Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Fresh Market PIK yang Paling Recommended!

March 22, 20175 min readFoodie Trends

Beberapa pasar modern di Jakarta tidak hanya menjual kebutuhan pokok saja, tapi juga diisi dengan restoran keren. Beberapa di antaranya ada restoran di Fresh Market PIK atau di Pasar Santa. Sensasi makan di Pasar memang beda. Apalagi kalau kamu mengunjungi Fresh Market PIK, rasanya itu seperti ada Hawker Centre Singapore. Pilihan makanannya ada banyak banget, memang sebagian besar didominasi oleh makanan khas Chinese, tapi ada juga masakan Medan dan Indonesia yang bisa kamu temukan di sini. Restoran di Fresh Market ini buka dari pagi, jadi cocok banget buat kamu yang suka bingung cari spot sarapan sebelum beraktivitas. Cek yuk 7 makanan di Fresh Market PIK yang paling enak dan recommended!

1. Bakmi Lamlo

restoran-di-fresh-market-pik-02

Photo source: @suhartan

Salah satu bakmi paling mahal di Jakarta ternyata berlokasi di dalam Pasar! Satu porsi Bakmi Lamlo mencapai Rp.40.000. Tapi ini worth it sekali karena rasa mie dari restoran di Fresh Market PIK ini super enak. Kalau pesan yang paket spesial, kamu akan mendapat topping dua potong telur bebek berwarna kuning kecokelatan yang ikonik sekali, swikiaw, dan bakso. Tekstur bakminya juga mantap, kenyal dan tebalnya pas. Asiknya lagi, ada Bak You Phok yang tersedia di tiap meja dan bisa kamu ambil sepuasnya.

Lokasi:

Bakmi Lamlo

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 33081068.

2. Bakmi PIK

restoran-di-fresh-market-pik-03

Photo source: @bakmipik

Fresh Market PIK bisa dibilang jadi surganya Bakmi. Bakmi PIK jadi salah satu restoran di Fresh Market PIK yang tidak boleh dilewatkan. Mienya mungkin terlihat biasa saja, tapi percayalah, rasanya tidak ada duanya. Mereka membuat Mienya sendiri tanpa pengawet dan pewarna buatan. Mienya berwarna putih, agak tipis, tapi tidak melar saat disiram kuah. Ini akan terasa makin spesial jika kamu memesan bakmi Daging Komplit yang terdiri dari 3 macam topping daging, yaitu ayam kampung, babi kecap, dan babi merah. Perfect banget buat jadi tempat sarapan sehabis olahraga.

Lokasi:

Bakmi PIK

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 98495416.

3. Bakmi Khek Aceh

restoran-di-fresh-market-pik-04

Photo source: @nina_culinaire

Satu lagi tempat makan bakmi enak di Fresh Market PIK, Bakmi Khek Aceh. Nama restoran di Fresh Market PIK ini mungkin tidak setenar saingannya, tapi bukan berarti makanan yang mereka sajikan tidak enak. Cobalah Bakmi Khek dengan isi Bakso Ikan. Kamu pasti akan tercengang karena di dalam bakso ikannya berisi daging. Rasanya sudah pasti unik sekali. Tekstur mienya juga kenyal dan pas di lidah. Isi topping dagingnya banyak dan bahan yang mereka gunakan semuanya fresh!

Lokasi:

Bakmi Khek Aceh

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 6028018.

4. Ayang Bihun Bebek PIK

restoran-di-fresh-market-pik-05

Photo source: @godzillatummy

Kalau restoran di Fresh Market PIK yang satu ini bisa jadi alternatif buat para pecinta bebek. Kenikmatan bihun yang dicampur dengan kuah kaldu dan disajikan dengan irisan daging bebek rebus ini memang tiada taranya. Ayang Bihun Bebek PIK menyajikan hidangan Bihun bebek dengan kuah ginseng yang terasa sangat pas. Kuah ginseng ini merupakan kekuatan dari menu andalannya karena membuat rasa makanan semakin segar dan tidak membosankan. Untuk harga juga nggak perlu khawatir, masih terjangkau dan porsi Bihun Bebek di sini cukup bikin perut kenyang.

Lokasi:

Ayang Bihun Bebek Pik

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

5. Nasi Uduk Ibu Jum

restoran-di-fresh-market-pik-06

Photo source: @fenny.sugianto

Mau cari Nasi Uduk di Fresh Market PIK dengan pilihan lauk pauk yang Indonesia banget? Kamu bisa mampir ke Nasi Uduk Ibu Jum. Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan sepiring Nasi Uduk yang wangi dan terasa gurih sekali. Lauknya tinggal dipilih, hampir semuanya enak, mulai dari ayam goreng sampai sambal pete. Kalau suka kerupuk, pas banget nih, karena di restoran di Fresh Market PIK ini kamu bisa mengambil kerupuk sepuas-puasnya!

Lokasi:

Nasi Uduk Ibu Jum

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0811-3783-333.

6. Bakmi Qiu Qiu

restoran-di-fresh-market-pik-07

Photo source: @eatandcapture

Bakmi Qiu Qiu terkenal dengan kelezatan Bakmi Babinya. Jenis mie di sini bisa dipilih sesuai dengan yang kamu mau, ada mie kecil, karet, bihun, atau kwetiau. Rasa Bakmi Babi di restoran di Fresh Market PIK ini juara banget! Aromanya wangi sekali, semakin mantap dengan tambahan bakso goreng dan siomaynya yang super enak. Dari segi harga pun sangat bersahabat, menu yang paling mahal dibanderol dengan harga Rp.40.000 saja!

Lokasi:

Bakmi Qiu Qiu

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0811-3783-333.

7. Nasi Kari Si Chuan

restoran-di-fresh-market-pik-08

Photo source: @widhidana

Jangan remehkan Nasi Kari khas Bagan yang satu ini! Rasanya nggak kalah nendang dengan Nasi Kari Jepang. Restoran di Fresh Market PIK ini terlihat hampir tak pernah sepi. Tidak heran, Nasi Karinya memang sangat bikin ketagihan dengan kuah kari yang kental serta rasa bumbu yang pas di lidah. Mereka juga tidak pelit memberi kuah karinya, tidak akan kurang sampai nasi sudah habis sekalipun. Toppingnya juga bikin puas, ada telur bebek, pork charsiu, pork belly, sambal udang, dan saus sambal.

Lokasi:

Nasi Kari Si Chuan

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0852-1912-2122.

Seru banget kan wisata kuliner di restoran di Fresh Market PIK. Ada restoran favorit kamu yang kelewat nggak? Kalau ada, beri ulasannya langsung di Nibble yuk. Untuk info lengkap tentang Nibble, kamu bisa klik di sini!

Photo source: @dad_dish

Related Articles

Connect with Nibble