Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Cilandak yang Selalu Jadi Incaran Food Blogger

March 1, 20185 min readFoodie Trends

Buat anak Selatan, kawasan Cilandak sering jadi tujuan buat cari makanan enak. Saat ini memang ada cukup banyak restoran di Cilandak yang hits dan jadi favoritnya food blogger. Kalau kamu buta Cilandak alias nggak tahu harus makan di mana kalau lagi main di area ini, kita bisa membantumu. Kita akan bocorin deretan spot-spot paling recommended di Cilandak. Ada restoran baru yang hadir dengan konsep classic garage hingga club paling terkenal junjungannya anak Selatan. Langsung saja cek guide berikut ini.

1. Dhonika Eatery

restoran-di-cilandak-02

Photo source: @eatimology

Biarpun Dhonika Eatery merupakan pendatang baru, restoran di Cilandak ini sudah sukses mencuri hati para food bloggers. Ini berkat konsepnya yang cukup unik dan nggak bisa ditemukan di tempat lain. Dulunya, lokasi Dhonika merupakan classic car garage. Saat sudah berubah menjadi restoran seperti saat ini, ciri khas tersebut tidak dihilangkan. Bahkan ada beberapa motor dan mobil klasik yang dipajang di dalam restoran ini. Cocok buat jadi tempat foto-foto. Country Fried Steak di sini tidak boleh dilewatkan. Steak yang terbuat dari daging sapi ini tidak dimasak dengan cara di panggang, melainkan digoreng lengkap dengan adonan tepung yang membuat teksturnya crunchy. Meski berbalut tepung, dagingnya tepat empuk sekali. Rasanya perfect saat dipadukan dengan saus, sayuran, dan edible flower sebagai pelengkapnya.

Lokasi:

Dhonika Eatery

Jl. Pangeran Antasari No. 27, Cilandak, Jakarta. Telp. 0822-6070-6050.

2. Shabu Hachi

restoran-di-cilandak-03

Photo source: @andreptamaa

Cilandak terbuka untuk pecinta makanan apapun. Buat kalian yang doyan makan Shabu Shabu khas Jepang, maka Shabu Hachi menjadi pilihan yang sempurna. Restoran di Cilandak ini menyediakan premium beef berkualitas untuk memuaskan selera kamu. Semuanya bisa dimakan sepuasnya karena konsepnya adalah all you can eat. Kuah favorit di sini sudah pasti Original Konbu yang gurih abis. Tak hanya Shabu Shabu, mau makan Yakiniku di sini juga bisa.

Lokasi:

Shabu Hachi

Jl. Ampera Raya No. 127, Cilandak, Jakarta. Telp. 0822-9911-9957.

3. Gordi HQ

restoran-di-cilandak-04

Photo source: @jessbrndtta

Gordi HQ mungkin menjadi restoran di Cilandak satu-satunya yang menawarkan pengalaman makan di cafe dengan suasananya yang lebih seperti piknik. Saat masuk, kamu akan disambut oleh open space penuh rumput di taman belakangnya. Di sana kamu bisa camping ala ala sambil ditemani secangkir kopi andalannya Gordi. Hot Cappucino di sini mantap banget, rasanya balance atara pahitnya kopi dan creamynya susu. Biar piknik makin seru, kamu bisa pesan Picnic Set yang disajikan lengkap bersama picnic basket. Isinya lengkap ada croissant, grilled cheese, fries, dan masih banyak lagi. Super unik.

Lokasi:

Gordi HQ

Jl. Jeruk Purut Dalam No. 25, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 22785171.

4. Brew and Wood Coffee

restoran-di-cilandak-05

Photo source: @jktfoodead

Kamu suka berburu Kopi Susu ke manapun kamu pergi? Itu artinya kamu harus coba Brew and Wood Coffee saat kulineran di restoran di Cilandak. Nama menunya cukup unik, Kopi Susu Turunan. Disajikan di dalam botol bening yang praktis buat dibawa ke mana-mana. Rasa kopinya cukup kuat, namun milkynya tetap terasa sehingga terdapat sensasi creamy yang luar biasa. Ini paling enak diteguk sambil ngemil Cheese Fondue Croissant yang terhidang dengan lelehan saus keju melimpah di atasnya.

Lokasi:

Brew and Wood Coffee

Jl. Puri Mutiara Ruko 35A, Cilandak, Jakarta. Telp. 0812-9000-7317.

5. BERMVDA Coffee

restoran-di-cilandak-06

Photo source: @coffeetomoto

Ada yang unik di BERMVDA Coffee, konsisten dengan namanya yang identik dengan Segitiga Bermuda, ada beberapa menu di sini yang disajikan dalam bentuk segitiga. Salah satunya adalah Big Bad Beef yang bentuk nasinya itu segitiga. Egg-Chicken-Dable buatan restoran di Cilandak ini juga unik. Selain wafflenya yang mirip bentuk segitiga, menu Waffle ini juga disertai dengan poached egg yang bagian kuning telurnya meluber ke mana-mana. Til I Miss U Espresso recommended banget buat pecinta kopi. Waffle dengan topping vanilla ice cream ini dilengkapi dengan tiramisu dan Espresso. Semua itu bisa dicampur untuk menghasilkan cita rasa yang  istimewa.

Lokasi:

BERMVDA Coffee

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75920248.

6. Jenja

restoran-di-cilandak-07

Photo source: Jakarta 100 Bars

Kalau ada yang nanya club paling seru di daerah Cilandak, Jenja pasti menjadi jawabannya. Lokasinya ada di Citos, interiornya hits banget, bikin kamu lupa daratan. Buat perempuan, datanglah hari rabu, ada free flow Martini menantimu. Tempatnya asik banget buat hangout dan plasylistnya beda dari club yang lain.

Lokasi:

Jenja

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0822-1181-3383.

7. TRS

restoran-di-cilandak-08

Photo source: @realmeiril

Makan di TRS nggak akan pernah mengecewakan kamu. Pasalnya, restoran di Cilandak ini menyediakan beragam makanan, mulai dari makanan Asia, Indonesia, Western, dan masih banyak lagi. Buat yang doyan Nasi Goreng dan Tom Yum, kamu bisa merasakan dua menu ini dalam satu sajian menu, yaitu Tomyum Fried Rice. Pedas dan gurihnya pecah banget di mulut. Ada topping udang juga yang bikin rasanya makin mirip dengan Tomyum beneran. Kalau lebih suka yang kebarat-baratan, Beef Meat Loaf harus dipesan. Rasanya enak, disajikan hangat, dan disajikan dengan mashed potato yang juga lezat.

Lokasi:

TRS

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75920328.

Siap mengarungi Cilandak untuk mendapatkan restoran terbaik? Kamu bisa cek ulasan food bloggers lainnya di Nibble. Belum tahu apapun tentang Nibble? Klik di sini untuk info selengkapnya.

Cover photo source: @bermvdacoffee

Related Articles

Connect with Nibble