×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

7 Restoran Makassar di Jakarta Yang Sedap Banget!

  • Atalya Anggraini
  • Wednesday December 14th, 2016
restoran-makassar-jakarta-01

Yang pernah berkunjung ke Makassar pasti tau betapa lezatnya makanan khas kota tersebut. Kalau kangen, tidak perlu terbang ke sana. Datengin aja restoran Makassar di Jakarta. Yup, hidangan Makassar mulai menjamur di ibukota. Dan rasa makanannya pun beda tipis sama versi aslinya. Di mana aja ya tempatnya? Baca terus ya buat dapetin jawabannya!

 

1. Sop Konro Karebosi

restoran-makassar-jakarta-02

Photo source: tulistr

Makassar itu terkenal dengan Konro nya yang sangat enak. Selain dibakar, Konro alias Iga Sapi juga enak lho diolah jadi Sop. Kalau mau cobain, kamu bisa mampir di Sop Konro Karebosi. Kuahnya yang berwarna coklat kehitaman mungkin tidak terlalu menarik saat difoto. Tapi, waktu disesap oleh lidah, racikan rempah di kuahnya bakal bikin kamu semriwing saking sedapnya. Kuahnya akan makin segar lagi saat diberi perasan jeruk nipis serta sambal yang nagihin banget. Iga sapi di restoran Makassar di Jakarta ini juga empuk. Nggak susah untuk melepaskannya dari tulang. Konro Bakar juga wajib dicoba. Rasanya spesial banget karena siraman saus kacang di atasnya!

 

Lokasi:

Sop Konro Karebosi

- Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 38, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4520990.

- Kota Kasablanka, Lantai 2, Eat & Eat, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 500328.

- Summarecon Mall Serpong, Lantai 2, Eat & Eat, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang.

 

2. Mamink Daeng Tata

restoran-makassar-jakarta-03

Photo source: @myfoodfairytales

Makanan di Mamink Daeng Tata ini rasanya greget semua. Cuma di sini kamu bisa makan iga yang besarnya ampun-ampunan. Enaknya Tata Ribs di restoran Makassar di Jakarta ini sungguh bikin nggak bisa berhenti makan. Sop Konro nya juga juara banget sih. Kuahnya gurih dan hangatnya itu pas banget disantap saat musim hujan kayak gini. Abis kenyang makan iga, jangan lupa pesan dessertnya ya. Ada Es Pisang Ijo dan Es Palu Butung yang bisa dipilih. Keduanya segar dan manisnya pas banget!

 

Lokasi:

Mamink Daeng Tata

Jl. KH Abdullah Syafei No. 33, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8315555.

 

3. [email protected]

restoran-makassar-jakarta-04

Photo source: @marisaaryani

Nyari seafood yang diolah dengan bumbu khas Makassar paling tepat ya ke [email protected] Ikan Kukang Bakar di sini nggak ada tandingannya. Dagingnya agak manis dan lembut. Pilihan sambal untuk menemani sajian ini juga beragam, tapi paling nendang sih sambal mangga. Kamu juga nggak boleh melewati Jalangkote di restoran Makassar di Jakarta ini. Pastel khas Makassar yang isinya sayur-sayuran, tauge, telur rebus, dan wortel ini rasanya sedap banget. Disajikan hangat-hangat dengan saos asam manis yang seger banget.

 

Lokasi:

[email protected]

- Jl. Kemang Selatan Raya No. 2A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78833170.

- Menara BTPN, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta.

 

4. Rumah Makan Marannu

restoran-makassar-jakarta-05

Photo source: @perut.lapar

Kelapa Gading itu nggak cuma identik dengan makanan serba babi atau bakmi. Ada restoran Makassar di Jakarta juga lho yang berlokasi di area ini, namanya Rumah Makan Marannu. Makanan andalannya adalah Konro Bakar yang dihidangkan dengan saus kacang dan sambal yang super pedas. Nggak usah malu buat gerogotin abis tulang iganya karena lezatnya memang keterlaluan. Es Pisang Ijo nya juga mantap. Pisang yang digunakan sangat manis dan lembut. Nggak heran kenapa banyak yang bilang kalau ini salah satu yang paling enak di Jakarta.

 

Lokasi:

Rumah Makan Marannu

- Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 27 - 28, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4520155.

- Jl. Dewi Sartika No. 299A, Cawang, Jakarta. Telp. (021) 8091110.

 

5. Puang Oca

restoran-makassar-jakarta-06

Photo source: @cuerady

Beralih ke Senayan, di sini ada Puang Oca yang siap memanjakan kamu dengan hidangan seafood Makassar yang rasanya autentik abis. Kudu Kudu Goreng Tepung nya nikmat banget. Ikan ini digoreng dengan adonan yang menghasilkan tekstur crunchy di luar dan empuk di dalam. Dipping sauce nya juga bikin tergila-gila. Perpaduan asam dan manisnya balance banget! Selain makanan, restoran Makassar di Jakarta ini juga punya Kopi Jenderal Bintang yang unik. Kopi ini terdiri dari kopi, susu kental manis, telur, dan alkohol. Kadar alkoholnya bisa dipilih, dari level 3 sampai 5. Setiap tegukan tuh terasa creamy, hangat, dan pastinya bergizi!

 

Lokasi:

Puang Oca

Komplek Lapangan Tembak Senayan, Jl. Gelora Senayan, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57853680.

 

6. Raja Konro Daeng Naba

restoran-makassar-jakarta-07

Photo source: @sugilang

Katanya sih restoran Makassar di Jakarta yang satu ini adalah rajanya Konro! Kalau mau bukti, kamu harus coba Konro Bakar Lada Hitam di sini yang super enak. Bumbunya berani, pedasnya nggak kebangetan, dan pastinya rasanya sedap banget. Sop Sumsum Kaledo juga nggak kalah enak. Kuah sumsumnya tidak mengecewakan, teksturnya kental, dan lengkap dengan isi ati sapi yang dipotong dadu. Nggak ketinggalan, ada sebongkah tulang sumsum juga yang siap untuk disedot sampai habis!

 

Lokasi:

Raja Konro Daeng Naba

- Jl. Ampera Raya No. 49, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 78841963.

- Jl. Cikajang No. 72, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7248081.

- Jl. Margonda Raya, Beji, Depok. Telp. 0877-8138-0182.

 

7. Kedai Pelangi

restoran-makassar-jakarta-08

Photo source: @bemp777

Makanan Makassar itu isinya nggak cuma Konro, Coto, atau Pisang Ijo kok. Di Kedai Pelangi Menteng, kamu bisa menemukan beragam hidangan yang mungkin nggak ada di restoran Makassar di Jakarta lainnya. Penggemar Nasi Goreng, kamu bisa menikmati Nasi Goreng Merah khas Makassar yang porsinya banyak. Isinya lengkap lho, ada telur ceplok, potongan seafood, dan ayam. Bandeng Pallumara di sini juga recommended. Ini adalah hidangan bandeng yang disajikan dengan kuah asam-asam pedas.  Mie Titi nya juga nggak ada matinya! Mie goreng keringnya tuh kriuk-kriuk dan ini disajikan dengan kuah kental berisi aneka bakso.

 

Lokasi:

Kedai Pelangi

Jl. H. Agus Salim No. 18B, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3151999.

 

Bikin ngiler ya makanan di restoran Makassar di Jakarta yang udah kita bahas? Sajian khas Makassar apa favorit kamu? Kasih tau yuk dengan mereviewnya di Nibble. Belum tahu Nibble? Klik di sini yuk untuk info lebih lengkapnya.

 

Cover photo source: @rezaramadan14

Write some comments

Related posts