7 Restoran Outdoor di Jakarta Yang Keren Abis

  • Atalya Anggraini
  • Monday September 19th, 2016
cafe-outdoor-jakarta-01

Kalau makan di restoran Jakarta, kamu pasti cari ruangan ber-AC kan? Sebenarnya, nggak ada salahnya lho buat nyoba makan di restoran outdoor di Jakarta sesekali. Banyak cafe yang punya pemandangan bagus dan pastinya bisa bikin galeri Instagram kamu makin keren. Kalau males ketemu mataharinya Jakarta yang sangat menyengat itu, kamu bisa berkunjung ke sana sore menjelang malam. View nya pasti makin dahsyat dengan permainan lampu di mana-mana. Nah, buat yang udah nggak sabar, berikut 7 restoran outdoor di Jakarta yang keren abis dan wajib kamu datengin.

 

1. JimBARan Outdoor Lounge

Photo source: Intercontinental Jakarta

Photo source: anakjajan

Kamu nggak akan nyangka kalau bar sekeren ini berlokasi di tengah Sudirman yang crowded banget itu. Suasana di JimBARan Intercontinental Jakarta bakal bikin kamu nggak ngerasa lagi di kota, tapi lebih seperti ada di tengah hutan yang alami banget. Buat makan di bagian outdoor restoran keren ini, kamu mesti siapin Rp.250.000/orang. Nggak usah bingung mau pesan apa, Slow Cooked Braise di restoran outdoor di Jakarta ini sangat recommended. Beefnya lembut, mushroom sauce nya enak, mashed potato nya pun mampu menggoyang lidah, dan yang bikin makin spesial, aroma serta rasa truffle nya sangat terasa di lidah.

 

Lokasi:

JimBARan Outdoor Lounge

InterContinental Jakarta MidPlaza, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 2510888.

 

2. SKYE

Photo source: JKTGO

Photo source: @skye_56

SKYE Menara BCA yang letaknya ada di lantai 56 ini merupakan salah satu tempat terbaik buat menikmati indahnya kota Jakarta di malam hari. Suasana di cafe outdoor ini juga romantis banget lho, cocok buat tempat merayakan anniversary atau Valentine. Ingat ya, kalau mau nyantai di area lounge nya, kamu harus berpakaian rapi dan berumur 19 tahun ke atas. Urusan perut, SKYE punya Grilled Butifarras Sausage yang rasanya juicy abis lho. Ini merupakan sosis berukuran panjang yang di grill. Rasanya enak abis, cocok buat jadi teman minum cocktail di cafe outdoor ini.

 

Lokasi:

SKYE

Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23586996.

 

3. Ocha & Bella

Photo source: Ocha and Bella

Photo source: @ochanadbella

Ocha & Bella yang ada di lobby Hotel Morissey Menteng ini punya tempat yang luas banget. Lightingnya juga oke lho buat foto-foto OOTD ala anak jaman sekarang. Restoran outdoor di Jakarta ini punya mini garden yang ditata cantik dan manis sekali. Kalau ngomongin menu, kamu nggak boleh lewatin pizza nya. Bergam menu pizza di sini enak semua, salah satu andalannya ada Affumicata Pizza yang punya topping tomato sauce, mozarella, dan chicken ham. Rasanya sip dan porsinya gede abis!

 

Lokasi:

Ocha & Bella

Jl. KH Wahid Hasyim, No. 70, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31057777.

 

4. Jetski Cafe

Photo source: Manual

Photo source: @forkculinary

Pantai Mutiara itu udah terkenal banget dengan deretan restoran pinggir laut yang keren-keren. Salah satunya adalah Jetski Cafe. Pemandangan lautnya luar biasa keren, apalagi kalau malam hari. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menyewa jetski di restoran ini dengan membayar Rp.1.200.000/jam lho. Harga makanan di cafe outdoor ini juga nggak overprice kok. Cobain deh Wagyu Steak with Mushroom Sauce ala Jetski Cafe. Dagingnya lumer di mulut dan mushroom sauce nya sangat menyerap sampai ke dalam daging.

 

Lokasi:

Jetski Cafe

Pantai Mutiara, Blok R No. 57, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6683318.

 

5. The Edge

Photo source: Alila Hotels

Photo source: @immanueltobing

Ini dia salah satu restoran outdoor di Jakarta yang bisa dipake nyantai sore-sore sambil menikmati angin sepoi-sepoi di antara pepohonan rindang, The Edge. Suasananya makin adem karena di area outdoornya ada kolam renangnya juga. The Edge juga cocok buat dijadiin tempat ngadain bridal shower. Makanan di cafe outdoor ini juga nggak kalah enak lho. Ada Baked Firecracker Chicken yang akan manjain kamu dengan chicken breast yang rasanya hot dan spicy. Cocok banget deh buat penggila pedas, porsinya juga pas.

 

Lokasi:

The Edge

Kemang Icon Building, Lantai 5, Jl. Kemang Raya I, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7197989.

 

6. Yesterday Backyard

Photo source: Ganlob

Photo source: @yesterdaybackyard

Cafe outdoor yang satu ini bener-bener berlokasi di backyard. Kamu bakal suka berlama-lama nongkrong di sini karena suasana Yesterday Backyard itu adem sekali, bahkan mereka juga punya rusa beneran di backyard nya. Yang bikin makin seru, ini adalah salah satu cafe live music di Jakarta yang terbaik. Poster jadul dan vespa antik yang terpajang di dalam restorannya bikin cafe vintage ini makin klasik. Makanan yang paling terkenal di sini adalah Dori Matah yang memadukan masakan Indonesia dengan Western.

 

Lokasi:

Yesterday Backyard

Jl. Pangeran Antasari No. 36, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 75909383.

 

7. Odysseia

Photo source: infoproperti

Photo source: @odysseia_allin

Ternyata di dalam Pacific Place SCBD ada restoran dengan konsep outdoor garden yang keren abis. Nggak cuma punya banyak tanaman hijau di dalamnya, ada juga air mancur kecil yang bikin suasana makin adem lho. Buat yang dateng ke sini sama pacar harus duduk di area outdoor karena ambience nya romantis abis, apalagi kalau malam. Di sini kamu bisa minum-minum cantik sambil menyantap Western food dan ngemilin cake yang enak-enak. Salah satunya ada Deep Dish Chocolate Pan Cookie yang disajikan di atas hot pan dengan side dish vanilla ice cream yang bikin rasanya makin sempurna.

 

Lokasi:

Odysseia

Pacific Place, Pacific Place Lantai Dasar Lobby Selatan, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta. Telp. (021) 51400028.

 

Keren abis kan restoran outdoor di Jakarta yang udah kita bahas? Kalau menurutmu ada tempat yang lebih gokil dengan makanan yang lebih lezat, tulis dong reviewnya di Nibble. Belum tahu Nibble? Klik di sini aja!

 

Cover photo source: Living etc Indonesia

Write some comments

Related posts