Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Gunung Sahari Yang Susah Untuk Dilupakan!

April 18, 20174 min readFoodie Trends

Kata siapa makanan dan restoran enak cuma bisa ditemukan di Jakarta Selatan atau Jakarta Utara saja? Restoran di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, juga nggak kalah sedapnya. Daerah yang berada dekat Kemayoran ini punya deretan tempat makan yang menyebar di Jalan Gunung Sahari, Jalan Pademangan, hingga Jalan Rajawali. Kamu bisa mencicipi aneka kuliner, mulai dari street food seperti Seblak, Seafood, Bakmi, sampai Nasi Campur. Mau tahu restoran di Gunung Sahari yang paling legendaris? Cek listnya di sini!

1. Seblak Jeletet

restoran-di-gunung-sahari-02

Photo source: @aldrianpraditya

Makanan asal Bandung yang pedasnya nggak kira-kira ini populer banget di Jakarta. Seblak Jeletet menjadi salah satu restoran di Gunung Sahari yang antreannya nggak pernah sepi. Foto Seblak yang ditawarkan tempat ini sudah sering bersliweran di media sosial dan terlihat sangat menggiurkan dengan kuah merah yang rasanya pedas sekali. Di sini ada 5 tingkat kepedasan yang bakal bikin kamu keringetan saat nyicipin. Nggak usah takut terganggu dengan biji cabe saat memesan level yang tinggi karena kuahnya bebas dari biji cabe. Ragam isiannya cukup banyak, ada makaroni, telur, kwetiau, kerupuk, kikil, bakso, sampai ceker.

Lokasi:

Seblak Jeletet

Jl. Pademangan 4, Gang 4, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. 0899-9361-139

2. Bakmi Aliang

restoran-di-gunung-sahari-03

Photo source: @vita_teng

Ini dia juaranya Bakmi di Gunung Sahari, Bakmi Aliang! Kamu bisa pesan Bakmi Kecil, Bakmi Gede, atau Bihun yang tingkat kelembutannya sangat pas di lidah. Melimpahnya topping daging yang terlihat di foto juga nggak bohong. Porsinya nggak pelit, dan dagingnya sangat terasa gurih. Kuah kaldunya sendiri terasa light, tapi nikmatnya sungguh tak bisa dilupakan! Saat ke restoran di Gunung Sahari ini, jangan lupa juga untuk memesan Thau Fukok yang berisi tahu, fukian, dan bakso ikan. Rasanya makin yummy dengan taburan bawang goreng yang bikin kuah kaldu ayamnya terasa lebih mantap!

Lokasi:

Bakmi Aliang

Jl. Pademangan No. 26, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 6402356.

3. Indah Seafood 94

restoran-di-gunung-sahari-04

Photo source: @bocahlemak

Berlokasi di Jalan Hidup Baru, sebuah gang yang sempit di Gunung Sahari, tidak membuat Indah Seafood 94 sepi pengunjung. Restoran di Gunung Sahari seperti hidden gem. Begitu masuk, kamu akan disambut dengan tempat yang cukup luas karena restoran seafood ini selalu rame banget. Tidak ada makanan yang tidak enak di sini. Yang suka Kepiting, bisa cicipin Kepiting Saus Padang yang pedasnya bikin nagih. Kalau suka udang, jangan lewatkan Udang Bakar Manis yang ukuran udangnya besar-besar dan bumbunya berasa banget sampai ke dalam daging. Buat pecinta Kerang, ada Kerang Dara Saus Padang yang harganya super murah.

Lokasi:

Indah Seafood 94

Jl. Hidup Baru 1 No.13, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. 0858-1050-0094.

4. Nasi Campur Aliong 333

restoran-di-gunung-sahari-05

Photo source: @ellyshuang

Kamu sudah pernah coba Nasi Campur khas Pontianak? Kalau belum, berkunjunglah ke Nasi Campur Aliong 333. Bagian paling terenak dari Nasi Campur ini adalah toppingnya. Ada samcan panggang, chasio garing, sosis babi, telur, dan ayam kecap yang porsinya super melimpah. Nasinya juga sangat mendukung, memiliki wangi khas minyak bawang dan angsio wijen. Siraman kuah kental di atas Nasi Campur juga menjadi ciri khas restoran di Gunung Sahari ini. Kelezatan Nasi Kare yang ada di sini juga wajib dicoba ya!

Lokasi:

Nasi Campur Aliong 333

Jl. Pademangan III No. 24, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 6400282.

5. Sarang Kepiting

restoran-di-gunung-sahari-06

Photo source: @dindabellindaa

Dari namanya saja, kamu mungkin bisa langsung tahu kalau restoran di Gunung Sahari ini adalah surganya kepiting! Nggak akan menyesal makan di Sarang Kepiting karena kepitingnya jumbo-jumbo dan isi dagingnya banyak. Kepiting Soka Telur Asin jadi salah satu menu favoritnya orang-orang. Belum ada yang bisa ngalahin rasanya yang sukses bikin ketagihan serta kekenyangan banget. Apalagi saat dimakan pakai Nasi Uduk hangat yang aroma dan rasanya bikin lidah bertekuk lutut.

Lokasi:

Sarang Kepiting

Jl. Ampera 2 No. 4, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 64712025.

6. Harum Segar

restoran-di-gunung-sahari-07

Photo source: @reynaagatha

Jika kamu nggak terlalu cocok dengan Nasi Campur yang disajikan dengan kuah kental khas Pontianak, Harum Segar bisa jadi alternatif. Isi Nasi Campur di restoran di Gunung Sahari ini super banyak. Ada telur, siobak, charsiu, sekba, ngohiong, serta dilengkapi dengan kuah Bakut Sayur Asin yang didalamnya juga ada Bakutnya. Semua elemen yang ada di nasi Campur ini benar-benar saling melengkapi satu sama lain!

Lokasi:

Harum Segar

Golden Truly Mall, Lantai 1, Food Court, Jl. Gunung Sahari No. 59.

7. Bakmi ACE

restoran-di-gunung-sahari-08

Photo source: @coco_pinky79

Satu lagi restoran di Gunung Sahari yang wajib dicobain para pecinta Bakmi. Di Bakmi Ace, kamu akan menemukan Bakmi khas Singkawang Kalimantan yang punya menu andalan berupa Bakmi Komplit. Didalamnya, kamu akan dimanjakan dengan topping bakso sapi, babat, sengkel, potongan babi manis, udang, dan otak-otak ikan goreng. Mienya sangat lembut dan tipis. Ada semburat rasa asam juga yang menjadi ciri khas Bakmi Singkawang.

Lokasi:

Bakmi ACE

Jl. Rajawali Selatan 12 No. 24, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 6405817.

Siap kulineran di restoran di Gunung Sahari? Kalau kamu punya referensi restoran lain yang nggak kalah enak, langsung tulis ulasannya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble