Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Pasar Baru Yang Paling Enak dan Juara!

March 13, 20175 min readFoodie Trends

Pasar Baru itu sudah dikenal sebagai destinasi kuliner paling tersohor di Jakarta sejak dulu. Meski sudah banyak surga kuliner baru yang bermunculan, restoran di Pasar Baru yang sudah buka dari puluhan tahun yang lalu tetap tidak ada matinya. Buat kamu yang ingin napak tilas kejayaan kuliner Pasar Baru pada jaman dahulu, kamu bisa mengunjungi 7 restoran berikut ini!

1. Joni Steak

restoran-di-pasar-baru-02

Photo source: @undergocap

Buka dari tahun 2005 lalu, kamu bisa menyantap beragam steak dengan harga kurang dari Rp.100.000 di restoran di pasar Baru ini. Joni Steak itu ibaratnya surga waktu kamu lagi bokek tapi ingin makan mewah. Rib Eye Import 100gr di sini harganya cuma Rp.35.000. Dagingnya cukup lembut dan gampang digigit. Makin terasa wah dengan pilihan mushroom sauce yang creamy sebagai cocolannya. Kalau yang 100 gr terlalu sedikit untuk kamu yang biasa menyantap makanan porsi jumbo, pilih aja daging yang 200 gr. Jenis tenderloin dengan ukuran tersebut hanya dibandrol dengan harga Rp.70.000 di sini.

Lokasi:

Joni Steak

Jl. H. Samanhudi No. 65, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3500691.

2. Medan Baru

restoran-di-pasar-baru-03

Photo source: @bellyyummy

Lain lagi dengan Medan Baru, kamu harus makan di restoran Medan ini saat sedang berdompet tebal agar mendapatkan kepuasan yang maksimal. Pasalnya, menu paling juara di sini yang adalah Gulai Kepala Ikan harganya bisa mencapai Rp.210.000 untuk ukuran sedang. Rasanya sih tidak perlu diragukan lagi karena restoran di Pasar Baru ini memang sudah tersohor dengan kuah Gulai yang kental yang terasa nikmat di lidah dan ikannya pun tidak bau amis sama sekali.. Apalagi saat dimakan bersama Sambal Ganja. Tenang, ini tidak terbuat dari ganja kok, melainkan dari sambal udang yang diolah bersama bawang, cabe rawit, dan tomat. Rasanya bener-bener bikin sakaw seperti sedang ketagihan ganja!

Lokasi:

Medan Baru

Jl. Krekot Bunder Raya No. 65, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3844273.

3. Bakmi Gg. Kelinci

restoran-di-pasar-baru-04

Photo source: @osyn.culinary

Kamu pasti familiar dengan Bakmi Gang Kelinci kan? Selain karena outletnya yang sudah menjamur di mana-mana, restoran di pasar Baru ini memang sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu, sekitar tahun 1957. Kalau makan di tempat, kamu harus sabar dengan pelayanannya karena tempat makan Bakmi ini hampir selalu rame. Bakmi Ayam Jamurnya mantap banget, tekstur bakminya kenyal, dan daging ayam serta jamurnya terasa lezat banget. Bagian terbaiknya bisa kamu rasakan sama menyeruput kuahnya yang gurih dan enak sekali.

Lokasi:

Bakmi Gg. Kelinci

Jl. Gg. Kelinci Raya, No. 1 - 3, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 29332288.

4. Bakmi Aboen

restoran-di-pasar-baru-05

Photo source: @shecreatbelly

Untuk menuju Bakmi Aboen, kamu memang perlu mengeluarkan effort lebih, karena letak restoran di Pasar Baru ini ada di dalam gang yang sempit. Tapi percayalah, begitu merasakan semangkok Bakmi di sini, semua kesulitan yang sudah kamu jalani itu worth it banget. Bakmi Aboen terkenal dengan Bakmi topping babi yang rasanya meriah sekali di mulut. Apalagi kalau kamu pesan Bakmi Babi Jamur versi komplit, isinya lengkap sekali, ada babi panggang, babi kecap, ayam kecap, jamur, dan bisa juga minta tambahan bakso. Mienya enak sekali, lembut dan meski belum diberikan tambahan apa-apa, sudah terasa lezat. Rasa aneka topping dagingnya sudah pasti tidak ada duanya!

Lokasi:

Bakmi Aboen

Jl. Gang Kelinci No. 16, Pasar Baru, Jakarta.

5. Bakso Rusuk Samanhudi

restoran-di-pasar-baru-06

Photo source: @miss_eats

Sekali kamu mencicipi Bakso Rusuk Samanhudi pasti nggak akan ada bosannya untuk mampir ke restoran di Pasar Baru ini lagi dan lagi. Bakso Rusuk tentu menjadi salah satu menu yang wajib dicoba. Kuahnya yang gurih, asin, bening dan terasa menyegarkan menghasilkan duo maut saat dimakan dengan bakso yang teksturnya empuk dan terasa sekali dagingnya. Olahan rusuknya makin membuat rasanya sempurna, sebab bagian ini diolah sampai empuk dan bumbunya itu meresap sampai ke dalam.

Lokasi:

Bakso Rusuk Samanhudi

Jl. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta. Telp. 0812-9170-3970.

6. Taj Mahal

restoran-di-pasar-baru-07

Photo source: @makan.donk

Saking lengkapnya jenis restoran di Pasar Baru, kamu bahkan bisa menemukan restoran India bernama Taj Mahal yang sudah eksis sejak dulu. Ini surga untuk pecinta masakan India, Pakistan atau Arab. Harganya terjangkau banget dibandingkan restoran Timur Tengah lainnya, tapi kualitas rasa makanannya nomor satu! Batter Chicken di sini recommended sekali, dibumbui dengan sempurna dan teksturnya sangat empuk. Mutton Biryani juga wajib dipesan karena daging kambingnya empuk, terasa juicy dan rempahnya sangat berasa.

Lokasi:

Taj Mahal

Jl. H. Samanhudi No. 10A, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3813754.

7. Haka Restaurant

restoran-di-pasar-baru-08

Photo source: @cnlulaby

Restoran Chinese klasik yang ada di Pasar Baru ini nampaknya sering jadi tujuan orang-orang yang ingin merayakan ulang tahun bersama keluarga. Sungguh tidak mengherankan karena restoran di pasar Baru ini punya sejumlah makanan Chinese yang enak-enak dan cocok di lidah banyak orang. Sebut saja Ayam Pachamke, Capcay, atau Babi Madu, semua itu bikin ketagihan sekali.

Lokasi:

Haka Restaurant

Jl. Pintu Air Raya No. 23, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 97655123.

Berani mencoba semua kuliner legendari di restoran di Pasar Baru yang sudah kita list di atas? Kalau sudah mencicipinya, jangan lupa untuk mengulasnya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @christopher.irawan

Related Articles

Connect with Nibble