Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Panglima Polim Favoritnya Pecinta Kuliner

April 16, 20175 min readFoodie Trends

Panglima Polim adalah salah satu daerah di Jakarta Selatan yang jadi rumah bagi beberapa restoran ciamik. Restoran di Panglima Polim bisa selalu diandalkan saat kamu cari tempat buat meeting, nongkrong, atau hanya sekedar hunting comfort food tengah malam. Ragam makanan yang bisa kamu temukan di daerah Pangpol pasti bakal bikin kamu tercengang saking lengkapnya. Mulai dari makanan Indonesia, Korea, kaki lima, smoothie bowl, sampai makanan Yunani pun ada! Biar nggak semakin penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini!

1. WoodPecker Coffee

restoran-di-panglima-polim-02

Photo source: @lets.drool

Yang suka ngopi-ngopi pasti sudah tidak asing dengan Woodpecker Coffee. Coffee shop ini bisa dibilang salah satu yang paling terkenal di Jakarta Selatan. Meski restoran di Panglima Polim ini agak susah ditemukan karena mungil dan tidak ada signage yang cukup jelas, tapi suasana yang akan kamu dapatkan saat sampai di tempat ini benar-benar nyaman. Kopinya pun enak-enak. Mau Picollo, Flat White, atau Long Black, rasanya jempolan semua. Bila ingin mencoba yang beda, cold brew coffee wajib dicoba. Segarnya gila-gilaan, apalagi sambil ditemani Banoffee Waffle yang wanginya bikin ketagihan. Waffle ini lembut, tapi tetap ada tekstur crunchynya. Dikombinasikan dengan banoffee dan vanilla ice cream, menu ini terasa luar biasa.

Lokasi:

WoodPecker Coffee

Jl. Panglima Polim V No. 23, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 29305356.

2. Lokananta

restoran-di-panglima-polim-03

Photo source: @lokananta_resto

Buat pecinta Chicken Steak, kamu bisa mampir di Lokananta yang kabarnya punya Chicken Steak paling terfavorit di Jakarta. Daging ayam yang mereka gunakan terasa empuk banget, bumbunya juga tasty dan meresap sampai ke dalam. Restoran di Panglima Polim ini juga memiliki Chicken Wings original dan spicy yang cocok dijadikan appetizer. Tidak hanya makanan Indonesia, ada Escargot pula yang diracik dengan bumbu klasik yang lezat. Rasanya segar, empuk, dan disajikan dengan presentasi yang menarik.

Lokasi:

Lokananta

Jl. Panglima Polim 2 No. 2, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7246364.

3. Mangia

restoran-di-panglima-polim-04

Photo source: @streetfeeddiary

Mangia juga nggak mau ketinggalan. Restoran di Panglima Polim ini punya Smotthie Bowl berwarna cerah yang pastinya sangat menyehatkan. Uniknya lagi, kamu juga bisa menemukan makanan berat yang rasanya tidak kalah enak di Mangia. Salah satu yang recommended adalah Nasi Jeruk Dori Sambal Matah. Perpaduan juicynya ikan Dori dan pedasnya sambal matah akan membuatmu merem melek keenakan saat menyantapnya!

Lokasi:

Mangia

Jl. Panglima Polim 5 No. 38, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 72799674.

4. Nasi Goreng Kebuli Apjay

restoran-di-panglima-polim-05

Photo source: @ajakmakan

Ngomongin makanan kaki lima favorit di Panglima Polim, Nasi Goreng Kebuli Apjay harus jadi yang nomor satu! Tidak kalah dengan deretan restoran di Panglima Polim, antrean di tempat ini tidak pernah terlihat sepi. Wanginya Nasi Goreng Kebuli buatan mereka memang tidak bisa membohongi rasanya. Ada pilihan daging ayam atau kambing sebagai pelengkap Nasi Goreng Kebuli pesananmu. Keduanya sama enaknya, dan yang kambing tidak ada bau prengusnya sama sekali. Sate di sini juga terasa wah. Dagingnya besar-besar, empuk, dan bumbu kacangnya pun pekat serta manis!

Lokasi:

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Jl. Panglima Polim 9, Melawai, Jakarta.

5. Gyros Alley

restoran-di-panglima-polim-06

Photo source: @foodventurer_

Sebagian besar orang Jakarta mungkin belum akrab dengan makanan Yunani, tapi kalau kamu mau nyobain, ada tempatnya kok, yaitu di Gyros Alley. Keunikan restoran di Panglima Polim ini tidak hanya terpampang lewat jenis makanannya saja, bangunannya serta dekorasi di dalam restoran ini pun juga berbeda dari yang lain. Sebenarnya, sebagian besar jenis makannya mirip-mirip dengan makanan Timur Tengah. Di sini kamu wajib pesan Gyros Platter yang teriri dari roti pita, salad, kentang, tzatziki dan gyros. Buat yang belum tahu, gyros adalah fillet daging khas Yunani yang telah direndam bumbu selama 42 jam, lalu diolah dengan cara dipanggang horizontal dengan arang hingga mencapai kematangan yang sempurna. Rasanya luar biasa enak, bumbunya pas, dan tidak bau.

Lokasi:

Gyros Alley

Jl. Panglima Polim IX No. 8, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7269877.

6. Lumpang Emas

restoran-di-panglima-polim-07

Photo source: @synthiatjipto

Inilah dia salah satu restoran Indonesia terenak yang ada di Jakarta, Lumpang Emas. Semua rasa makanan yang mereka sajikan tasteful dan pas banget di lidah. Nasi Campur Umara adalah menu yang paling bikin orang-orang penasaran. Isi menu dari restoran di Panglima Polim ini lengkap sekali. Ada nasi daun jeruk, ayam singgang, lidah cabe hijau, paru asam manis, telur sambel seset, sayur daun singkong, dan sambal bawang. Nasi, lauk pauk, dan sayurannya saling melengkapi satu sama lain. Mereka juga punya Nasi Burung Punai Tangkap yang akan memuaskan kalian yang suka Burung Goreng. Untuk minumannya, tidak ada yang lebih menyegarkan dari Es Libo Aceh yang didalamnya terdapat mentimun dan lemon.

Lokasi:

Lumpang Emas

Jl. Panglima Polim 9 No. 22, Melawai, Jakarta. Telp. 0812-1925-0649.

7. Gojumong

restoran-di-panglima-polim-08

Photo source: @sasmitaedo

Selain restoran Indonesia, Yunani, dan hidangan kaki lima, restoran Korea yang menyajikan Korean BBQ juga ikut meramaikan daerah Panglima Polim. Daging-daging yang disediakan buat BBQ di sini chewy dan tasteful semua, baik itu pork, duck, atau beef. Juicynya juga sangat terasa karena dimasak medium. Banyaknya porsi Banchan yang dihidangkan juga akan membuat kamu tergiur untuk kembali lagi ke sini. Restoran di Panglima Polim ini juga memiliki Yukhwe yang tidak lain adalah daging mentah yang disajikan dengan telur mentah, garlic, dan potongan buah pear. Rasanya sangat enak dan fresh sekali.

Lokasi:

Gojumong

Jl. Panglima Polim 9 No. 7 - 9, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 72796709.

Siap menyerbu restoran di Panglima Polim? Adakah restoran di daerah tersebut yang juga enak dan belum kita berikan ulasannya? Nggak usah ragu, yuk tulis reviewnya langsung di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @foodescape_id

Related Articles

Connect with Nibble