Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Keluarga di Jakarta Barat yang Cocok untuk Kumpul-Kumpul

November 17, 20175 min readFoodie Trends

Mencari restoran keluarga di Jakarta Barat itu gampang-gampang susah. Pasalnya, restoran tersebut harus punya makanan yang rasanya cocok untuk lidah anak kecil, anak muda, hingga orang tua. Suasananya pun harus nyaman untuk kumpul keluarga. Lebih istimewa lagi kalau ada ragam permainan yang bikin anak-anak tidak bosan. Buat kamu yang mencari restoran keluarga di Jakarta Barat dengan kriteria seperti itu, kami sudah kumpulkan yang terbaik dalam guide ini.

1. Seroeni

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-02

Photo source: @tirtabuana_earthwater

Seroeni yang berada di Lippo Mall Puri ini terkenal punya makanan yang enak-enak. Interior restoran keluarga di Jakarta Barat ini cukup fancy dan nyaman. Makanannya pun bikin jatuh cinta. Jika bosan dengan sajian Ikan Salmon ala Jepang atau Western, kamu wajib mencoba Salmon bumbu Belacan alias bumbu terasi. Rasanya unik dan enak sekali. Gurihnya Salmon terasa pas dengan bumbu belacan yang cukup strong aromanya. Rasanya cukup pedas dan bikin ingin tambah nasi terus. Meski begitu, sisakan ruang di perutmu untuk mencicipi Mee Mamak. Mienya sangat lembut dan kenyal. Ada aroma smoky dan shrimp yang tak terelakkan dan sangat menggiurkan.

Lokasi:

Seroeni

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1 Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 29111278.

2. Pingoo Restaurant

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-03

Photo source: @udahdiperut

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-04

Photo source: @pingoorestaurant

Kalau kamu punya anak, adik, atau keponakan kecil, senangkanlah hati mereka dengan mengajaknya makan di Pingoo Restaurant. Restoran keluarga di Jakarta Barat ini terletak di Neo SOHO Mall. Di dalam restoran ini terdapat aquarium besar yang ditinggali oleh beberapa Penguin humbolt yang selalu siap menghiburmu dengan tingkahnya yang lucu. Kamu bisa mengisi perut dengan aneka seafood di sini. Salah satunya ada Fish n Chips yang bisa didapat dengan harga spesial jika kamu tunjukkan kartu pelajar. Rasanya pun tak ada duanya. Ikannya lembut, dan French Friesnya pun renyah.

Lokasi:

Pingoo Restaurant

Neo SOHO Mall, Lantai Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta 11470. Telp. (021) 29209073.

3. Talaga Sampireun

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-05

Photo source: @talagasampireun

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-06

Photo source: @talagasampireun

Keluarga kamu lebih suka makanan Indonesia asli? Itu artinya kamu harus booking tempat di Talaga Sampireun. Restoran keluarga di Jakarta Barat ini sangat spesial. Mereka punya area saung-saung yang diletakkan di pinggir danau buatan, cocok menjadi tempat makan sambil lesehan yang sejuk. Bersiaplah dibuat jatuh cinta dengan makanan Sunda yang mereka sajikan. Gurame Terbang menjadi menu paling favorit di restoran yang berlokasi di Cengkareng ini. Ikannya digoreng hingga kering, dagingnya melimpah, dan tidak tercium bau tanah sama sekali. Selesai menyantap makanan berat, tutuplah dengan cemilan seperti Serabi yang rasanya manis dan bikin kangen.

Lokasi:

Talaga Sampireun

Jl. Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 58352555.

4. Layar Seafood

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-07

Photo source: @chubbytraveler

Nama Layar Seafood sudah cukup dikenal di kota asalnya, yaitu Surabaya. Saking terkenalnya, mereka akhirnya juga membuka outlet pertamanya di Meruya. Hampir tidak ada menu yang mengecewakan di restoran keluarga di Jakarta Barat ini. Sajian Jumbo King Crab banyak digemari penyuka Seafood berkat ukurannya yang besar dan bumbunya yang begitu menyerap sampai ke dalam daging kepiting. Jangan lupakan juga Cumi Goreng mereka yang crispy sekali dan tidak alot.

Lokasi:

Layar Seafood

Jl. Pesanggrahan Raya No. 80, Meruya, Jakarta. Telp. (021) 58907223.

5. Central Restaurant

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-08

Photo source: @gehendri

Kelegendarisan Central Resturant pasti sampai diketahui orang tua kamu. Restoran keluarga di Jakarta Barat ini berawal dari sebuah restoran kecil yang dibuka tahun 1979. Saat ini outletnya sudah di 4 lokasi, termasuk di Tomang dan Green Ville. Makanan Chinese yang mereka hidangkan memang fenomenal. Kamu pasti tidak akan kecewa dengan sajian Dimsum di sini, khususnya Siomay Ayam Udang yang yummy abis. Belum lagi ada menu Bebek Panggang yang dari aromanya saja terasa sedap sekali.

Lokasi:

Central Restaurant

Jl. Tomang Raya No. 29, Tomang, Jakarta. Telp. (021) 5667766.

6. Strawberry Cafe

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-09

Photo source: @yayatografy

Strawberry Cafe ini lebih seru jika kamu datangi bersama sepupu-sepupu kamu. Restoran keluarga di Jakarta Barat ini gokil abis. Ada segudang board game yang bisa dimainin. Pasti bikin suasana lebih intim dan akrab. Makanan dan minumannya juga layak dapat acungan jempol. Yang suka makanan pedas harus coba Mie Jingkrak di sini. Kuahnya pedas dan nagihin abis. Ini disajikan dengan irisan daging ayam yang empuk. Kalau kepedasan, redakan saja dengan Strawberry Blast. Cara penyajiannya unik sekali dengan gelas dan wadah yang nggak akan bisa kamu temukan di mana-mana.

Lokasi:

Strawberry Cafe

Jl. Tanjung Duren Raya No. 10, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56942751.

7. Sarang Oci

restoran-keluarga-di-jakarta-barat-010

Photo source: @eatineraryid

Ingin menikmati makanan Manado yang tingkat kepedadannya di atas rata-rata? Mampirlah ke Sarang Oci. Yang paling ngangenin di restoran keluarga di Jakarta Barat ini sudah pasti Bakwan Jagung yang super renyah dan enak banget bumbunya. Nggak akan pernah bosan menyantap ini, bisa jadi lauk atau cemilan. Ikan Bacar Rica Rica buatan Sarang oci juga mantap. Bumbunya pedas dan disajikan lengkap dengan Sambal Dabu Dabu yang fresh dan asam.

Lokasi:

Sarang Oci

Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 99, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 5329791.

Terbukti bukan ada banyak pilihan restoran keluarga di Jakarta Barat yang enak-enak? Buat kamu yang masih belum puas dengan rekomendasi di atas, kamu bisa langsung temukan opsi lainnya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @bestfoodjkt

Related Articles

Connect with Nibble