Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Fatmawati yang Jadi Tempat Berburu Makanan Enak

March 29, 20175 min readFoodie Trends

Jakarta Selatan tidak pernah kehabisan tempat nongkrong. Kalau kamu sudah hafal betul dengan restoran enak di Kemang atau Cipete Raya, bagaimana dengan restoran di Fatmawati? Daerah yang terkenal sebagai pusat perkantoran ini ternyata juga menjadi rumah bagi beberapa restoran yang sudah tersohor dengan aneka makanan lezatnya. Ragam makanan yang bisa kamu temukan di Fatmawati cukup lengkap, mulai dari restoran keluarga yang menyediakan makanan Indonesia, tempat nongkrong kaki lima yang jual Roti Bakar, gerai martabak, sampai ada restoran sehat yang dimiliki oleh salah satu artis Indonesia. Restoran mana yang paling perfect untuk jadi destinasi kulinermu selanjutnya? Temukan jawabannya di bawah ini!

1. Warung Bu Kris

restoran-di-fatmawati-02

Photo source: @irvandoezil

Semua makanan di Warung Bu Kris akan bikin nafsu makan kamu bertambah jadi dua kali lipat. Sebenarnya jenis makanan yang disajikan itu sederhana saja, seperti Ayam Penyet, Bakso Goreng, dan Sayur khas Indonesia. Yang bikin nampol dan ketagihan itu adalah sambalnya. Restoran di Fatmawati ini punya dua jenis sambal, yaitu pedas sedang dan pedas sekali yang berpadu pas dengan lauk penyetannya. Ayam Bakar Sambal Rujaknya juga enak parah dan mantap saat disajikan dengan sebakul nasi hangat.

Lokasi:

Warung Bu Kris

Jl. RS Fatmawati No. 37D, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75900802.

2. Eatsomnia

restoran-di-fatmawati-03

Photo source: @bungariadiani

Kalau rumahmu di daerah Fatmawati, nggak usah bingung kalau kelaparan tengah malam. Kamu bisa meluncur ke Eatsomnia yang buka 24 jam. Restoran di Fatmawati ini spesialisnya wagyu murah. Yang suka pedas bisa cobain Nasi Wagyu Sambal Hijau yang terdiri dari 50 gr daging wagyu, sambal hijau yang manis pedas, gorengan, dan telor ceplok yang bikin menu ini makin lengkap. Harganya cuma Rp.35.000 saja! Kalau mau mendapatkan wagyu lebih banyak bisa pesan Nasi Wagyu Tongseng karena di dalamnya ada Wagyu 80 gr!

Lokasi:

Eatsomnia

Jl. Fatmawati No. 3, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75907745.

3. Roti Bakar Wiwied

restoran-di-fatmawati-04

Photo source: @adreareyhan

Tempat nongkrong yang satu ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan sudah memuaskan banyak orang yang ngidam comfort food, seperti Indomie dan roti bakar di malam hari. Selain Roti Bakar, Wiwied punya Pisang Goreng Coklat Keju Susu yang manisnya pas banget dan rasanya bikin nagih. Kalau mau makan agak berat, Nasi Goreng di sini bakal bikin kamu puas dan super kenyang dengan porsinya yang jumbo. Kalau butuh yang hangat-hangat, restoran di Fatmawati akan memanjakanmu dengan semangkok Bubur berisi telur, ayam suwir, kornet, cakwe, keju parut, dan emping.

Lokasi:

Roti Bakar Wiwied

Jl. RS Fatmawati No. 4D, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0878-7794-9188.

4. Bandung Raya

restoran-di-fatmawati-05

Photo source: @audiokto

Kangen sama martabak klasik cokelat keju yang enaknya tidak lekang di oleh waktu? Kamu bisa menemukan itu di Bandung Raya yang sudah terkenal menyajikan martabak terbaik dari jaman dulu. Lapisan martabak manisnya tebal banget, toppingnya juga nggak pelit, dan kejunya itu meleleh di mulut. Kalau lebih suka yang asin-asin, Martabak Telur Bebek isi 3 telur buatan restoran di Fatmawati ini tidak akan mengecewakanmu. Tidak hanya jual martabak saja, kamu bisa menemukan Chinese Food, seperti Fuyung Hai, Mie, dan Nasi Goreng di restoran 24 jam ini!

Lokasi:

Bandung Raya

Jl. RS Fatmawati No. 22, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7661666.

5. Sop Kaki Kambing Bang Anen

restoran-di-fatmawati-06

Photo source: @mirzaws

Kamu yang suka Kambing wajib mencoba Sop Kaki Kambing Bang Anen. Meskipun restoran di Fatmawati ini tempatnya cuma kaki lima, tapi rasa Sop Kambingnya juara! Satu porsinya banyak banget, bisa buat sharing 2 orang. Daging kambing yang digunakan tidak berbau dan empuk sekali. Gurihnya daging berpadu pas dengan kuahnya yang kaya rasa dan creamy. Nggak heran deh walaupun cuma warung tenda, tapi ramenya terus-terusan berkat makanannya yang emang jempolan semua!

Lokasi:

Sop Kaki Kambing Bang Anen

Jl. Fatmawati No. 37, Fatmawati, Jakarta.

6. Mars Kitchen

restoran-di-fatmawati-07

Photo source: @marskitchen

Makanan sehat biasanya nggak jauh-jauh dari rasa yang hambar dan penampilan yang tidak menarik. Tapi jangan salah, saat mencoba makanan di Mars Kitchen, kamu mungkin tidak akan sadar kalau makanan-makanan yang mereka sajikan itu terbuat dari bahan organik, fresh, dan pastinya menyehatkan. Restoran di Fatmawati milik Chef Marinka ini punya Baked Black Rice yang jadi menu favorit sebagian besar orang-orang yang pernah mampir ke Mars Kitchen. Memang tidak salah, rasa menu ini sangat unik, di dalamnya ada organic black rice, organic spicy chicken, green chili, cashew, mushroom, dan sayuran. Walaupun tidak menggunakan MSG, rasanya tetap enak. Pecinta Pasta pasti dibuat jatuh cinta saat mencicipi Aglio Olionya. Wangi garlic dan Spaghetti yang dimasak al dente tidak akan membuatmu menyesal makan di sini.

Lokasi:

Mars Kitchen

Jl. RS Fatmawati No. 14B, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0813-1166-5788.

7. Santiga Seafood (Abeng)

restoran-di-fatmawati-08

Photo source: @von_marv

Santiga Seafood juga harus dilirik saat kamu berkuliner di restoran di Fatmawati. Tempatnya di pinggir jalan, tapi restoran ini punya live music yang akan menghiburmu sembari menikmati hidangan seafood yang segar. Kepiting Saus Padang di sini luar biasa! Harganya mungkin sedikit pricey, tapi worth it karena porsinya banyak, terasa banget dagingnya, dan rasa saus padangnya pecah di mulut. Selain seafood, Ayam Goreng Saos Padangnya juga wajib dipesan. Ayamnya yang garing pas banget dipadukan dengan saus padang yang sedikit pedas.

Lokasi:

Santiga Seafood (Abeng)

Jl. Fatmawati Raya No. 41, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0815-1410-4327.

Mendadak laper ya melihat daftar restoran di Fatmawati di atas! Dari 7 restoran tersebut, mana yang menurut kamu paling enak? Kalo ada yang lebih enak lagi, kasih tau kita yuk dengan mengulasnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @mgdalenaf

Related Articles

Connect with Nibble