Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Ramen di Jakarta Ini Rasanya Paling Nendang

June 30, 20165 min readTips & Tricks

Orang Indonesia sejati itu pasti suka banget dengan apapun yang bernama mie, termasuk ramen. Yup, makanan asli Jepang ini banyak banget penggemarnya. Jadi nggak cukup kalo kita cuma ngebahas 5 ramen paling enak di Jakarta. Kali ini, kita mau ngasih rekomendasi ramen dengan rasa paling nendang di Jakarta yang udah direview sama pengguna Nibble. Cek yuk list-nya dan kasih tau kita ya mana ramen house yang juga jadi favorit kamu.

1. Spicy Tonkotsu Ramen - Menya Sakura

Photo source: Nibble - frandevo

Ramen house satu ini asli dari Jepang lho, jadi rasa ramen yang ada dijamin keautentikannya. Spicy Tonkotsu Ramen cocok banget buat kamu yang suka makanan pedas. Ramen yang ini menggunakan pork broth buat soup base nya dan disajikan dengan potongan pork dan half soft-boiled egg. Kuah kaldunya cukup kental, tapi tenang, rasanya tetap ringan dan nggak bikin eneg kok. Dan bagian terbaik dari menu itu berada pada potongan charsiu nya. Rasanya sedap dan meleleh di mulut!

Lokasi:

Menya Sakura

- Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 2, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29889256.

2. Black Tantanmen - Tabushi Ramen

Photo source: Nibble - filipusverdi

Percaya deh, ramen di Tabushi Ramen itu enak banget. Asal restoran ini dari Koenji di Suginami District dan di sana mereka emang terkenal banget punya sup yang lezat. Nah, salah satu best-selling menu di sini ada Black Tantanmen yang kuahnya berwarna hitam pekat. Black broth yang ini nggak terlalu garlicky seperti di tempat lain, rasanya sangat nikmat dan teksturnya sedikit kental. Mie-nya sendiri cukup elastis dan yang pasti porsinya besar, bikin kenyang.

Lokasi:

Tabushi Ramen

Jl. Kartini Raya 64 Blok A No. 1B, Sawah Besar, Jakarta. Telp. (021) 62300742.

3. Tori Dry Ramen - Izakaya Issei

Photo source: Nibble - twinklejen

Izakaya Issei jadi tempat yang paling pas di Senopati buat nikmatin yakitori dan donburi khas Jepang sambil minum sake. Kalau mau cari ramen, di sini juga ada. Bahkan katanya, Izakaya Issei punya dry ramen yang rasanya paling enak se-Jakarta lho. Apa rasanya tuh ramen tanpa kuah? Well, rasanya surprisingly good! Meski awalnya mungkin aneh, tapi kamu bakal ketagihan mencicipi Tori Dry Ramen. Karena perpaduan rasa asin dari mie-nya, dan manis-manis pedasnya minced chicken itu pas banget. Jika tidak terlalu suka ramen yang kering, menu ini juga disajikan dengan semangkuk kecil kuah kaldu kok.

Lokasi:

Izakaya Issei

Jl. Senopati Raya No. 82, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 60798880.

4. Tamago Ramen - Marutama Ra-Men

Photo source: Nibble - lychagreen

Siapa sih yang nggak ngiler liat Tamago Ramen dari Marutama Ra-Men? Menu paling favorit di restoran ini punya kaldu yang light dan tidak terlalu creamy, namun tetap tasty, lezat, dan nagihin meskipun nggak ada MSG di dalamnya. Kamu juga bakalan suka banget sama chasiu nya yang soft, silky, dan empuk. Sedangkan tamago di menu ini bener-bener nendang abis. Telurnya soft, bouncy, runny, dan fresh di bagian dalamnya. Rekomendasi yang ciamik dari lychagreen di Nibble.

Lokasi:

Marutama Ra-Men

- Sentral Senayan 1, Lantai Basement, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5724050.

5. Ramen Pork Charsiu - Hakata Men-Oh

Photo source: Nibble - jamespatrickjp

Kalau ke AEON Mall BSD, coba deh mampir di Ramen Village dan cobain kedahsyatan Ramen Pork Charsiu dari Hakata Men-Oh. Wangi dan gurihnya meresap nggak cuma di kuahnya aja, tapi juga di mie, dan di potongan charsiu nya. Kebayang dong nikmatnya kayak apa? Gilanya lagi, waktu charsiu nya sampai di lidah, wih, tekstur empuknya sangat terasa dan langsung melting di mulut.

Lokasi:

Hakata Men - Oh

- AEON Mall, Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.

- Ruko Arcadia, Blok F No. 18K, Jl. Singaraja, Lippo Cikarang, Bekasi Timur, Bekasi. Telp. (021) 89908088.

6. Chicken Miso Ramen - Karei Ya Fusion

Photo source: Nibble - kareiyafusion

Karei Ya Fusion emang populer dengan curry unik yang bentuknya macem-macem, mulai dari Batman atau Elmo. Tapi ingat, di Karei Ya nggak semuanya tentang curry Jepang aja. Ada Chicken Miso Ramen yang juga recommended abis. Ramen yang ini pakai miso based soup, dan diatasnya ada topping chicken katsu, fish cake, marinated soft boiled egg, dan juga jagung yang sangat melimpah. Dijamin deh ramen ini bikin kamu betah berlama-lama di sana.

Lokasi:

Karei Ya Fusion

- Citra Garden 6, J 5A - 23, Jl. Peta Utara, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 29018222.

- Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 54211175.

7. Ramen Ayam Kari - Hakata Ikkousha

Photo source: Nibble - foodcikiciw

Hakata Ikkousha bisa dibilang salah satu pelopor meledaknya ramen di Jakarta. Jadi nggak akan lengkap ngebahas ramen tanpa adanya rekomendasi menu di restoran ini. Di sini kamu bisa nemuin ramen halal yang rasanya tetap enak, seperti Ramen Ayam Kari. Kuahnya berasa banget karinya. Apalagi kalau kamu tambahin cabe rawit, bawang goreng, dan bumbu lainnya. Pasti makin mantap!

Lokasi:

Hakata Ikkousha

- Ruko Garden House, Blok B, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033271.

Kebayang kan nendangnya ramen-ramen di atas? Kalau kamu punya ramen favorit yang belum kita bahas, langsung aja post reviewnya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap seputar Nibble.

Related Articles

Connect with Nibble