eat.time.story

Related Articles

Connect with Nibble