Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Seafood di Jakarta Selatan Yang Paling Menggoda

January 30, 20184 min readTips & Tricks

Suka banget makan seafood, tapi nggak tau tempat yang recommended buat menyantap seafood di Jakarta Selatan? Pastikan kamu menyimak guide ini dengan seksama karena kita akan membocorkan restoran seafood terbaik di selatannya Jakarta. Mau seafood kekinian yang murah meriah, seafood kaki lima, hingga seafood fancy, deretan spot berikut ini pasti akan memuaskan selera kamu. Jadi jangan ragu lagi buat cari seafood di Jakarta Selatan.

1. Fish Streat

seafood-di-jakarta-selatan-02

Photo source: @doctfoodie

Jika dompet menipis, tapi perut mengidam-idamkan seafood mewah kekinian, jangan ragu untuk datang ke Fish Streat. Sajian Fish and Chips akan memanjakan perutmu dengan porsi yang besar dan harga yang sangat terjangkau. Dengan Rp35.000 kamu bisa menikmati Fista Creamy yang memadukan ikan dory berbalur tepung dengan saus creamy ala pasta. Rasanya luar biasa enak. Kalau masih belum puas, Seafood Platter bisa jadi pilihan sempurna. Dengan Rp38.000 saja kamu bisa mendapatkan sepiring udang, kerang, ikan, french fries, dan nasi yang bikin kenyang.

Lokasi:

Fish Streat

Jl. Tebet Timur Dalam Raya 44B, Tebet, Jakarta. Telp. 0812-8899-8048.

2. The Holy Crab

seafood-di-jakarta-selatan-03

Photo source: @the.lucky.belly

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak kalau restoran seafood di Jakarta Selatan ini punya sajian andalan berupa Kepiting. Sebenarnya tidak hanya Kepiting saja, The Holy Crab juga punya udang, Calamari, Clams, dan masih banyak lagi. Yang bikin unik, pesananmu tersebut tidak akan disajikan di atas piring, melainkan langsung di atas meja dengan alas. Ini jelas bakal bikin kamu makan makin kalap.

Lokasi:

The Holy Crab

Jl. Gunawarman No. 55, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29236155.

3. Seafood 68 Santa

seafood-di-jakarta-selatan-04

Photo source: @baguscakti

Kalau bicara tentang seafood di Jakarta Selatan ala kaki lima, Seafood 68 Santa pasti selalu jadi rekomendasi pertama. Tempat makan seafood yang satu ini emang udah legendaris banget. Meskipun tempatnya di kaki lima tidak membuat Seafood 68 Santa sepi pengunjung. Bahkan bisa dipastikan, semakin malam, semakin rame saja yang makan di sini. Kepiting jadi salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan. Saos Padangnya bikin nagih dan bumbu-bumbunya menyerap sekali. Yang paling penting, harganya nggak akan bikin kantong bolong,hanya sekitar Rp130.000 per porsi.

Lokasi:

Seafood 68 Santa

Jl. Wolter Monginsidi, Senopati, Jakarta. Telp. 0838-0805-5553.

4. Cut The Crab

seafood-di-jakarta-selatan-05

Photo source: @myfoodiestory

Daerah Senopati tampaknya tidak hanya menjadi surga makanan Korea, tapi juga jadi destinasi buat menyantap Seafood di Jakarta Selatan. Satu lagi tempat makan Kepiting yang punya konsep seru banget, Cut The Crab. Jangan harap lihat piring di sini, semua Seafood pesananmu akan diacak-acak di atas meja. Cobalah crab dengan berat 1 kg yang makin mantap jika diberi garlic sauce. Rasa gurihnya nggak akan bikin kamu lupa. Sambil makan Kepiting, kamu bisa ngemilin menu-menu crispy juga di sana, seperti calamary, fried fish, dan sweet potatoes.

Lokasi:

Cut The Crab

Jl. Cikajang No. 32, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7206810.

5. Jamuan Samudra

seafood-di-jakarta-selatan-06

Photo source: @feedingyourbelly

Masih di Senopati, kali ini kamu bisa menyempatkan diri mencicipi sajian Ikan Bakar Kuwe Kecap di Jamuan Samudra. Kelezatannya nggak perlu dipertanyakan. Melihat ukuran ikannya saja pasti akan menbuat kamu terpana saking besarnya. Bumbu kecapnya sangat merata sehingga setiap suapan terasa mantap. Cumi Khas Jamuan Samudra juga wajib dicoba. Menu andalan restoran Seafood di Jakarta Selatan ini berupa cumi goreng yang dibalut tepung dengan campuran potongan cabe, bawang, dan telur. Rasanya manis dan pedas dalam waktu yang bersamaan.

Lokasi:

Jamuan Samudra

Jl. Profesor Joko Sutono No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7220912.

6. Lovester Shack

seafood-di-jakarta-selatan-07

Photo source: @ajakmakan

Beralih ke daerah Pondok Indah, terdapat Lovester Shack yang akan memuaskan perutmu dengan hidangan Seafood di Jakarta Selatan yang enak maksimal. Salah satu menu yang recommended adalah Arabian Deep Sea Lobster yang dihidangkan lengkap dengan Grilled Calamary dan Sambal Matah yang pedasnya dahsyat. Serunya lagi, di sini juga menyediakan menu sarapan, seperti Egg Benedict yang rasanya memuaskan sekali.

Lokasi:

Lovester Shack

Jl. Terogong Raya No. 36, Pondok Indah, Jakarta. Telp. 0812-8524-4500.

7. Kerang Kiloan Cipete

seafood-di-jakarta-selatan-08

Photo source: @jktfoodead

Bagi pecinta Kerang, tempat makan Kerang kiloan ibaratnya surga yang bisa bikin hati selalu gembira. Kalau lagi di daerah Fatmawati, kamu tidak boleh melewatkan Kerang Kiloan Cipete yang populer sekali di antara banyak food bloggers. Tidak heran, restoran Seafood di Jakarta Selatan ini memang menyediakan hidangan laut dengan cita rasa mewah dan harga kaki lima. Makan dua lobster  dan 1 kg Kerang saja bisa didapatkan dengan Rp120.000. Pilihan Kerangnya pun cukup beragam, mulai dari Kerang Dara, batik, Bambu, hingga Kerang Ijo.

Lokasi:

Kerang Kiloan Cipete

Jl. Cipete Raya No. 13, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0822-9791-129.

Lengkap banget bukan rekomendasi restoran Seafood di Jakarta Selatan yang kita bahas kali ini? Kalau kamu tahu tempat favorit lainnya, kamu bisa mengulasnya langsung di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @herlin.lay

Related Articles

Connect with Nibble