Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Hits untuk Bukber Sekitar Sudirman

May 8, 20195 min readFoodie Trends

Bingung mencari lokasi bukber yang seru dengan teman-teman? 7 restoran berikut ini menawarkan paket khusus selama bulan Ramadan!

Sudirman sejak lama sudah dikenal sebagai pusat kegiatan bisnis di Jakarta. Bahkan, beberapa tahun belakangan dibangun gedung-gedung pencakar langit baru di daerah Sudirman, jelas untuk mengakomodir kebutuhan akan hadirnya ruang kerja. Seiring dengan semakin kecenya area ini, restoran-restoran yang pas dengan gaya hidup nge-hits pun bermunculan.

Dalam suasana Ramadan, restoran-restoran di area Sudirman tersebut pun memberikan promo-promo berbuka puasa. Adalah kabar baik untuk kalian yang berkantor di sekitaran sini. Berikut ini 7 restoran yang hits buat buka bersama di daerah Sudirman.

1. Okuzono Senopati

okuzono

photo source: DewiMagazine

Okuzono yang ada di daerah Senopati ini jelas menawarkan menu makanan Jepang. Ambiance-nya yang “Jepang Banget” akan langsung terasa saat memasuki restoran. Terlihat dari konsep desain Okuzono yang mengacu pada bentuk rumah Jepang. Ditambah dengan taman kecil yang mempercantik interior bangunan.

Okuzono menyajikan ragam jenis, sashimi, sushi, teriyaki, udon, hingga menu kari. Untuk Anda yang terbiasa dengan Japanese Food pasti tidak akan kecewa dengan menu di Okuzono. Menariknya lagi adalah pilihan beverages-nya, di mana setidaknya ada lebih dari 14 jenis mocktails. Artinya, kalian bisa tidak bosan dengan pilihan minuman untuk beberapa kali kunjungan.

Lalu soal paket Ramadan, Okuzono menawarkan 2 paket yang bisa dipilih yakni Paket A seharga Rp850.000++, sebuah paket yang pas untuk  4 orang. Lalu ada Paket B seharga Rp1.150.000++ untuk 6 orang. For sure kedua paket ini sudah termasuk special TWG Morroco Mint Tea.

2. Blue Jasmine Blok M

blue jasmine

photo source: Detikfood

Berada tidak jauh dari Sudirman, tepatnya di The Maja, Blue Jasmine menawarkan suasana tenang yang hijau. Menu-menu Blue Jasmine didominasi oleh masakan Indonesia, seperti dendeng balado, sate lidah, iga bakar, gurame goreng, gado-gado, hingga sup iga.

Selama Ramadan Blue Jasmine menawarkan promo 6 jenis paket promo dengan harga mulai dari Rp1.000.000 untuk 4 orang hingga Rp.3.000.000 untuk 6 orang. Selain menu dan paket-paket tersebut, ditawarkan pula aneka jajanan pasar yang mampu mengembalikan kenangan masa kecil Anda. Di Blue Jasmine lidah kita benar-benar seperti pulang ke rumah.

3. Arts Cafe Raffles Hotel

arts cafe

Untuk Anda yang ingin menu Asia dan western bisa melipir sedikit ke arah Arts Cafe yang berada di Raffles Hotel, Karet. Berkonsep buffet tentu kita harus menyiapkan ruang yang cukup di perut sebelum menuju Arts Cafe. Sesuai dengan namanya, interior di kafe ini tentu dipenuhi dengan benda-benda seni. Menu-menu khas barat seperti pancake, waffles, omelet, crepes, hingga beef bacon ada di Arts Cafe.

Nilai lebihnya adalah bagi Anda yang mencari pilihan wine berkualitas bisa menjadikan Arts Cafe ini sebagai salah satu referensi, namun selama Ramadan ini jangan melipir ke bar-nya dulu ya.

