Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Jakarta Pusat Paling Eksis Yang Harus Didatengin

April 27, 20175 min readFoodie Trends

Jakarta Pusat itu bukan cuma area pusat pemerintahan dan perkantoran saja. Restoran di Jakarta Pusat juga ikut mewarnai daerah yang padat sekali di jam kerja ini. Terbukti dari adanya salah satu mall terbesar di Asia Tenggara, yaitu Grand Indonesia, yang sudah pasti berisi ratusan restoran yang bisa kamu coba. Selain itu juga ada wisata kuliner lain yang nggak kalah mantap dengan makanan mall, seperti di daerah Pecenongan, Menteng, sampai Jalan Sabang. Jadi dari restoran sebanyak itu, mana yang paling recommended untuk dicoba? Temukan jawabannya di daftar berikut ini!

1. Martabak Pecenongan 65A

restoran-di-jakarta-pusat-02

Photo source: @felixxjuwono

Abis pulang kerja malem-malem itu paling mantap nyari jajanan. Kamu bisa meluncur ke Martabak Pecenongan 65A untuk memanjakan perut dengan Martabak Manis Komplit dengan kacang, keju, coklat, dan wijen. Aroma mentega Wijsman yang mereka gunakan juga bikin rasa martabak dari restoran di Jakarta Pusat ini makin istimewa. Tidak hanya Martabak klasiknya saja yang juara di lidah, mereka juga terus berinovasi mengikuti trend martabak kekinian. Rasanya pun tidak perlu diragukan lagi. Super legit, baik adonan dan toppingnya!

Lokasi:

Martabak Pecenongan 65A

Jl. Pecenongan Raya No. 65A, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3504081.

2. Tanamera

restoran-di-jakarta-pusat-03

Photo source: @adimasaulia_

Saat butuh asupan kopi sebelum mulai kerja, mampirlah di Tanamera yang berada di Thamrin City. Coffee shop yang satu ini pasti sudah akrab di telinga para pecinta kopi. Mereka sudah memasok kopi mereka ke berbagai coffee shop lain yang juga ada di Jakarta. Meski restoran di Jakarta Pusat ini menempati tempat yang tidak terlalu besar, tapi kualitas kopinya yang sangat baik membuat orang terus kembali ke Tanamera. Sambil ngopi, pesanlah Croissant juga untuk mengisi perut. Ukurannya besar dan teksturnya pas banget di lidah.

Lokasi:

Tanamera

Office Park Thamrin City, Jl. Thamrin Boulevard. Telp. (021) 29625599.

3. Seribu Rasa

restoran-di-jakarta-pusat-04

Photo source: @fluffy_oppa

Restoran di Jakarta Pusat yang satu ini cocok buat kamu yang lagi mencari masakan Indonesia autentik. Mulai dari seafood, masakan Jawa, hingga peranakan bisa kamu cicipi di Seribu Rasa. Jika porsi makanmu besar, Nasi Bogana Prambanan pasti akan memuaskan perutmu. Menu ini terdiri dari nasi yang disajikan dengan beragam lauk khas Indonesia, seperti daging, ayam bumbu kari, sambal goreng ati, telur, tumis sayuran, serta dipercantik dengan garnish ebi goreng. Porsinya cukup besar, dan sangat mengenyangkan.

Lokasi:

Seribu Rasa

Jl. Haji Agus Salim, No. 128, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3928892.

4. Tugu Kunstkring

restoran-di-jakarta-pusat-05

Photo source: @atableforfatkids

Tugu Kunstkring sukses menghadirkan konsep restoran yang lain daripada restoran pada umumnya. Berlokasi di sebuah bangunan peninggalan kolonial Belanda, restoran ini juga berfungsi sebagai art gallery yang memamerkan ratusan koleksi antik dari sang pemilik. Suasana megah dan misterius begitu kental terasa saat kamu melangkahkan kaki di restoran di Jakarta Pusat ini. Makanan Indonesia, Betawi, Jawa, dan Peranakan adalah menu andalan restoran ini. Rijsttafel merupakan menu yang wajib dipesan saat ke sini. Ada 12 makanan berbeda yang bisa dinikmati. Uniknya lagi, hidangan tidak disajikan begitu saja. Kamu juga akan dihibur dengan pertunjukkan tarian dari para waitress.

Lokasi:

Tugu Kunstkring

Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3900899.

5. Locanda

restoran-di-jakarta-pusat-06

Photo source: @the.lucky.belly

Lokasi restoran di Jakarta Pusat ini strategis banget dan bisa jadi tempat yang sempurna buat menunggu macet. Biar nggak kelaperan, pesanlah menu yang porsinya agak banyakan aja, seperti Chicken Katsu Teriyaki Rice. Harganya bersahabat, hanya Rp.50.000, tapi rasanya TOP banget. Menu ini terdiri dari chicken katsu, nasi putih, tumis pokcoy, dan saus teriyaki yang rasanya bikin puas banget.

Lokasi:

Locanda

Panin Center Building, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5727981.

6. RoCA Restaurant

restoran-di-jakarta-pusat-07

Photo source: @jktfoodbang

Jika bosan dengan tampilan restoran di Jakarta Pusat yang terlihat biasa-biasa saja, datanglah ke RoCA Restaurant yang suasananya sama sekali tidak membosankan. Terletak di hotel paling fotogenik di Jakarta, Artotel, RoCA hadir dengan dekorasi dari seniman Indonesia yang begitu artsy. Tidak hanya itu, makanannya pun sangat lezat. Coba saja Baked Salmon Crust yang merupakan salah satu menu Brunch di sini. Tekstur kulit Salmon yang diberi sentuhan crunchy begitu sempurna dipadukan dengan tekstur daging salmon yang lembut.  

Lokasi:

RoCA Restaurant

Artotel Jakarta, Lantai Ground, Jl. Sunda No. 3, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 31925888.

7. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

restoran-di-jakarta-pusat-08

Photo source: @mgdalenaf

Nasi Goreng merupakan makanan kaki lima yang paling mudah ditemukan di Jakarta. Tapi percayalah, tidak ada yang bisa mengalahkan kedahsyatan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, meski saingannya adalah deretan restoran di Jakarta Pusat. Bumbunya yang terasa luar biasa membuat rasa Nasi Goreng ini sangat legendaris. Potongan kambingnya pun besar-besar, empuk, dan tidak bau. Kamu juga akan dibuat terpana dengan skill para pemasak Nasi Goreng yang mengaduk-ngaduk tumpukan Nasi Goreng setinggi gunung dengan sangat lihai.

Lokasi:

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta. Telp. 0811-1907-75.

Jadi mana restoran di Jakarta Pusat yang paling kamu suka? Ada restoran favorit kamu yang belum masuk list ini? Langsung saja tulis ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @ajakmakan

Related Articles

Connect with Nibble