Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Kebon Jeruk Paling Enak Buat Dicoba

April 25, 20174 min readFoodie Trends

Jalan-jalan di Jakarta Barat emang paling enak soalnya banyak makanan di restoran di Kebon Jeruk yang siap memanjakan perutmu. Menjamurnya cafe dan restoran di area ini tidak lain karena ada Universitas Binus yang terletak di daerah tersebut. Kalau kamu juga ngampus di sana atau lagi main-main aja di Kebon Jeruk, jangan lewatkan kesempatan untuk isi perut di 7 restoran berikut ya!

1. Flip Burger

restoran-di-kebon-jeruk-02

Photo source: @misscarolinebong

Tidak ada alasan buat kamu untuk nggak mencoba Smacker di Flip Burger. Burger joint yang lagi hype banget di Jakarta ini akan mengisi penuh perutmu dengan Burger ukuran jumbo yang di dalamnya ada double beef, cheese, dan bacon. Kulit Ayam dan Tater Tots di sini juga tidak boleh dilewatkan. Renyahnya kedua menu ini akan membuat kamu semakin tergila-gila dengan restoran di Kebon Jeruk dan Senopati ini!

Lokasi:

Flip Burger

Jl. Panjang Raya No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 5729939.

2. Westport Coffee House

restoran-di-kebon-jeruk-03

Photo source: @tgaars

Pengalaman kulinermu di restoran di Kebon Jeruk belum lengkap kalau belum singgah di Westport Coffee House. Coffee shop yang cukup luas ini sangat nyaman jadi tempat nongkrong. Tidak hanya kopinya yang enak-enak, Westport juga punya beragam makanan yang rasanya nggak ada duanya. Salah satu yang harus dicoba adalah Potato Skin Boat yang disajikan dengan daging, barbeque sauce, onion, jalapeno, olive, dan mozarella. Teksturnya empuk sekali di dalam dan crunchy di bagian luar. Makin mantap kalau ditemani dengan segelas Winter Ice Blend yang penampilannya sangat menggoda dengan topping warna warni!

Lokasi:

Westport Coffee House

Jl. Raya Kebayoran Lama No. 3, Kebon Jeruk, Jakarta 12240. Telp. (021) 53652702.

3. Sarang Oci Resto Manado

restoran-di-kebon-jeruk-04

Photo source: @eatandcapture

Sarang Oci Resto Manado juga jago bikin orang balik dan balik lagi ke sini. Mereka menyediakan beragam masakan Manado yang gurih dan enak-enak. Kabar baiknya, tingkat kepedasan masakan Manado di sini lebih rendah dari restoran yang lain. Jadi kamu tidak perlu minum bergelas-gelas air untuk mengusir rasa pedas yang sangat menggigit. Perkedel Jagung tetap menjadi favorit semua pengunjung restoran di Kebon Jeruk ini. Crispynya juara banget dan rasanya pun pas sekali di lidah. Menu ini cocok banget buat nemenin kamu makan Ikan Bakar Rica yang pedesnya bikin keringetan!

Lokasi:

Sarang Oci Resto Manado

Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 99, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 5329791.

4. Coteca

restoran-di-kebon-jeruk-05

Photo source: @food.serenade

Mau cari yang segar di restoran di Kebon Jeruk? Datanglah ke Coteca dan pesan Chameleon. Ini adalah citrus coconut ice cube yang dihidangkan dengan cara disiram dengan cold brewed coffee. Kalau kamu lebih suka Coffee Ice Cube, bisa pesan Cotecube yang terdiri dari espresso cube dan susu hangat. Makanan di sini juga nggak bakal bikin kecewa. Pesan saja Spaghetti Carbonara yang super creamy, nggak bikin eneg, dan porsinya sangat mengenyangkan!

Lokasi:

Coteca

Jl. Rawa Belong No. 2, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 22538355.

5. Barapi Meat and Grill

restoran-di-kebon-jeruk-06

Photo source: @shecreatbelly

Yang kampusnya di Binus dan suka banget makan Steak, kamu harus mencicipi Steak dari Barapi Meat and Grill. Prime Striploin recommended banget untuk dicoba. Dagingnya super empuk, rasanya makin enak saat dipadukan dengan herbed butter yang bikin citarasa makin rich dan tasty. Asiknya lagi, menu ini sudah dilengkapi dnegan crinkle-cut fries, spaghetti bolognaise, dan sayuran segar. Meski harga Steak di restoran di Kebon Jeruk ini murah, tapi rasanya nggak asal-asalan sama sekali!

Lokasi:

Barapi Meat and Grill

Jl. Rawa Belong No. 3 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Telp. (021) 53668449.

6. Bakso Titoti

restoran-di-kebon-jeruk-07

Photo source: @discoverymeal

Saat ngidam Bakso di Jakarta Barat, paling tepat itu mengunjungi Bakso Titoti yang sudah terkenal sejak lama dengan kelezatan Baksonya. Buktikan saja dengan memesan Bakso Spesial yang berisi Bakso Halus, Bakso Isi Telur, dan Bakso Urat yang rasanya mantap banget. Kuah Bakso di restoran di Kebon Jeruk ini juga jernih dan tidak terlalu berat. Ditambahin sambal pasti bakal makin ketagihan! Sebelum menyantap Bakso, menu Siomay Bandung di sini juga sangat menggoda untuk dinikmati.

Lokasi:

Bakso Titoti

Jl. Raya Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta.

7. Bebek Goreng Haji Yogi

restoran-di-kebon-jeruk-08

Photo source: @foodescape_id

Kalau kamu sedang mencari restoran dengan spesialisasi Bebek Goreng, datanglah ke Bebek Goreng Haji Yogi. Restoran di Kebon Jeruk ini terkenal dengan Bebek Gorengnya yang super empuk dan crispy dan sambalnya yang luar biasa pedas. Makannya bisa pakai Nasi Uduk juga. Jenis sambal yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari sambal mangga, sambal terasi, hingga sambal ijo.

Lokasi:

Bebek Goreng Haji Yogi

Jl. Raya Panjang Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 5325462.

Nggak nyangka ya ternyata ada banyak restoran di Kebon Jeruk yang enak-enak! Daripada makin penasaran, yuk segera datangi satu persatu. Jangan lupa untuk memberi ulasannya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @perut.lapar

Related Articles

Connect with Nibble