Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Steak di Surabaya yang Bikin Kalap

June 19, 20195 min readReviews

Walau perkembangan kota Surabaya tak semasif Jakartatak bisa dipungkiri bahwa kemajuannya cukup pesat. Bagi nibblers yang pernah ke ibu kota provinsi Jawa Timur ini, pasti tahu bahwa Surabaya juga merupakan sarang dari berbagai macam kuliner kreatif. Seminggu tak cukup untuk bisa mencicipi semua kuliner unik yang ditawarkan.

Meskipun demikian, adakalanya nibblers ingin makan sesuatu yang familiar bagi lidahnya. Jika perut sedang mendambakan daging panggang sederhana saat sedang di Surabaya, terdapat beberapa opsi terbaik yang bisa kalian pecinta daging kunjungi.

1. Boncafe Steak & Ice Cream

01 - @boncafesteak

Photo source: @boncafesteak

Boncafe Steak & Ice Cream adalah salah satu restoran steak yang paling legendaris di Surabaya. Restoran ini sudah ada sejak tahun 1977 lho! Awalnya Boncafe berupa kafe yang menyajikan es krim dan snack, namun seiring waktu berlalu, steak menjadi salah satu menu utama yang diandalkan restoran ini.

Tak hanya terkenal dengan steak daging sapinya, nibblers juga harus mencicipi Spicy Lamb Steak saat mampir ke Boncafe. Steak daging kambing ini dikombinasikan dengan saus barbeque pedas yang dijamin bakal meningkatkan selera makannya.

Lokasi:

Boncafe Steak & Ice Cream

Jl. Pregolan No.2, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur. Telp. (031) 5343018.

 

2. Holycow! Steakhouse By Chef Afit

FireShot Capture 101 - 2a6dc6024fb9976e1cf4caffd7fb449c.jpg (JPEG Image, 1000 × 653 pixels)_ - matalelaki.com

Photo source: mata lelaki

Jangan sebut diri Anda pecinta daging jika tidak kenal "Holycow! Steakhouse By Chef Afit". Menyusul suksesnya di Jakarta, Holycow!  melebarkan sayapnya ke Jawa Timur dan menjadi salah satu destinasi wajib buat pecinta steak di Surabaya.

Selling point utama dari Holycow! tentu adalah konsep restoran yang menyajikan wagyu berkualitas dengan harga miring. Bayangkan, harga wagyu dengan tingkat marbling MB 9+ di sini tidak mencapai angka Rp500.000. Gila bukan?

Rasa dari steaknya diperkaya dengan pilihan saus yang istimewa, mulai dari W sauce, buddy’s special sauce, blackpepper sauce, dan barbeque sauce. Kalau nibblers suka steak dengan porsi besar dengan harga terjangkau, ada Sirloin Big Bites atau Rib Eye Big Bites seberat 400 gr yang bisa kalian pilih.

Lokasi:

Holycow! Steakhouse By Chef Afit

Surabaya Town Square Ground, Jalan Hayam Wuruk Baru I No.6, Sawunggaling, Wonokromo, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur. Telp. (031) 5634682.

 

3. D'Nine steak

03 - @amandaakohar

Photo source: @amandaakohar

Tak semua steak di Surabaya dibanderol dengan harga selangit. Kalau urusan steak dengan harga yang ramah di kantong, nibblers bisa mempercayakannya kepada D’Nine Steak.

Ada pilihan steak lokal yang harganya di bawah Rp100.000. Namun, tak perlu khawatir kalau nibblers lebih suka steak premium. Restoran ini juga menyediakan berbagai steak impor, bahkan steak wagyu. Semua steak di D’Nine disajikan di atas hot plate sehingga kelezatan serta suhu panas steak tetap terjaga.

Lokasi:

D'Nine steak

Jl. Arif Rahman Hakim No.34, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur. Telp. (031) 5947347.

