Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran yang Punya Menu Hot Plate di Jakarta

October 3, 20174 min readTips & Tricks

Kalian semua pasti setuju, makanan yang disajikan dengan hot plate di Jakarta itu jauh lebih menarik, menggiurkan, dan enak hingga suapan terakhir. Ini karena hot plate membuat suhu makanan tetap terasa hangat sampai kamu menyantap makananmu sampai tuntas. Selain itu, makanan juga datang dalam keadaan panas dan baru dimasak. Biar kamu nggak bingung harus mencari makanan hot plate di mana, kita akan memberi info spot yang harus kamu datangi melalui ulasan berikut ini.

1. Pepper Lunch

hot-plate-di-jakarta-02

Photo source: @lenkafoodies

Restoran di Jakarta yang satu ini memang terkenal menyajikan makanan di atas hot plate. Makanannya itu biasanya terdiri dari daging-dagingan, telur, nasi atau pasta, serta sayuran. Tidak heran kenapa nama Pepper Lunch begitu populer, restoran dengan menu hot plate di Jakarta ini membiarkanmu mengaduk makananmu sendiri di atas hot plate panas dan mencampurnya dengan sauce spesial dari mereka. Salah satu menu yang paling recommended adalah Salmon Pepper Rice. Bagi yang suka Salmon pasti suka, potongan Salmonnya tipis-tips, banyak, dan gurih banget, apalagi ada tambahan jagung di atasnya yang memberikan sentuhan manis saat dimakan.

Lokasi:

Pepper Lunch

Gandaria City, Lantai 2, Jl. Sultan Iskandar Muda. Telp. (021) 500558.

2. Zenbu

hot-plate-di-jakarta-03

Photo source: @eatpreneur

Kapan lagi bisa menikmati Mozaru yang penuh dengan limpahan keju mozarella selain di Zenbu? Tapi kali ini kita tidak akan membahas Mozaru andalan mereka. Selain menu tersebut, kamu juga bisa mencicipi Teppanyaki yang dihidangkan di atas hot plate di Jakarta. Isinya lengkap sekali, ada sayuran, daging, sunny side up, serta miso soup dan nasi sebagai pendampingnya. Porsinya bikin puas banget dan makin mantap dimakan hangat-hangat.

Lokasi:

Zenbu

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29464916.

3. Double Pots

hot-plate-di-jakarta-04

Photo source: @jktfoodbang

Double Pots tidak akan pernah berhenti membuat perutmu senang dengan aneka makanan Korea yang lezat. Salah satu menu yang disajikan panas-panas di atas hot plate di Jakarta adalah Spicy Hot Soup. Isinya full, ada daging, ramen, jamur, fish ball dan masih banyak lagi. Menu ini diantar ke meja kamu lengkap dengan kompor mini yang akan terus menyala sampai sesi makan selesai. Dengan begitu, Soup tersebut akan selalu dalam keadaan hangat sepanjang waktu. Rasanya enak sekali, campuran gurih dan pedasnya sangat bikin ketagihan.

Lokasi:

Double Pots

Cilandak Town Square, Lantai 1, Jl. TB Simatupang, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7656938.

4. Yammie Hotplate

hot-plate-di-jakarta-05

Photo source: @johanakoagow

Mie itu mau dimakan kapanpun, pasti terasa enak. Apalagi jika kamu mencoba Mie Sapi Saos Yakiniku dari Yammie Hotplate. Menu mie ini disajikan di atas hot plate di Jakarta. Tekstur mienya pas banget, tidak terlalu lembek atau keras. Dagingnya empuk-empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Yang bikin rasanya makin wah adalah kuah sausnya yang begitu kental, gurih, dan hangat.

Lokasi:

Yammie Hotplate

Mall Artha Gading, Lantai 2, Artha Kitchen, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta.

5. Ojju

hot-plate-di-jakarta-06

Photo source: @henjiwong

Bosan dengan menu hot plate di Jakarta yang biasa? Kamu bisa mampir ke Ojju untuk menikmati Rolling Cheese Chicken Wings mereka yang sangat fenomenal. Dihidangkan di atas hot plate, makanan ini kemudian akan dipanaskan sampai keju meleleh. Setelah itu, keju tersebut akan digunakan untuk menyelimuti tiap potong ayam yang disiapkan. Rasa manis, asin, dan gurihnya pas banget. Kejunya juga melimpah dan pastinya bikin puas. Satu porsi cukup besar sehingga cukup untuk sharing berdua bersama teman.

Lokasi:

Ojju

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

6. Hot Chiz

hot-plate-di-jakarta-07

Photo source: @dad_dish

Kalau rumah kamu di Serpong, jangan jauh-jauh cari menu hot plate di Jakarta. Ini tempat paling perfect buat mencicipi Pepper Rice yang rasanya asli Indonesia. Mulai dari Hot Plate Beef Rendang hingga Hotplate Beef Curry, semua ada di sini. Selain menu nasi, kamu juga harus coba Kwetiau Goreng yang disajikan panas-panas di hot plate. Cabenya melimpah, mau pilih daging atau ayam, bebaskan saja sesuai seleramu.

Lokasi:

Hot Chiz

Ruko Alicante, Blok C No. 28, Jl. Paramount Boulevard, Serpong, Tangerang.

7. Mad for Garlic

hot-plate-di-jakarta-08

Photo source: @nagawa_lvj

Nyari menu Hot Plate di Jakarta di restoran yang satu ini juga enak. Kalau biasanya sizzling rice itu menggunakan style Western, di Mad for Garlic kamu bisa menemukan Sizzling Kimchi Rice yang Korea abis. Beda dengan menu sejenis yang biasanya menggunakan keju mozarella, Kimchi Rice di sini pakai sour cream yang bikin rasanya makin balance. Di dalam menu ini sudah pasti ada garlic andalan restoran ini, bersama asparagus, dan pork belly atau beef brisket yang dimarinasi dengan herb.

Lokasi:

Mad for Garlic

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 1, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29889163.

Bingung mau pilih hot plate di Jakarta yang mana? Cobain saja satu-satu dan jangan lupa untuk mengulasnya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jajanbeken

Related Articles

Connect with Nibble