7 Restoran Enak di Jakarta yang Punya Masakan Ayam Paling Enak

  • Atalya Anggraini
  • Wednesday September 7th, 2016
restoran-masakan-ayam-enak-jakarta-01

Masakan ayam tradisional itu makanan favoritnya orang Indonesia. Nggak ada yang bisa nolak ayam dengan bumbu rempah khas Indonesia yang digoreng crispy atau dibakar, apalagi kalau ditambahin kremes. Lebih sedap lagi kalau dimakan pakai sambel. Kalau kamu nyari masakan tradisional Indonesia yang kayak begini, ada banyak di Jakarta. Datengin nih 7 restoran dengan masakan ayam enak di Jakarta.

 

1. Ayam Goreng Berkah Rahmat Melawai

Photo Source: TheHungryDoctor

Rumah makan sederhana yang menyajikan masakan ayam enak di Jakarta ini terkenal banget di Melawai. Ayam Goreng Berkah Rahmat nggak pernah sepi pengunjung. Nggak bisa disangkal, ayamnya emang juara. Meski digoreng deep fried, kamu masih bisa merasakan juicy dan gurihnya daging ayam tersebut. Berhubung mereka menggunakan ayam kampung, jadi teksturnya berserat dan kenyal. Ati Amnpela dan Sop Ceker nya juga recommended lho!

 

Lokasi:

Ayam Goreng Berkah Rahmat Melawai

Jl. Panglima Polim No. 13, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 68107335.

 

2. Ayam Goreng Mbok Berek

Photo Source: Jenz Corner

Ini dia restoran enak di Jakarta spesialis masakan ayam enak di Jakarta. Ayam Goreng Mbok Berek legendaris banget karena sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Bumbu ayam gorengnya sangat meresap dan ayam nya pun tidak berminyak. Selain ayam, Mbok Berek juga punya makanan makanan Indonesia lain yang nggak kalah enak, seperti Gado Gado dan Sayur Asem.

 

Lokasi:

Ayam Goreng Mbok Berek

- Jl. Prof Dr Supomo No. 14, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8312919.

- Pondok Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7500808.

- Jl. Pamulang Permai No. 1 - 2, Pamulang, Tangerang. Telp. (021) 74700302.

 

3. Ayam Bakar Mas Mono

Photo Source: @kulinerakut

Nyari ayam bakar paling enak di Jakarta? Mampir deh ke Ayam Bakar Mas Mono yang punya hampir 30 cabang di sekitar Jakarta. Rasa masakan ayam enak di Jakarta ini emang bikin ketagihan. Dagingnya empuk dan bumbunya menyerap sempurna. Yang paling penting, harga yang dipatok restoran murah di Jakarta ini sangat terjangkau. Buat menikmati Ayam, Sambal, lengkap dengan minumannya, kamu hanya harus membayar kurang dari Rp. 30.000!

 

Lokasi:

Ayam Bakar Mas Mono

- Jl. Tebet Raya No. 57, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8350847.

- Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 97050691.

- Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 47, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 7500505.

 

4. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Photo Source: @monicchan13

Ayam Goreng Kalasan itu salah satu masakan khas Indonesia yang rasanya gurih banget karena dimasak menggunakan santan. Nah, kalau kamu di daerah Jelambar, ada Ayam Goreng Kalasan Borobudur yang enaknya nggak kira-kira. Masakan ayam enak di Jakarta ini disajikan dengan nasi uduk yang aromanya super wangi. Kalau pesan usus, pasti kamu makin lahap makannya karena sangat garing dan kriuk-kriuk.

 

Lokasi:

Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Jl. Jelambar Baru Raya No. 39B, Jelambar, Jakarta. Telp. (021) 5679865.

 

5. Ayam Baraya

Photo Source: @eatandtreats

Ini dia jagoan ayam di PIK dan Green Ville! Baik Ayam Goreng atau Ayam Bakar, rasa keduanya enak banget di Ayam Baraya. Yang banyak dipesen itu Ayam Kribo dan Ayam Cabe Ijo yang pedesnya nampol abis. Konsep Ayam Baraya iu seperti Warteg. Jadi selain masakan ayam enak di Jakarta, ada aneka masakan Indonesia lain yang bisa dipilih, mulai dari Sayur Asem, Cah Kangkung, dan masih banyak lagi. Pst, mereka juga punya paket ayam dengan nasi merah lho. Cocok buat penggemar menu makanan sehat.

 

Lokasi:

Ayam Baraya

- Jl. Greenville, Blok AU No. 15E, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 5635246.

- Ruko Elang Laut, Blok D, No. 40, Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29866564.

 

6. Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani

Photo Source: @anakjajan

Siapa nih yang hobi makan nasi uduk di sini? Dari dulu sampai sekarang, kualitas menu masakan Indonesia di Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani ini nggak pernah berubah, selalu ENAK! Nasi uduk di sini dibungkus dengan daun pisang dan porsinya kecil-kecil, jadi nggak usah malu ya buat nambah 2 atau 3 porsi lagi. Ayam gorengnya sendiri mantap banget, dan ada banyak menu masakan tradisional gorengan yang juga harus kamu coba. Seperti udang, tahu, tempe, usus, dan empal. Selain itu, Asinan Betawi di sini juga nendang banget lho rasanya.

 

Lokasi:

Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani

- Jl. Kebon Kacang 8 No. 5, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 31903863.

- Ruko Jalur Sutera 29D, Jl. Jalur Sutera, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 53140657.

 

7. Ayam Goreng Mat Lengket

Photo Source: @filipusverdi

Nggak ada yang bisa ngalahin mantapnya ayam di restoran di Jakarta Timur yang satu ini. Ayam Goreng Mat Lengket memakai ayam kampung yang ukurannya kecil-kecil. Jadi nggak bakal cukup deh makan satu porsi. Rasanya sangat gurih dan bumbunya super enak. Belum lagi sate usus atau ati ampela nya, nggak kalah dahsyat rasanya! Cicipin juga Semur Tahu  dan Pete Goreng yang bikin kamu makin nikmat menyantap masakan enak di Ayam Goreng Mat Lengket.

 

Lokasi:

Ayam Goreng Mat Lengket

Jl. Inspeksi Kalimalang, Kalimalang, Jakarta.

 

Terbukti kan kuliner Indonesia itu nggak ada duanya. Nggak kalah deh sama gerai-gerai ayam yang dimasak modern. Buat yang suka wisata kuliner Jakarta dan nemu masakan ayam yang enak, tulis reviewnya dong di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini.

 

Cover photo Source: @stepyguii_

 

Write some comments

Related posts