Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Bintaro Ini Enaknya Tidak Terkira

March 25, 20174 min readFoodie Trends

Ketika mau wisata kuliner tapi jenuh dengan mall dan macetnya Jakarta, kenapa tidak melipir ke restoran di Bintaro saja? Meski terletak di pinggiran Jakarta, makanan dan restoran yang ada di Bintaro nggak kalah keren dengan yang ada di tengah kota. Mau ngopi cantik, cari spot foto keren, atau makan enak dengan harga murah, semua bisa kamu dapatkan di 7 restoran berikut ini!

1. Sebastian Coffee Shop

restoran-di-bintaro-02

Photo source: @sebastiancoffeeandkitchen

Restoran di Bintaro ini surganya kopi lokal! Memang nggak ada yang lebih nikmat selain kopi dari negara sendiri. Di Sebastian Coffee Shop, kamu bisa menikmati secangkir Sunda Pringgawesi yang jadi kopi terfavorit di sini. Sesapan pertama akan bikin kamu melayang karena rasanya. Pahitnya dapet, dan sedap sekali di lidah. Kalau lapar, kamu bisa cemilin finger food atau memesan makanan berat. Carbonara Rice with Chicken sangat recommended. Bayangkan saja creamynya Carbonara sauce yang bercampur dengan nasi. Kejunya meleleh banget di mulut. Apalagi ada topping fried chicken yang empuk dan terasa sekali bumbunya di lidah.

Lokasi:

Sebastian Coffee Shop

Jl. RC Veteran No. 11A, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 73691525.

2. Pigeonhole Coffee

restoran-di-bintaro-03

Photo source: @sseptiaryy

Suasana coffee shop di Bintaro ini bakal bikin kamu betah berlama-lama. Atmosfernya nyaman banget dengan interior yang sangat Instagramable, meskipun tempatnya tidak terlalu luas. Yang jadi andalan di Pigeonhole Coffee adalah Iced White Jamocha yang merupakan perpaduan kopi dan cokelat. Rasanya segar sekali karena disajikan dingin, teksturnya pun kental, dan pas banget manis pahitnya di mulut. Selain itu, ada beberapa pilihan snack, cakes, dan cookies yang cocok banget menemanimu bersantai sambil ngopi.

Lokasi:

Pigeonhole Coffee

Jl. Merpati II No. 20, Bintaro Sektor 1, Bintaro, Jakarta. Telp. 0858-9997-1237.

3. Pop Art Cafe

restoran-di-bintaro-04

Photo source: @dwikaokto

Pop Art Cafe merupakan salah satu restoran tematik di Bintaro yang wajib kamu coba. Tempatnya lucu banget, dari luar saja sudah terlihat banyak pop art yang keren-keren. Makanannya juga nggak kalah menarik, ada makanan Jepang, ada juga cemilan khas Indonesia seperti Kue Cubit. Yang tidak boleh terlewat adalah Ramen Curry with Chicken Tempura yang rasanya dahsyat! Nggak perlu takut abisin duit banyak kalau ke restoran di Bintaro ini karena harga makanan dan minumannya murah-murah banget!

Lokasi:

Pop Art Cafe

Jl. Merpati Raya Q1 No. 5, Sektor 1, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 92298478.

4. Public House

restoran-di-bintaro-05

Photo source: @nenaseoul

Nggak bakal kecewa kalau makan di Public House. Restoran di Bintaro ini menyiapkan beragam makanan, dari Western sampai Asia untuk kamu. Viewnya juga keren banget, kamu bisa menikmati hamparan lapangan golf yang hijau dan luas saat makan di sini. Meski begitu, mereka tidak membanderol harga yang terlalu tinggi untuk makanannya. Crunchy Salmon Sushi bisa kamu dapatkan dengan Rp.45.000 saja. Garingnya bikin nagih, enak, dan porsinya banyak.

Lokasi:

Public House

Jl. Boulevard Raya, CBD Emerald Bintaro, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 22213135.

5. Sanderson Coffee

restoran-di-bintaro-06

Photo source: @sandersoncoffee.btr

Buat pecinta kopi, kamu harus ke Sanderson Coffee saat sedang main ke Bintaro. Begitu masuk restoran di Bintaro ini, aroma kopi akan langsung tercium dan membangkitkan semangat kamu. Pilihan minuman non-coffee dan coffee-basednya sangat bermacam-macam. Ice Mocha Rum jadi salah satu menu yang banyak dipesan. Kombinasi antara mocha dan rumnya sangat sempurna. Apalagi rum di sini halal karena berasal dari sirup, bukan alkohol. Untuk makanannya, Club Sandwich bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu lagi malas makan nasi atau pasta. Rasanya enak sekali dan disajikan dengan fries yang tebal, gurih, dan crunchy!

Lokasi:

Sanderson Coffee

Jl. Bintaro Raya No. 8, Bintaro, Jakarta. Telp. 0812-1008-408.

6. Fish Streat

restoran-di-bintaro-07

Photo source: @ryosantoso

Ini dia pelopor Fish n Chips murah di Jakarta, Fish Streat. Kalau dulu outletnya cuma ada di Bintaro dan Pondok Indah, sekarang cabangnya udah banyak banget di seantero Jakarta. Fish and Pasta Melted Cheese seharga Rp.38.000 di restoran di Bintaro ini jempolan banget. Potongan ikannya besar dan rasa tepungnya juga enak. Rasanya itu crunchy di luar dan juicy di dalam. Pastanya super lezat, apalagi ada melted cheese yang creamynya itu bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri pas makan!

Lokasi:

Fish Streat

Jl. Kesehatan Raya No. 28, Sektor 1, Bintaro, Jakarta. Telp. 0877-2340-5000.

7. Abuella Cafe

restoran-di-bintaro-08

Photo source: @abuella_cafe

Kalau lagi ke Bintaro, jangan sampai tidak mampir ke mall yang lagi hits banget, Bintaro Jaya Xchange Mall. Di sana ada banyak restoran yang wajib dicoba, salah satunya Abuella Cafe. Jika kamu suka restoran dengan spot foto yang Instagramable, di sinilah tempatnya! Cocok untuk acara bridal shower atau arisan. Makanannya juga nggak ada duanya. Cobain saja Smoked Beef with Mushroom Pizza. Tekstur pizzanya tipis dan porsi kejunya nggak pelit sama sekali.

Lokasi:

Abuella Cafe

Bintaro Jaya Xchange Mall CBD, Lantai Ground, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 29864969.

Ayo dipilih, restoran di Bintaro yang mana yang akan kamu datangi duluan? Atau kamu sudah punya restoran andalan tiap berkunjung ke daerah ini? Kasih tau yang lain yuk dengan mengulasnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @chubbytraveler

Related Articles

Connect with Nibble