Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Terbaik untuk Buka Puasa di Sekitar Thamrin

May 11, 20195 min readFoodie Trends

Sama seperti Sudirman, Thamrin juga dikenal sebagai salah satu kawasan elit di Ibukota. Memiliki banyak hotel berbintang 5, Thamrin juga memiliki restoran berkualitas tinggi dan menarik untuk dicoba ketika berbuka puasa.

Berikut 7 restoran terbaik untuk dijadikan tempat berbuka puasa, baik sendiri maupun bersama teman-teman, di bilangan Thamrin.

KAUM Jakarta

kaum 2

KAUM terletak tidak jauh dari Bundaran HI. Mudah diakses dengan menggunakan Transjakarta, MRT, ataupun kendaraan pribadi, Kaum menjadi salah satu pilihan tempat berbuka puasa yang tepat untuk nibblers.

Seperti Grand Cafe, KAUM juga menawarkan menu-menu makanan khas dari Indonesia, khususnya makanan khas dari Pulau Jawa. Makanan seperti tahu gejrot, lumpia, dan soto kudus, serta minuman seperti beras kencur dan kunyit asam bisa nibblers dapatkan di KAUM.

Memiliki variasi harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp235.000, KAUM menjadi pilihan tepat bagi nibblers yang rindu akan masakan kampung halaman.

Lokasi:

KAUM Jakarta

Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 77-79, Thamrin

Bengawan-(Kraton at the Plaza)

Bengawan

Terletak tepat di Bundaran HI, membuat restoran ini mudah untuk diakses. Menawarkan pemandangan jalan utama Ibukota, Bengawan menawarkan variasi menu hidangan internasional. Menu favorit restoran ini adalah sup wanton, tasmanian salmon, dan sop buntut.

Khusus selama bulan Ramadan, Bengawan menawarkan paket iftar seharga Rp418.000++ per orang pada pukul 18:00 – 20:00 atau Rp348.000++ pada pukul 20:15 – 22:00. Paket iftar yang ditawarkan terdiri dari gorengan, sate, rendang, ikan, sup indonesia, baklava, kurma, dan teh masala.

Lokasi:

Bengawan

Keraton at the Plaza, Lantai 7, Jl. MH Thamrin Kav. 15, Thamrin

Clovia Jakarta-Mercure Jakarta Sabang

clovia

Nibblers sedang berada di sekitaran Sabang saat berbuka puasa akan tiba? Cobalah mampir ke Clovia Jakarta.

Berada di Hotel Mercure Sabang, Clovia merupakan salah satu tempat terbaik untuk berbuka puasa. Letaknya yang agak di dalam membuat restoran ini terkesan lebih private karena tidak terlalu ramai dikunjungi. Sop buntut yang dihidangkan oleh Clovia adalah salah satu yang terbaik di Jakarta. Jangan lupa juga untuk memesan clovia signature ice cream puff sebagai hidangan pencuci mulut.

Selama bulan Ramadan, Clovia menghadirkan tema “Ramadhan Evening at Marocco”. Memakai sistem all you can eat, dengan membayar Rp265.000 kalian bisa mendapatkan menu-menu Indonesia, western, dan Maroko, seperti baklava, cous-cous, kebab, nasi briyani, bakso, berbagai jenis daging, dan kue-kue khas Indonesia.

Lokasi:

Clovia Jakarta

Mercure Sabang, Jl. H. Agus Salim No. 11-13, Menteng

Sana Sini Restaurant-Pullman Jakarta Thamrin

Sana Sini

Siapa yang tidak tau Hotel Pullman? Sebagai salah satu jaringan hotel terbesar di dunia, Pullman Jakarta Thamrin juga memiliki restoran kelas dunia di dalamnya. Banyaknya penghargaan yang diperoleh sudah membuktikan kualitas dari Sana Sini Restaurant.

Dikenal karena menyajikan menu-menu internasional yang sangat bervariasi, seperti sate, sashimi, tempura, steak, dan tom yum.

