Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Green Ville Paling Hits Buat Nongkrong

March 2, 20175 min readFoodie Trends

Bagi penggemar kuliner di Jakarta Barat, aneka restoran di Green Ville tampaknya menjadi primadona yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Sama seperti surga kuliner di Jakarta Barat lainnya, seperti Tanjung Duren, Puri Indah, dan lainnya, Green Ville hadir dan siap untuk membuat perut dan lidah kamu puas dengan beragam sajian andalan. Tidak perlu bingung harus makan di mana saat berada di Green Ville, temukan banyak makanan enak di 7 tempat berikut ini.

1. Koultoura

restoran-di-green-ville-02

Photo source: @jechristy

Koultoura tidak hanya terkenal dengan kopi dan lattenya yang menggiurkan, menu brunch di sini juga nikmat tiada tara. Pesanlah Croque Madam jika kamu datang dengan kondisi sangat lapar. Porsinya cukup mengenyangkan dan rasanya enak sekali. Menu sesederhana Spaghetti Aglio Olio di restoran di Green Ville ini juga begitu spesial. Topping beef bacon, potongan jamur, dan potongan ayamnya sangat bikin puas. Apalagi dipadu dengan Taro Latte, minuman hits di Jakarta yang ternyata kehadirannya yang perdana itu dicetus oleh Koultoura. Disajikan hangat, secangkir latte ini punya tingkat kemanisan yang pas, susunya pas, dan taronya terasa sekali di lidah.

Lokasi:

Koultoura

Jl. Taman Ratu Indah No. 33, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 29520310.

2. Tsurukamedou

restoran-di-green-ville-03

Photo source: @foodescape_id

Green Ville juga memiliki tempat makan ramen yang kelezatannya tidak ada tandingannya, namanya Tsurukamedou. Tersedia ramen halal dan non halal di restoran di Green Ville ini. Kalau kamu penggemar makanan pedas dan olahan babi, maka Spicy Tonkatsu Ramen dengan tambahan chasio akan membuat kamu ketagihan dengan rasanya. Tingkat kepedasannya bisa dipilih, kalau masih tidak terasa pedas, kamu bisa menambahkan chilli sesuai dengan keinginanmu. Kuah kaldunya sendiri sangat kental dan gurih. Daging babinya empuk dan lembut! Mie ramennya sih tidak perlu ditanya, kenyalnya pas sekali saat disantap.

Lokasi:

Tsurukamedou

Jl. Ratu Kemuning Raya Blok A2 No. 8A, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 56940712.

3. Burgerous

restoran-di-green-ville-04

Photo source: @jktdelicacy

Kalau ngidam burger saat lagi ke Green Ville, jangan pergi ke tempat sembarangan. Datangilah Burgerous yang memang jagonya membuat Burger enak di Jakarta. Di restoran di Green Ville ini, kamu bisa pesan Double Juicy Lucy Burger yang penampilannya bisa cukup membuat kamu tiba-tiba kelaparan. Dengan harga Rp.68.000, kamu bisa menikmati burger dengan dua beef patty super juicy. White cream sauce yang ada di dalam setangkup burger ini juga bikin rasanya makin sempurna. Jangan lupa untuk memesan kentang goreng di Burgerous. Rasanya sangat tidak mengecewakan dengan seasoning yang sangat terasa dalam setiap gigitan.

Lokasi:

Burgerous

Jl. Taman Ratu Indah, Blok D11 No. 24, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 29336378.

4. Gerobak Betawi

restoran-di-green-ville-05

Photo source: @nemumenu

Di Green Ville, kamu tidak hanya bisa mengeksplor makanan Western atau Jepang saja. Masakan Indonesia pun punya tempat khusus di surga kuliner di Jakarta Barat ini. Mampirlah ke Gerobak Betawi, di mana kamu bisa mencicipi aneka makanan Betawi yang akan membuat lidah ketagihan. Meski bukanya dari pagi sampai tengah malam, restoran Betawi ini selalu rame pengunjung. Soto Betawi di restoran di Green Ville ini sangat mantap. Kuahnya begitu gurih, ditambah sajian daging oseng yang dipotong tebal-tebal, membuat rasa dan aromanya semakin menonjol. Kalau mau makan hemat, Nasi Kucing bisa jadi pilihan yang paling tepat. Harganya hanya Rp. 7.000, pilihan lauknya cukup lengkap, mulai dari ayam, jamur, sampai ikan teri. Rasa pedasnya berhasil bikin banyak orang makan lebih dari satu porsi!

Lokasi:

Gerobak Betawi

Jl. Taman Ratu Indah No. 1D-E, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 56980648.

5. Saung Grenvil

restoran-di-green-ville-06

Photo source: @followmyfoodstep

Surga Seafood, itulah dua kata yang paling cocok menggambarkan restoran di Green Ville yang sudah buka dari belasan tahun yang lalu ini. Kepiting Lada Hitam menjadi salah satu menu favorit yang bisa kamu pesan di Saung Grenvil. Menu kepiting bisa kamu pilih sendiri hidup-hidup, jadi terjamin kesegarannya. Saus lada hitamnya finger lickin banget dan pedasnya juga sangat pas. Daging kepitingnya pun sangat lembut, worth it sekali rasanya meski kamu harus susah-susah memecahkan cangkangnya. Udang Jumbo Telur Asin di sini juga nikmat sekali karena menggunakan udang yang gendut-gendut. Udang pada menu ini dimasak dengan tepung dan berpadu sempurna dengan saus telur asin yang banyak menempel di bagian tepungnya.

Lokasi:

Saung Grenvil

Jl. Green Ville No. 12A, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 5659517.

6. Martabak GUE

restoran-di-green-ville-07

Photo source: @martabakgue_id

Ini dia gerai martabak kebanggaan warga Green Ville, Martabak Gue! Rasa Martabak di sini unik-unik sekali. Yang paling best seller adalah Martabak Salmon Mentai. Ini adalah Martabak Telur yang isinya dimeriahkan oleh potongan salmon dan diatasnya ada lapisan mayonnaise dan keju mozarella yang bikin rasanya makin enak. Kalau mau pilihan yang non halal, ada Porky BBQ Beefacon yang rasanya pork abis.

Lokasi:

Martabak GUE

Jl. Surya Wijaya Raya No. 28, Green Ville, Jakarta. Telp. 0858-8259-6936.

7. Sate Babi Johan

restoran-di-green-ville-08

Photo source: @cnlulaby

Saat mendengar nama restoran ini, yang terbayang di pikiranmu mungkin hanya Sate saja. Padahal, di restoran di Green Ville ini, kamu bisa menikmati sajian selain sate yang juga terbuat dari olahan babi, seperti Ribs yang rasanya memuaskan sekali. Sate Babi di sini besar-besar sekali potongan dagingnya. Satu tusuk dihargai Rp. 7.000, sangat worth it dengan porsi dan kualitas yang ditawarkan. Bumbu satenya juga enak sekali, meresap sempurna sampai ke dalam dagingnya. Sedangkan ribsnya bisa dipilih dan bentuk Grilled Ribs atau Ribs Soup. Rasa kedua olahan tersebut sangat memuaskan!

Lokasi:

Sate Babi Johan

Jl. Green Ville, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 5630063.

Tidak perlu bingung lagi saat berburu restoran di Green Ville. Kalau menurut kamu list ini  masih kurang banyak, kamu bisa langsung lihat referensi lainnya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @jktinfo

Related Articles

Connect with Nibble