Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Gading Serpong Yang Paling Rame dan Harus Kamu Coba

February 23, 20175 min readFoodie Trends

Gading Serpong di Tangerang Selatan tidak kalah majunya dalam bidang kuliner saat dibandingkan dengan Jakarta. Banyak restoran di Gading Serpong yang menarik dan layak dicoba. Kawasan ini bisa membawa angin segar buat kamu yang sudah mulai bosan dengan padatnya Jakarta. Perjalanan dari Jakarta ke Gading Serpong memang tidak sebentar, tapi lelahnya bisa terbayar saat berwisata kuliner di area ini. Jika tertarik berkunjung atau memang ada rencana ke Gading Serpong, pastikan kamu tidak melewatkan 7 restoran berikut ini ya!

1. B'Steak Grill & Pancake

restoran-di-gading-serpong-02

\Photo source: @bonappetitdiary

B’Steak Grill & Pancake sebenarnya juga punya cabang di Muara Karang dan Green Ville, tapi cuma di cabangnya yang di Gading Serpong ini kamu bisa merasakan suasana yang nyaman dengan interior yang sangat menarik dan fotogenik. Kalau bawa anak juga nggak perlu khawatir karena ada area playground yang child-friendly sekali. Makanan andalan di restoran di Gading Serpong ini sudah pasti Fillet Mignon. Kalau suka creamy, bisa minta disajikan dengan mushroom sauce. Dagingnya sendiri sangat enak, juicy, empuk, dan tetap nikmat meski dimakan tanpa sauce. Harga untuk makanan dengan kualitas baik di B’Steak ini juga sangat terjangkau dibandingkan restoran sekelasnya.

Lokasi:

B'Steak Grill & Pancake

Ruko Golden 8, Blok F No. 3, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29419075.

2. Kakolait

restoran-di-gading-serpong-03

Photo source: @kakolait

Kalau kamu ngaku pecinta Hot Chocolate, tidak ada alasan untuk tidak mencoba minum Cokelat di Kakolait. Meski tempatnya kecil, tapi suasananya homey sekali. Kamu bisa memilih antara milk atau dark chocolate untuk segelas Hot Chocolatemu. Teksturnya sama-sama kental dan terasa nyoklat banget serta cukup manis. Untuk cemilannya, menu Waffle jadi favorit di sini. Waffle di restoran di Gading Serpong ini sangat crispy dan disajikan dengan strawberry dan vanilla ice cream.

Lokasi:

Kakolait

Ruko Golden 8 Blok I No. 33 Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 54210983.

3. Cultivate

restoran-di-gading-serpong-04

Photo source: @florencia.wirawan

Yang bikin Cultivate rame didatangi orang-orang adalah menu Mango Sticky Rice mereka yang penampilannya bisa dibilang paling fotogenic se-Jakarta. Penyajian menu artistik sekali. Semua komponen penyusun menu ini juga sangat jempolan rasanya. Pepraduan panas, dingin, asam, dan manis dari pudding mangga, ketan hangat, jelly, dan coconut saucenya harus kamu coba karena pecah di mulut. Harganya pun tidak lebih dari Rp.45.000. Restoran di Gading Serpong ini juga memiliki varian kopi dan teh dari tea et al buat kalian pecinta kafein!

Lokasi:

Cultivate

Jl. Kelapa Gading Selatan BH10 No. 11, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang 15810. Telp. 0812-9411-0057.

4. O! Fish

restoran-di-gading-serpong-05

Photo source: @ofishid

Interior unik di O! Fish menjadi daya tarik untuk para pecinta kuliner di Jakarta. Ruangannya didominasi oleh warna putih dan penuh dengan natural lighting yang akan bikin hasil jepretanmu bagus-bagus. Di bagian outdoornya juga ada mural yang keren banget untuk dijadikan spot foto. Sesuai dengan namanya, restoran di Kelapa Gading ini punya menu Fish and Chips dengan beberapa varian ikan dan saus. Pan Sear Dory with Sambal Matah sering bikin orang-orang penasaran. Dan rasanya ternyata memang tidak mengecewakan. Sambal Matah pada menu ini sangat menyegarkan dan berpadu pas dengan ikan Dory yang empuk dan gurih. Kalau ikannya mau diganti dengan Cobia juga boleh. Tekstur Cobia yang lebih firm dari ikan Dory akan membuat kenikmatan menu ini makin maksimal.

Lokasi:

O! Fish

Ruko Graha Boulevard, Blok A No. 18, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 55681088.

5. Bakmi Apaw

restoran-di-gading-serpong-06

Photo source: @themamaman_id

Siapa yang suka berburu Bakmi di mana-mana? Kalau kamu salah satunya, kamu bisa ke Bakmi Apaw yang kabarnya adalah bakmi paling enak dan terkenal di Gading Serpong. Tempatnya cukup sempit, tapi itu tidak jadi penghalang buat orang-orang datang mencicipi bakmi enak di Serpong ini. Tersedia Bakmi Jambi dengan topping babi dan Bakmi Ayam yang bisa kamu pilih di restoran di Gading Serpong ini. Bakmi Jambinya sangat mantap, mienya kenyal, dan toppingnya cukup lengkap. Ada pangsit kuah, otak-otak ikan, hati babi, babi cincang, babi merah yang super enak dan bikin ketagihan. Harga satu porsi Bakminya sekitar Rp.38.000. Cukup mahal dibanding Bakmi biasa, tapi kalau dilihat isi dan porsinya, sangatlah worth it!

Lokasi:

Bakmi Apaw

Summarecon Mall Serpong, Lantai Ground, Downtown Walk, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang.

6. Turning Point Coffee

restoran-di-gading-serpong-07

Photo source: @grabandbites

Turning Point Coffee adalah tempat yang sempurna untuk para coffee lovers. Katanya, Turning Point ini adalah salah satu pencetus coffee shop di daerah Serpong. Selain varian menu olahan espresso yang standar, kamu juga bisa menemukan kopi yang dicampur dengan granola. Kombinasi unik ini juga diberi nama yang tidak biasa, GILA (Granola Vanilla Ice Cream with Latte Shot). Sensasi saat menyantap menu ini campur aduk sekali, ada manisnya ice cream, crunchynya granola, dan pahitnya latte.

Lokasi:

Turning Point Coffee

Ruko Golden 8, Blok K No. 10, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0811-1099-444.

7. Porto Bistreau

restoran-di-gading-serpong-08

Photo source: @portobistreau

Porto Bistreau itu bagaikan hidden gem di Gading Serpong. Tempatnya nyaman, makanannya sedap, pelayanannya juara, dan harganya pun tidak berlebihan. Hanging Tender jadi salah satu menu favorit di restoran di Gading Serpong ini. Daging di menu ini dipotong tipis, lalu dimasak medium-rare, dan disajikan dengan taburan garam di atasnya. Terlihat simple, tapi rasanya enak sekali dan fresh. Steak de Porto juga tidak mengecewakan. Dagingnya empuk, juicynya terasa, dan salad yang menjadi side diahnya juga sangat lezat.

Lokasi:

Porto Bistreau

Ruko Golden 8, Blok K No. 30, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29507888.

Makin tertarik untuk menjelajah restoran di Gading Serpong? Kalau butuh referensi lebih banyak lagi, kamu bisa cari di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @gedeinperut

Related Articles

Connect with Nibble