Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Gajah Mada Yang Paling Enak dan Terfavorit

March 20, 20184 min readFoodie Trends

Siapa sih yang nggak suka kulineran di restoran di Gajah Mada? Daerah ini punya banyak makanan lezat yang menggiurkan. Kalau lagi kelaparan paling pas memang ke Gajah Mada. Mulai dari Steak, Chinese food, Shabu Shabu, dan masih banyak lagi. Banyak juga tempat makan yang buka sampai malam hari di sini. Buat kamu yang butuh referensi tempat makan di Gajah Mada, ayo cek guide berikut ini.

1. Angke

restoran-di-gajah-mada-02

Photo source: @eatandcapture

Angke restoran di Gajah Mada ini recommended sekali untuk dikunjungi saat kamu membawa keluarga untuk makan bersama. Kepopuleran Angke sudah turun temurun. Mereka dikenal memiliki sajian Chinese food yang fenomenal. Banyak menu favorit di sini, salah satunya adalah Mie Goreng. Biarpun terlihat sederhana, kelezatannya sungguh tidak akan terlupakan. Isi daging dalam menu ini banyak banget, nggak akan menyesal saat memesannnya. Lindung Cah Fumaknya juga terkenal. Ini adalah belut goreng yang disajikan dengan sayur fumak yang memiliki aroma khas.

Lokasi:

Angke

Komplek Ketapang Indah, Jl. KH. Zaenal Arifin, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 6343030.

2. Joni Steak

restoran-di-gajah-mada-03

Photo source: @separuhakulemak

Kata siapa kita nggak bisa makan Steak di tanggal tua? Datanglah ke Joni Steak saat dompet menipis. Harga Steak di sini sangat terjangkau, tapi jangan salah, rasanya sangat berkualitas. Harga Steak paling mahal di restoran di Gajah Mada ini sekitar Rp85.000 untuk Wagyu Steak. Kalau mau yang lebih murah sedikit, ada Sirloin Steak yang dibanderol dengan harga Rp80.000. Sajiannya lengkap dengan sayuran, jamur, dan French Fries.

Lokasi:

Joni Steak

Jl. Gajah Mada Raya No. 192 - 193, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 91882500.

3. Bakmi GM

restoran-di-gajah-mada-04

Photo source: @sibungbung

Ini dia Bakmi sejuta umat yang punya banyak penggemar di Jakarta, Bakmi GM. Sesuai dengan namanya, Bakmi GM alias Bakmi Gajah Mada berasal dari kawasan Gajah Mada sebelum akhirnya terkenal di mana-mana. Kelezatan Bakmi GM memang tidak ada tandingannya. Rasanya sangat khas, apalagi ada Pangsit Gorengnya juga yang ikonik banget dan belum ada saingannya. Yang paling penting, harga semangkok Bakmi GM tidak menguras kantong.

Lokasi:

Bakmi GM

Jl. Gajah Mada Raya No. 92, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 63862229.

4. Little Sheep Shabu-Shabu

restoran-di-gajah-mada-05

Photo source: @yukmakansekarang

Penggemar Shabu Shabu pasti sudah familiar dengan Little Sheep Shabu Shabu. Restoran di Gajah Mada yang satu ini memang handal menyajikan Shabu Shabu khas Chinese. Kamu bisa memilih paket all you can eat untuk makan daging sepuasnya di sini, bisa pilih juga antara beef dan lamb. Ngomongin pilihan kuah, ada kuah spicy yang pedas, original yang savory, dan cooling yang rasanya minty. Bingung mau milih apa? Minta saja kuah half and half.

Lokasi:

Little Sheep Shabu-Shabu

Jl. Gajah Mada Raya No. 188, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 63875080.

5. Bakmi Wewe

restoran-di-gajah-mada-06

Photo source: @yelyakurniawan

Hidangan Bakmi memang sudah cukup menjamur di restoran di Gajah Mada. Namun, hanya beberapa gerai Bakmi yang konsisten menghidangkan Bakmi enak yang jadi favoritnya orang banyak. Bakmi Wewe adalah salah satunya. Saat masuk ke dalam gerai ini, kamu akan mencium aroma Bakmi yang bikin perut makin keroncongan. Semua topping Bakmi di sini berupa daging babi merah dan babi kecap. Dagingnya juicy banget dan meresap sekali bumbunya. Tekstur mie yang digunakan juga kenyal dan membuat selera makan makin bertambah.

Lokasi:

Bakmi Wewe

Jl. KH Zainul Arifin No. 43B, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 6322825.

6. Bakmi Loncat

restoran-di-gajah-mada-07

Photo source: @eatineraryid

Restoran di Gajah Mada ini memang terlihat kecil dan tampak tidak meyakinkan, tapi cobalah makan Bakmi sekali di sana, pasti ketagihan. Gerainya selalu rame dan harus datang pagi-pagi agar bisa kebagian mencicipinya. Bakmi Loncat menyajikan Bakmi khas Kalimantan yang sebenarnya cukup jarang ditemukan di Jakarta. Yang bikin beda dari yang lain adalah bumbunya yang rasanya unik sekali. Swekiaunya juga jempolan, isinya ada udang dengan citarasa gurih yang akan memanjakan perutmu.

Lokasi:

Bakmi Loncat

Pasar Petak IX, Jl. Kemenangan No. 54, Gajah Mada, Jakarta. telp. 0888-1717-991.

7. Kwetiau Akhiang 79

restoran-di-gajah-mada-08

Photo source: @stevenkyou

Kwetiau Akhiang 79 udah jadi primadonanya Kwetiau di antara restoran di Gajah Mada. Kwetiau Bun jadi menu yang paling diincar di sini. Rasanya memang top abis, bumbunya meresap, teksturnya pas di mulut, dan topping sapinya melimpah. Kamu bisa tambahin bakso juga kalau lagi mau ekstra topping. Untuk menikmati ini, kamu dapat menyiapkan sekitar Rp40.000 untuk satu porsi. Meski harganya di atas rata-rata, tapi percayalah, rasanya pun di atas rata-rata juga.

Lokasi:

Kwetiau Akhiang 79

Jl. Gajah Mada no 202-203, Glodok, Jakarta Barat 11120. Telp. (021) 63856057.

Makin nggak sabar berkeliling restoran di Gajah Mada? Kamu bisa cek referensi restoran lebih banyak lagi di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @eatandtreats

Connect with Nibble