Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Mangga Dua Yang Jadi Favoritnya Banyak Orang

March 7, 20175 min readFoodie Trends

Mangga Dua itu bukan hanya tempat belanja, tapi juga bisa jadi tempat berburu kuliner. Restoran di Mangga Dua, baik yang ada di dalam mall, hotel, atau di pinggir jalan sekitar Mangga Dua ternyata menyimpan makanan yang enak-enak dan wajib kamu cobain. Di sini bahkan ada tempat makan Dim Sum terbaik di Jakarta, sampai tempat makan rujak yang sudah tersohor di ibu kota. Agar tidak semakin penasaran, yuk simak rekomendasi lengkapnya berikut ini!

1. May Star

restoran-di-mangga-dua-02

Photo source: @maystarsurabaya

Semua pasti tahu kalau Dim Sum terbaik di Jakarta bisa kamu temukan di May Star. Meski Dim Sum di restoran di Mangga Dua ini tidak menggunakan tambahan MSG, rasanya tetap enak dan kualitasnya sangat terjaga dengan baik. Apalagi jenis Dim Sum di May Star sangat beragam. Yang paling menggemaskan ada Kitty Bun yang berisi egg-yolk black sesame custard di dalamnya. Teksturnya meleleh sekali di mulut. Mushroom Mantau alias Siangku Bao di sini juga tidak boleh terlewat. Bentuknya benar-benar seperti jamur dan di dalamnya ada filling ayam jamur yang sangat lezat. Masakan Chinese di May Star juga jempolan, mulai dari Babi Panggang, Ci Cong Fan, sampai bebek Peking, semua terasa sempurna dan pastinya tanpa MSG!

Lokasi:

May Star

Le Grandeur Hotel, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta. Telp. (021) 6127880.

2. Nasi Campur Kencana

restoran-di-mangga-dua-03

Photo source: @gedeinperut

Penggemar Nasi Campur pasti tahu kelegendarisan Nasi Campur Kencana. Restoran di Mangga Dua ini selalu rame. Tidak heran sih, melihat displaynya saja bisa membuat siapapun ngiler. Rasa Nasi Campur Hainam Komplit yang ada di sini memang tidak bisa diremehkan. Pada menu ini, kamu bisa menikmati Nasi Hainam, roasted chicken, lapchion, sweet pork satay, telur rebus, pork chasiu, dan fried samchan. Kalau suka olahan babi sih harus banget cobain samcan mereka yang teksturnya crispy dan rasanya bisa bikin ketagihan!

Lokasi:

Nasi Campur Kencana

ITC Mangga Dua, Lantai 4, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta. Telp. (021) 92069826.

3. Bakmi Bangka Amin

restoran-di-mangga-dua-04

Photo source: @rozelina

Mencari restoran di Mangga Dua untuk makan Bakmi? Kamu bisa merapat ke Bakmi Bangka Amin. Selain bisa mencoba Mie Ayam Bangka yang rasanya fenomenal itu, di Bakmi Bangka Amin kamu juga bisa menemukan Bakmi Hijau Ayam yang terbuat dari organic wheat flour dan bayam. Nggak perlu lagi merasa berdosa kebanyakan makan Bakmi kalau bahan pembuatnya sehat begitu. Tekstur bakminya kenyal dan daging ayamnya pun lezat. Cicipin juga Pempek Kulit yang potongannya besar-besar di sini. Tekstur kuahnya memang lebih encer, tapi ebinya berasa banget di mulut!

Lokasi:

Bakmi Bangka Amin

ITC Mangga Dua, Lantai 2, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta 0812-9555-710.

4. Nasi Uduk Ibu Sum

restoran-di-mangga-dua-05

Photo source: @filipusverdi

Kalau restoran di Mangga dua yang satu ini hanya bisa dikunjungi di malam hari. Nasi Uduk Ibu Sum buka sekitar jam 10 malam dan tutup jam 3 pagi. Tempatnya memang sederhana, tapi pengunjungnya rame banget. Konsep tempat makan di sini seperti warteg. Ada deretan lauk pauk dan sayuran yang bisa dipilih untuk menemani sepiring Nasi Udukmu. Ada Tempe Orek, Ayam Goreng, Tempe Balado, Sambal Pete, dan masih banyak lagi. Sebenarnya mau pilih lauk dan sayur apa saja, pasti akan terasa enak karena karakterisitik Nasi Uduk di sini sangat kuat. Rasanya gurih sekali dan aromanya super wangi!

Lokasi:

Nasi Uduk Ibu Sum

Jl. Mangga Dua Raya No. 51A, Mangga Dua, Jakarta. Telp. 0813-1725-5702.

5. Rujak Kolam Medan

restoran-di-mangga-dua-06

Photo source: @gregoriusgerry

Banyak yang bilang kalau ini adalah salah satu makanan yang paling wajib dicoba setiap ke ITC Mangga Dua. Rujak Kolam Medan ini rasanya enak banget. Bumbunya melimpah ruah bagaikan kolam. Buah yang digunakan restoran di Mangga Dua ini mungkin sama dengan tempat makan rujak lainnya. Ada jambu air, mangga, kedondong, timun, dan lainnya. Yang bikin ketagihan itu adalah bumbunya. Rasa kacangnya enak banget. Manis, pedas, dan tekstur kriuk kriuk dari kacangnya bercampur jadi satu di mulut. Susah banget deh tidak menghabiskan bumbunya meski buahnya sudah ludes.

Lokasi:

Rujak Kolam Medan

ITC Mangga Dua, Lantai 3, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta. Telp. (021) 68235576.

6. Bihun Bebek Beijing

restoran-di-mangga-dua-07

Photo source: @nicolasliung

Bihun Bebek Beijing adalah salah satu juara Bihun Bebek di Jakarta. Cita rasa semangkuk Bihun bebek di sini tidak ada duanya. Bihunnya lezat, daging bebeknya empuk, banyak, dan kuahnya gurih. Ditambah sambal akan makin enak dan mantap. Ada Kwetiau Goreng Bebek dan Nasi Goreng juga yang akan memanjakan perutmu di restoran di Mangga Dua ini.

Lokasi:

Bihun Bebek Beijing

ITC Mangga Dua, Lantai 1, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta.

7. Soto Betawi Pinangsia

restoran-di-mangga-dua-08

Photo source: @dannyhutabarat

Rasa Soto Betawi Pinangsia ini bikin kalap. Banyak orang yang sengaja masuk Mangga Dua Mall demi memuaskan hasrat menyantap Soto Betawi ini. Rasa kuahnya memang tidak tertanding. Gurih dan creamy berkat ada campuran susu di dalamnya. Dagingnya pun cukup empuk dan juicy. Jangan lupa juga mencoba Ketoprak di restoran di Mangga Dua ini. Sayuran yang digunakan fresh dan bumbu saus kacangnya selalu bikin kangen!

Lokasi:

Soto Betawi Pinangsia

Mangga Dua Mall, Lantai 3, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta. Telp. (021) 6128852.

Banyak juga ya pilihan kuliner di restoran di Mangga Dua? Adakah restoran favorit kamu yang belum masuk di list ini? Bagikan ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @myfoodaddict

Related Articles

Connect with Nibble