Khusus promo Ramadan Arts Cafe membawa tema Turki. Secara spesial Arts Cafe menghadirkan Chef Umut Tabak dan Chef Bilal Keser langsung dari Raffles Hotel Istanbul. Paket seharga Rp478.000++ per orang ditawarkan Arts Cafe untuk menikmati hidangan khas Turki, termasuk dengan iftar buffet dan free flow jus dan teh.

4. Al-Nafoura Le Meridien Hotel

alnafoura

Pecinta masakan Timur Tengah harus datang ke restoran yang sudah menerima banyak penghargaan ini. Suasana khas Timur Tengah yang hangat dan cozy  dengan dekorasi khas Timur Tengah akan membawa anda serasa di semenanjung arab.

Pada momen Ramadan ini, Chef Ahmad Moussa akan membawa Anda dalam sebuah petualangan kuliner khas Timur Tengah dengan menu-menu tradisional seperti  Hot and Cold Mezzeh, Fresh Salads, Slow Roasted Lamb Ouzi with Oriental Rice, Arabic Mixed Grills, dan Shawarma. Paket ini bisa ditebus Rp420.000++ per orang termasuk dengan minuman. Selain menu tersebut, Anda juga akan diundang untuk mencoba aneka manisan khas Arab, seperti Umm Ali, Kunafa, dan Sticky Date Pudding.

5. Tucano's Churrascaria

tucano

Buka bersama dengan menu Brazillian BBQ & Buffet akan menjadi pengalaman seru. Tucano’s Churrascaria yang berada di Pavillion Retail Arcade, bisa memanjakan lidah Anda dengan menu-menu seperti marination beef, ragam jenis churrasco, salad dan stew dishes.

Selama bulan Ramadan Tucano’s Churrascaria memberikan promo untuk mendapat menu all you can eat Picanha. Picanha adalah top sirloin  yang menjadi salah satu signature dish  dari Tucano’s Churrascaria. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp368.000++ per orang. Selain Picanha, Anda juga akan mendapatkan free ta’jil dan free flow minuman.

6. Lagoon's Cafe The Sultan Hotel

lagoon cafe

Sebagai salah satu cafe legendaris di Jakarta, Lagoon’s Cafe di Sultan Hotel juga tidak ketinggalan untuk memberikan promo berbuka selama bulan Ramadan. Cafe yang menawarkan suasana santai yang dikombinasikan dengan gaya Royal Jawa ini juga menawarkan menu-menu internasional. Mulai dari ayam goreng kampung, soto, beef burger, hingga ragam steak bisa kita nikmati.

Khusus bulan Ramadan, Lagoon’s Cafe mematok harga Rp450.000 dan diskon 40% apabila datang diatas jam 8 malam. Menu yang ditawarkan dalam paket ini diantaranya adalah menu Timur Tengah, seperti Nasi Kebuli dan Kebab, menu-menu tradisional Indonesia , dan berbagai manisan dan desserts khas Arab.

7. Magal Mapogalmegi Senopati

magal timeout

photo source: timeout

Magal Mapogalmegi adalah salah satu restoran Korean BBQ terbaik yang ada di Indonesia. Memiliki banyak cabang, salah satu cabangnya terletak di Senopati. Meskipun ramai dikunjungi, jangan takut untuk kehabisan tempat karena restoran ini cukup luas dan khusus kalian pengendara mobil, ada fasilitas free valet yang sangat membantu.

Menyajikan Korean dishes seperti ramyeon, bulgogi, bibimbap, galmaegi dll. Pada bulan Ramadan ini, hanya dengan datang bersama 3 orang teman, follow instagram Magal (magal.indo), dan men-download  aplikasi IMGO, kalian bisa menikmati promo all you can eat seharga Rp109.000++ untuk Senin – Jumat, dan Rp129.000++ untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya.

Itu dia 7 restoran hits yang bisa bikin buka bersama kalian makin seru Ramadan ini. Jadi kira-kira restoran mana yang akan kalian pilih?

Related Articles

Connect with Nibble