 

4. Carnivor Steak & Grill Surabaya

04 - @carnivorsurabaya

Photo source: @carnivorsurabaya

Dari namanya, sudah jelas bahwa restoran ini ditargetkan bagi para pecinta daging. Selain itu, restoran yang berada di pusat kota Surabaya ini dihias dengan dekorasi yang menarik dan bisa dibilang instagram-able. Tema ornamen dan hiasan di Carnivor Steak & Grill selalu disesuaikan dengan hari besar yang akan datang.

Tak heran kalau banyak pecinta steak jatuh cinta dengan tempat ini. Selain tempatnya yang menarik, rasa steak di sini juga layak dapat acungan jempol. Bintang utama di restoran ini adalah Baby Back Ribs seberat 700 gr yang akan membuat perut kamu super kenyang. Dagingnya lembut dan saus BBQ-nya sangat menyerap ke dalam daging yang fatty.

Lokasi:

Carnivor Steak & Grill Surabaya

Jl. Bali No.27, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur. Telp. (031) 5031815.

 

5. Steak Hut

05 - @steak_hut

Photo source: @steak_hut

Tampilan yang modern, nyaman, dan artistik membuat restoran steak ini sering diincar pecinta steak. Beragam menu menarik bisa nibblers pesan di Steak Hut. Jangan lewati Mozarella Beef Roll yang sangat unik saat ke sini. Menu ini terdiri dari daging sapi gulung yang bagian dalamnya diberi filling keju mozarella yang lumer. Tenderloin Cordon Bleu buatan Steak House juga tidak mengecewakan. Harganya murah meriah, tapi rasanya begitu nikmat.

Lokasi:

Steak Hut

Jl. Manyar Kertoarjo No.80, Manyar Sabrangan, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur. Telp. (031) 5951888.

 

6. Angus House Steak dan Yakiniku Corner

 06 - @bestfoodjkt

Photo source: @bestfoodjkt

Angus House sering disebut sebagai salah satu restoran steak terbaik di Jakarta. Mereka terkenal dengan sajian steak khas Jepang yang cukup jarang ditemukan di tempat lain. Kelezatan steak di Angus House kini juga bisa nibblers nikmati di Surabaya. Lokasinya terletak di BRI Tower lantai 8, itu artinya nibblers bisa menikmati city view yang keren sambil menyantap steak. Suasananya akan terasa makin romantis saat nibblers berkunjung di malam hari.

Bicara tentang menu andalannya, nibblers wajib mencoba Kobe Beef. Meskipun harganya selangit, tapi kenikmatannya worth every penny!

Lokasi:

Angus House Steak dan Yakiniku Corner

Jalan Mayjen HR. Muhammad No. 41, Pradahkalikendal, Putat Gede, Kec. Sukomanunggal, Kota SBY, Jawa Timur. Telp. (031) 7343417.

7. My Story, Steak & Eatery

07 - inijie

Photo source: inijie

Desain restoran yang bergaya industrial membuat My Story, Steak & Eatery menarik banyak perhatian. Sebelum hadir di Surabaya, restoran steak ini sudah lebih dulu hits di kota Semarang, Cirebon, dan Tegal. Jangan lupa memesan Salmon Steak yang menjadi primadona di restoran ini. Menu ini dihidangkan pan seared, kulit salmonnya crispy, dagingnya super lembut, dan meleleh di mulut.

Kalau tak bisa lepas dari daging sapi, Mixed Grill bisa nibblers pilih untuk memuaskan perut. Di dalam satu set menu tersebut terdapat daging wagyu seberat 160 gr, sosis, dan ayam BBQ. Tak hanya menawarkan steak saja, restoran ini juga berbagai varian makanan Western, seperti Baked Rice Chicken atau Quatro Formagi Pizza yang recommended.

Lokasi:

My Story Steak & Eatery

Jl. Pregolan No.10, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur. Telp. (031) 99244993.

Lengkap banget kan restoran steak yang ada di Surabaya? Mulai dari steak murah meriah sampai yang super mahal, semua bisa kamu nikmati di kota pahlawan ini. Ada yang punya rekomendasi tempat makan steak di Surabaya? Bagikan yuk di kolom komentar.

Related Articles

Connect with Nibble