Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Radio Dalam Yang Tidak Boleh Dilewatkan

January 6, 20175 min readFoodie Trends

Udah jadi rahasia umum kalau Jakarta Selatan itu surganya makanan dan tempat nongkrong gaul. Ada deretan restoran di Radio Dalam, Kemang, Pondok Indah, dan Cipete Raya yang akan membuat pengalaman kulinermu makin berwarna. Kalau kamu ingin menjelajahi kuliner di Radio Dalam, kamu wajib baca artikel ini sampai selesai. Kita akan membocorkan 7 restoran di Radio Dalam yang selalu rame dan wajib kamu datengin.

1. Seirock-Ya

restoran-radio-dalam-02

Photo source: @cnlulaby

Jangan ngaku pecinta ramen kalau belum pernah makan di Seirock-Ya. Banyak yang bilang kalau ramen yang mereka sajikan itu salah satu yang terbaik di Jakarta. Toripaitan Ramen jadi menu paling populer di restoran di Radio Dalam ini. Mangkok ramennya lumayan besar, isinya juga nggak menipu, kuahnya full dan toppingnya melimpah. Mienya sendiri agak tebal dan kenyal. Toppingnya ada irisan ayam, rebung, sayuran, bawang goreng, telur puyuh, dan perasan lemon. Ini enak banget saat disantap bersama kuah yang berasa banget kaldunya. Tenang, meski kuahnya kental, tapi rasanya sama sekali nggak bikin eneg.

Lokasi:

Seirock-Ya

Jl. Radio Dalam Raya No. 9, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29126281.

2. Sushi Tengoku

restoran-radio-dalam-03

Photo source: @reinaldobunawan

Malas masuk mall demi puasin ngidam makan sushi? Ada restoran di Radio Dalam dengan spesialisasi Sushi, namanya Sushi Tengoku. Saat makan di sini kamu pasti bakal langsung percaya kalau Sushi mereka itu autentik. Soalnya sering ada expat Jepang yang suka menikmati hidangan di restoran ini. Tapi emang bener deh, rasanya emang top abis, daging ikannya tebal-tebal dan pastinya FRESH! Maguro Sashimi, Hana Maki, Salmon Maki, dan California Roll adalah beberapa menu yang paling populer di sini. Jangan lupa juga pesan Takoyakinya ya. Ukurannya besar banget dan isi daging guritanya bener-bener nggak pelit.

Lokasi:

Sushi Tengoku

Jl. Radio Dalam Raya No. F11-11A, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7396940.

3. Andakar

restoran-radio-dalam-04

Photo source: @sirdov

Ini dia tempat yang harus dikunjungi saat mau menikmati steak murah di bawah 100 ribu, Andakar! Buat yang belum tahu, Andakar ini singkatan dari Aneka Daging Bakar. Jadi di restoran di Radio Dalam ini kamu bisa milih beragam daging, mulai dari sapi, ayam, sampai seafood. Dengan 75 ribu aja kamu bisa dapetin Tenderloin Steak. Meski murah, tapi rasanya lumayan. Dagingnya empuk dan juciy, sayurannya pun banyak dan segar-segar. Tapi yang paling bikin mantap itu ya BBQ sauce yang bikin ketagihan.

Lokasi:

Andakar

Jl. Radio Dalam Raya No 13, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7244782.

4. Holycow! Steak Hotel by Holycow!

restoran-radio-dalam-05

Photo source: @holycow_radal

Kualitas steak hotel dari Holycow sih nggak perlu diragukan! Sekarang emang mereka udah buka banyak cabang, tapi ini jadi TKP pertama yang sangat legendaris sejak kemunculannya 5 tahun lalu. Wagyu Sirloin di restoran di Radio Dalam ini tidak akan pernah mengecewakanmu. Ukurannya bener-bener bikin puas, mushroom sauce nya selalu jadi alasan kenapa banyak orang suka makan di sini. Rasanya creamy, asin, dan gurih. Kalau mau imbangin asupan kolestrol, kamu bisa pilih Wagyu Salad yang berupa kombinasi antara sayuran segar, potongan daging wagyu, dan saus salad yang yummy.

Lokasi:

Holycow! Steak Hotel by Holycow!

Jl. Radio Dalam No. 15, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7202776.

5. Beer Garden

restoran-radio-dalam-06

Photo source: @beergardenjkt

Radio Dalam tuh emang lengkap banget deh, ada makanan Jepang, restoran Steak, bahkan tempat nge-beer pun juga ada! Yang suka nongkrong rame-rame sama temen bisa ngumpul di Beer Garden. Malam mingguan di restoran di Radio Dalam ini bakal bikin kamu lupa waktu. Seru banget karena ada live music yang ramenya udah kayak konser. Beer nya sih udah pasti lengkap. Cemilan dan makanan berat juga banyak. Yang suka Pizza bisa coba Quarto Pizza yang rasanya ada 4 macam, tuna, keju, jamur, dan beef. Lengkap banget rasanya dan cocok buat sharing!

Lokasi:

Beer Garden

Jl. Radio Dalam Raya No. 45, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 27510202.

6. Rubiaceae Artisan Coffee

restoran-radio-dalam-07

Photo source: @rubiaceae

Kalau Rubiaceae Artisan Coffee sih cocok banget buat kamu yang suka ngopi. Konsep interiornya industrialis yang keren abis, tapi tetap ada sentuhan lembut dengan pajangan bunga segar di setiap meja. Yang bikin restoran di Radio Dalam ini makin beda adalah barista di coffee shop ini perempuan semua. Tapi jangan salah, racikan kopinya mantap-mantap. Coba saja Flat White yang disajikan lengkap dengan latte art yang cantik. Rasanya nge-blend banget, terasa pas saat diseruput sambil ditemani Croissant  yang renyah dengan isian coklat manis. Dirty Chai nya juga unik. Ini adalah Chai Latte dan Espresso yang dicampur dan dihidangkan dengan taburan kayu manis bubuk di atasnya. Wanginya dan rasa kopinya nendang banget.

Lokasi:

Rubiaceae Artisan Coffee

Jl. Radio Dalam Raya No. 11C, Pondok Indah, Jakarta 12140. Telp. (021) 22774189.

7. Aneka Bubur 786

restoran-radio-dalam-08

Photo source: @gastronomy aficionado

Yang sering lewat kawasan Radio Dalam pasti udah familiar sama Aneka Bubur 786 yang terletak di ujung jalan ini. Harga bubur di restoran di Radio Dalam ini emang lebih mahal daripada tempat lain, tapi sepadan sama rasanya yang rich. Selain bubur, ini juga jadi tempat memuaskan hasratmu untuk menyantap makanan India atau Pakistan. Roti Canai, Kari, Nasi Biryani, sampai Samosa, semua ada di sini. Naan Cheese di sini ngangenin banget rasanya, jadi wajib kamu coba.

Lokasi:

Aneka Bubur 786

Jl. Radio Dalam Ujung No. 123, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7202224.

Banyak juga ya restoran yang berderet di sepanjang Jalan Radio Dalam? Menurut kamu restoran di Radio Dalam mana nih yang paling enak? Beri reviewnya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jackmagnifico

Related Articles

Connect with Nibble