Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran di Tanah Abang Buat Isi Perut Abis Belanja

October 22, 20174 min readFoodie Trends

Tanah Abang itu bukan cuma surga buat kamu yang doyan belanja baju. Selesai belanja, kamu bisa isi perut di restoran di Tanah Abang. Banyak yang enak-enak, ada makanan yang harganya terjangkau, ada pula yang berkelas. Tinggal disesuaikan saja dengan apa yang kamu mau. Biar nggak bingung, kita sudah rangkumkan 7 restoran di Tanah Abang yang recommeded abis. Mari kita simak listnya.

1. Kopi Kebut Nitro Bar

restoran-di-tanah-abang-02

Photo source: @fileofoods

Meski tempatnya tidak terlalu besar, Kopi Kebut Nitro Bar cukup nyaman untuk jadi tempat ngopi dan recharge tenaga abis belanja seharian. Apalagi, restoran di Tanah Abang ini menawarkan minuman Kopi Nitro yang rasanya unik sekali. Harganya pun sangat terjangkau. Kalau mau isi perut, kamu bisa pesan Beef Kebab yang porsinya cukup bikin kenyang.

Lokasi:

Kopi Kebut Nitro Bar

Jl. Cideng Timur No. 57-58, Tanah Abang, Jakarta.

2. Pardon My French

restoran-di-tanah-abang-03

Photo source: @theodorastarian

Restoran di Tanah Abang yang menyajikan masakan Perancis ini memang baru buka beberapa minggu. Tapi apa yang mereka tawarkan sudah cukup banyak membuat orang tergoda untuk mampir ke Pardon My French. Salah satu keunikan yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain adalah boneka Teddy Bear super besar yang selalu siap menyambut kamu. Bonekanya menggemaskan sekali sampai-sampai kamu tidak akan bisa menolak untuk foto bersama dengannya. Makanannya pun jempolan, berhubung mereka buka dari jam 8 pagi, kamu bisa menikmati sarapan di sini. Salah satu menu sarapan yang mantap adalah Cornflake-crusted French Toast. Coklatnya itu lumer di mulut dan toastnya juga empuk.

Lokasi:

Pardon My French

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 154-156, Tanah Abang, Jakarta        .

3. Gang Gang Sullai

restoran-di-tanah-abang-04

Photo source: @eatguru

Kita mengerti sekali kalau belanja itu sangat menguras tenaga dan perut bisa keroncongan dibuatnya. Namun tak perlu khawatir, kamu bisa makan all you can eat di Gang Gang Sullai. Restoran di Tanah Abang ini sudah buka jauh lebih lama dari restoran BBQ Korea kekinian yang sekarang lagi trending. Kualitas dagingnya sangat fresh, daging ayamnya juga enak, yang bikin nagih adalah bumbunya. Jangan lupa pesan juga Dolsot Bimbimbap yang rasanya super enak.

Lokasi:

Gang Gang Sullai

Jl. Tanah Abang 2 No. 91, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 3805217.

4. Tanamera

restoran-di-tanah-abang-05

Photo source: @dimaszulmi

Pecinta kopi pasti tidak asing lagi dengan Tanamera. Saking mantapnya kopi di sini, Coffee Shop ini bahkan sudah memasok kopi mereka ke berbagai cafe di Jakarta. Pilihan kopi di restoran di Tanah Abang ini sangat banyak, rasa kopinya pun lembut dan tidak menghasilkan after taste yang asam. Yang bikin makin jatuh cinta, varian makanan yang ditawarkan begitu menggoda. Lihat saja Eggs Benedict di atas. Lelehan telur dengan sayur yang terasa fresh sangat sempurna untuk menjadi teman menyesap secangkir kopi.

Lokasi:

Tanamera

Office Park Thamrin City, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 29625599.

5. Restoran Beautika Manado

restoran-di-tanah-abang-06

Photo source: @yoga_primanda

Yang tidak bisa terpisahkan dengan makanan pedas, Beautika bisa menjadi pilihan paling pas. Kamu pasti tahu banget kan kalau restoran di Tanah Abang ini adalah jagoannya masakan Manado. Hampir semua makanannya punya cita rasa yang tak terlupakan. Sebut saja Sup Kacang Merah, Daging Kalong, Tude Bakar. Hingga Sate Marlin. Bahkan menu yang paling sederhana, seperti Bakwan Jagung pun rasanya fenomenal banget. Crispy, manis, dan asinnya pas sekali di lidah.

Lokasi:

Restoran Beautika Manado

Jl. Abdul Muis No. 70A, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 3812340.

6. Gado - Gado Cemara

restoran-di-tanah-abang-07

Photo source: @sovifooddiary

Saat kulineran di restoran di Tanah Abang, jangan sampai melewatkan tempat makan Gado Gado legendaris, yaitu Gado Gado Cemara. Mereka sudah berjaya sejak puluhan tahun yang lalu dengan sajian makanan Betawi Peranakan. Menu andalannya jelas Gado Gado yang porsinya bikin shock, gede banget. Rasanya mantap dengan bumbu kacang yang halus dan isi yang segunung. Sisakan tempat di perut untuk Es Durian yang manis dan creamy.

Lokasi:

Gado - Gado Cemara

Jl. Tanah Abang V No. 36, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 34831897.

7. Suan Thai

restoran-di-tanah-abang-08

Photo source: @foodescape_id

Kalau lagi pingin makanan Thailand, kamu bisa mampir di Suan Thai. Rasa dari menu-menu yang ada tidak mengecewakan sama sekali. Salah satunya adalah Kweetiao Pad Thai yang rasanya enak dan porsinya besar. Tom Yam Kung nya juga tidak kalah segar. Disajikan dengan kuah yang tasty abis dan isi seafood yang bikin puas.

Lokasi:

Suan Thai

Jl. Cideng Timur No. 59, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 3502281.

Ayo dipilih, restoran di Tanah Abang mana yang paling sesuai dengan selera kamu? Kalau kamu butuh rekomendasi tempat makan lebih banyak lagi, kamu bisa cek di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @joyfultummy.id

Related Articles

Connect with Nibble