Untuk mencoba menu-menu di Sana Sini Restoran, bulan Ramadan adalah waktu yang tepat, karena ada promo yang ditawarkan. Mengambil tema Timur Tengah, selama bulan Ramadan Sana Sini memberikan promo seharga Rp448.000++ per orang untuk dinner pada 5 – 12 Mei dan 30 Mei-4 Juni, atau Rp488.000++ per orang untuk berbuka puasa pada 13 – 29 Mei 2019. Paket makanan yang ditawarkan diantaranya adalah beef shawarma, lamb ouzi, harira soup, lamb kofta, baba ganoush, umm ali, dan baklava.

Lokasi:

Sana Sini Restaurant

Pullman Jakarta Indonesia, Jl. M.H. Thamrin 59, Thamrin

Satoo Restaurant

satoo

Shangri-La Hotel Jakarta juga memiliki restoran yang tidak kalah terkenalnya dengan Pullman Hotel. Satoo Restoran dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati menu-menu internasional dengan konsep all you can eat.

Nibblers pecinta seafood? Satoo Restoran adalah jawabannya. Nibblers bisa menikmati aneka hidangan seafood yang lengkap dan fresh di Satoo. Bagi pecinta makanan manis, aneka desserts yang dihidangkan Satoo juga jangan sampai dilewatkan.

Memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp300.000 hingga Rp448.000, Satoo bisa nibblers jadikan sebagai salah satu alternatif tempat berbuka puasa.

Lokasi:

Satoo Restaurant

Shangri-La Hotel, Jl. Jendral Sudirman Kav. 1, Sudirman

Grand Cafe

grand restaurant

Menjadi jalanan utama di Ibukota membuta Thamrin memiliki banyak hotel-hotel berbintang yang bisa dijadikan sebagai tempat berbuka puasa. Salah satunya adalah Grand Hyatt Hotel yang memiliki Grand Cafe.

Menyajikan menu-menu makanan Indonesia, seperti sate, siomay, dan nasi goreng, nibblers harus mencoba sop buntut dari Grand Cafe. Desain interior dari Grand Cafe akan membuat anda merasakan sedang berada di rumah sendiri dan tidak ingin cepat-cepat pergi.

Pada hari biasa, nibblers bisa menyantap menu buffet dengan harga dari Rp250.000 hingga Rp420.000. Khusus di bulan Ramadan ini, Grand Cafe menawarkan paket berbuka puasa dengan harga Rp420.000 untuk dewasa dan Rp210.000 untuk anak dibawah 12 tahun. Rasakan sensasi berbuka puasa dengan makanan yang dimasak langsung di 5 live cooking station yang disiapkan Grand Cafe.

Lokasi:

Grand Cafe

Grand Hyatt, Lantai Lobby, Jl. MH Thamrin, Thamrin

Li Feng

li feng

Memiliki keinginan untuk menyantap menu makanan chinese disaat berbuka puasa sore ini? Jangan khawatir, datang saja ke Mandarin Oriental Hotel. Mandarin Oriental memiliki restoran yang memang menawarkan menu-menu chinese food, yaitu Li Feng.

Memiliki desain restoran yang elegan dan instagramable, Li Feng memiliki pilihan chinese food yang lengkap, seperti black swan dumpling, cantonese BBQ platter, hingga signature dish dari chef Fei, yaitu trio seafood combination platter.

Memiliki range harga makanan dan minuman mulai dari Rp50.000 hingga Rp500.000, nibblers tidak bakal kecewa dengan suguhan makanan dari chef Fei, salah satu penerima Michelin One Star di tahun 2018.

Lokasi:

Li Feng

Mandarin Oriental Hotel, Jl. MH Thamrin, Thamrin

Gimana nibblers? Perut udah mulai keroncongan melihat artikel ini? Tunggu apalagi, yuk pesan atau datangi langsung restoran-restoran di atas untuk mencoba langsung menu-menu yang menggugah perut nibblers.

Related Articles

Connect with Nibble