Foodies Guide To F&B Industry

Photo by @mrindramulia

7 Restoran di Pantai Indah Kapuk Paling Hits Tahun Ini

March 2, 20205 min readFoodie Trends

Restoran di Pantai Indah Kapuk nggak ada habis-habisnya bermunculan. Di tahun 2016 aja udah ada banyak restoran yang baru buka di PIK. Nggak heran sih, Pantai Indah Kapuk tuh ibaratnya surganya makanan dan cafe unik di Jakarta Utara. Scene kuliner di sini berkembang sangat pesat. So, buat kamu yang nggak ingin ketinggalan jaman, ini dia 7 restoran yang masih hot di PIK. Datengin yuk weekend ini!

Pink Mamma

restoran di pantai indah kapuk

Photo source: thahandsofcuisine @pergikuliner.com

Masuk ke dalam restoran baru November yang yahud, Pink Mamma dapat dengan mudah ditemui di daerah karena warna restorannya yang nge-jreng. Bagaimana tidak, sesuai namanya, restoran yang satu ini dipenuhi dengan warna merah muda. Bukan hanya bagian dindingnya, tetapi berbagai aksesoris yang berada di dalam restoran juga tidak luput dari warna pink.

Pink Mamma sering digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga, teman, ataupun pasangan. Meskipun dipenuhi warna pink, ambiance yang cozy dapat kalian dapatkan di restoran ini. Menunya sendiri merupakan perpaduan antara makanan western dan asian.

Lokasi: Ruko Garden House, Blok B No. 18C, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Song Fa Bak Kut Teh

Photo source: kakefoodie.com

Restoran yang mendapatkan penghargaan Michelin Bib Gourmand ini selain masuk ke dalam 8 restoran Tangerang yang bikin begah ternyata juga membuka cabangnya di Pantai Indah Kapuk. Berasal dari Singapura, restoran ini sudah melegenda karena sudah mulai berjualan sejak tahun 1969.

Bak kut teh sendiri merupakan rusuk babi yang disajikan dengan kaldu babi. Kaldu babi yang disajikan oleh Song Fa terkenal sangat gurih dan sangat terasa babinya. Selain itu, dagingnya juga sangat empuk.

Lokasi: PIK Avenue Mall, Lantai 1, Jl. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Eight Treasures Silver

Photo source: perspektif photography @youtube.com

Merupakan cabang ketiga dari Eight Treasures, restoran di Pantai Indah Kapuk ini lebih spesial karena memiliki nama Silver di bagian belakangnya. Eight Treasures memang sudah dikenal lama karena memiliki menu chinese hot pot yang begitu autentik dengan hot pot di negara asalnya.

Pork bone soup menjadi kuah andalan dari restoran ini. Dalam sehari hanya 15 porsi pork bone soup yang disajikan dan pastinya bakal habis dalam waktu singkat. Yang membuat pork bone soup ini memiliki banyak dicari adalah rasa babi yang begitu terasa karena dibuat dari bagian iga babi.

Lokasi: Arcade Business Center, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Utara 2, Jakarta Utara.

Sal En Co

restoran di pantai indah kapuk

Photo source: @leroy1212

Selain Pink Mamma, Sal En Co punya restoran yang gak kalah instagramable di kawasan Pantai Indah Kapuk. Sal En Co terletak sedikit menyempil di antara beberapa bangunan, tetapi tampilan depannya saja sudah menarik perhatian. Dari luar saja sudah kelihatan jika restoran satu ini berukuran cukup minimalis. Namun, penggunaan kursi dan meja kayu hingga berbagai ornamen pelengkap membuat tampilan restoran ini begitu cantik.

Sal En Co begitu dikenal karena berbagai menu poke bowl yang memiliki rasa di atas restoran lainnya. Salah satunya adalah saikoro steak poke yang punya daging super juicy dipadukan dengan onsen egg dan jamur champignon.

Lokasi: Ruko Garden House, Blok B No. 1B, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sushi Mentai

Photo source: Hungry Couplee @pergikuliner.com

Konsep memilih sushi yang diambil lewat conveyor belt digunakan oleh Sushi Mentai untuk melayani pengunjungnya. Setiap sushi ditaruh di atas piring kecil yang memiliki warna berbeda. Setiap warna piring ini menandakan harga seporsi sushi yang harus dibayar ketika sudah selesai makan. Dijamin, satu piring tidak akan cukup buat kalian.

Selain sushi di atas conveyor belt, Sushi Mentai juga memiliki menu a la carte yang bisa dipesan jika sushi kurang memenuhi selera kalian. Menu a la carte ini di antaranya adalah sashimi, soba, udon, hingga teppanyaki.

Lokasi: Jl. Pantai Indah Utara 2 No. 127, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Flaming Mr. Pig

restoran di pantai indah kapuk

Photo source: eatandcrunch @pergikuliner.com

Sedang mencari berbagai makanan yang menggunakan babi sebagai bahan dasarnya? Pengen tahu restoran mana yang menyajikan menu babi terbaik di Pantai Indah Kapuk? Coba saja datang ke Flaming Mr. Pig.

Restoran di Pantai Indah kapuk satu ini merupakan restoran yang menggunakan konsep all you can eat. Jika restoran ayce lainnya menggunakan daging sapi ataupun ayam sebagai menu utama, Flaming Mr. Pig memilih daging babi sebagai menu utama. Daging yang digunakan oleh restoran ini berasal dari bagian perut, pipi, dan otot babi sehingga pastinya memiliki ketebalan yang padat.

Lokasi: Rukan Garden House, Blok B No. 10-11, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

SGD Tofu House

Photo source: highstreet.co.id

Mungkin bisa dikatakan jika SGD Tofu House merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu makanan Korea Selatan paling autentik di Jakarta. Mulai dari menu sundubu, galbi, hingga bibimbap di salah satu restoran di Pantai Indah Kapuk ini gak ada yang fail. Jangan lupa untuk memesan menu sup tofu di restoran ini ya, menu ini adalah salah satu menu andalan dari SGD Tofu House yang memiliki rasa begitu gurih.

SGD Tofu House memiliki interior restoran yang cukup modern. Ukurannya juga cukup luas dengan dua lantai yang difungsikan untuk melayani tamu. Ambiance-nya juga cukup cozy untuk dijadikan tempat mengobrol dan bercengkrama bersama teman ataupun keluarga.

Lokasi: Ruko Crown Golf, Blok A 3-5, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Jakarta Utara.

Keren-keren ya semua restoran yang baru buka di PIK? Nggak kalah deh sama restoran yang masuk list cafe unik di PIK buatan kita dulu.  Jadi buat kamu yang butuh tempat baru buat makan dan foto-foto, datang ke 7 restoran di atas saja!

Related Articles

Connect with Nibble