Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran Tersembunyi di Jakarta Ini Ternyata Enak Banget!

October 12, 20165 min readFoodie Trends

Kalau bosan nongkrong di restoran mainstream yang super ramai di Jakarta, kamu bisa sesekali mampir ke tempat makan yang nggak banyak orang tau buat cari ketenangan. Nah, kita punya list 7 restoran yang punya letak tersembunyi di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta nih. Kesan misterius itu bakal bikin kamu makin greget tiap makan di restoran tersebut. Meski tersembunyi dan nggak banyak orang tau, bukan berarti makanan di restoran tersebut nggak enak. Kalau kamu nggak percaya, baca aja review dari kita berikut ini!

1. Avec Moi

restoran-tersembunyi-enak-jakarta-02

Photo source: @avecmoirestaurant

Begitu masuk ke dalam Avec Moi, kesan simple dan elegan akan langsung terasa. Lokasinya bukan di area yang terkenal dengan tempat nongkrong hits. Avec Moi menempati ruko 3 lantai di Office Park Thamrin City. Tidak seperti restoran Perancis lain yang interior dan harganya sedikit intimidating, Avec Moi adalah bukti kalau masakan Perancis itu harganya tidak selalu selangit. Selain punya konsep yang unik serta suasana yang homey, hidangan di restoran tersembunyi ini juga sangat menjanjikan. Mulai dari appetizer, kamu bisa memanjakan perut dengan olahan Foie Gras berupa Foie Gras Mushroom Soup yang rasanya tidak terlupakan. Menu ini terdiri dari tortellini yang punya ketebalan sempurna, isinya pun banyak, dan kuah sup yang terasa creamy. Boeuf Bourguignon nya juga tidak akan membuatmu menyesal. Wagyu beef ini dimasak dengan red wine juice yang bikin rasanya makin mewah.

Lokasi:

Avec Moi

Office Park Thamrin City, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 29625878.

2. Lan Na Thai

restoran-tersembunyi-enak-jakarta-03

Photo source: JKTGO

Mencari restoran Thailand yang enak dan autentik di Jakarta itu susah. Namun, kehadiran Lan Na Thai akan mengakhiri pencarianmu. Restoran dengan dekorasi klasik ini sering disebut-sebut sebagai restoran Thailand terbaik di Jakarta. Tempatnya ada di Menteng, satu gedung dengan Face Bar dan restoran India Hazara. Kamu harus memulai sesi makanmu di sini dengan Gai Hor Bai Toey alias Pandan Chicken yang rasanya super enak. Untuk main course nya, Goong Ob Woon Sen yang berupa tiger prawns yang disajikan dengan soun di dalam clay pot ini jadi salah satu menu favorit. Udangnya dimasak sempurna dan rasanya tasty banget!

Lokasi:

Lan Na Thai

Face Jakarta Bar & Restaurant, Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 85, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31925037.

3. Nippon Kan

restoran-tersembunyi-enak-jakarta-04

Photo source: @ka_vie

Nggak banyak orang tau kalau The Sultan Hotel menyimpan restoran Teppanyaki terenak di Jakarta. Namanya Nippon Kan. Restoran Jepang ini udah ada dari tahun 80-an lho dan kualitas makanan serta pelayanannya tetap jempolan dari dulu sampai sekarang. Mereka punya public room dan tatami private room di mana kamu bisa duduk lesehan ala Jepang. Traditional teppanyaki di sini TOP abis. Kamu bisa memilih menu tenderloin atau seafood, keduanya sama lezatnya kok. Yang seafood itu terdiri dari snapper, salmon, udang, lobster, dan sayuran. Rasanya luar biasa enak lho. Berhubung menunya di masak langsung, jadi makanannya terasa lebih segar dan gurih.

Lokasi:

Nippon Kan

The Sultan Hotel Jakarta, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57891172.

4. 'Rock' Kitchen And Bar

restoran-tersembunyi-enak-jakarta-05

Photo source: @the.lucky.belly

Berikutnya ada 'Rock' Kitchen And Bar yang terletak di STC Senayan, mall yang jarang disentuh pecinta kuliner Jakarta. Padahal masakan Korea di Rock itu beda dari restoran Korea lain. Menu-menu yang diciptakan oleh chef asli Korea di restoran ini anti mainstream. Nggak cuma menyajikan Bulgogi, Bulgalbi, Tteokbokki, atau Ramyeon, di sini juga ada menu yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya, seperti Kongguksu atau Sogogi Samhap. Yang paling recommended adalah Maneul Ganjang Deng Galbi Gui yang bakal bikin kamu ingat sama Bak Kut Teh. Kenapa? Soalnya ini adalah pork ribs panggang yang dimasak dengan soy sauce dan fried garlic. Hasilnya SEDAP banget, ada rasa manis, asin, dan juicy. Kamu pasti akan puas menikmati keempukan dagingnya, apalagi saat disantap bersama nasi putih hangat.

Lokasi:

'Rock' Kitchen And Bar

STC Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57939211.

5. Daitokyo Sakaba

restoran-tersembunyi-enak-jakarta-06

Photo source: @somemandy

Saat berpetualang ke Little Tokyo nya Jakarta alias Melawai, Daitokyo Sakaba harus masuk list tempat yang mesti kamu kunjungi. Nggak cuma namanya aja yang Jepang banget, suasana di restoran ini juga kental dengan suasana Jepangnya. Bahkan tempat makannya itu dipisahkan dengan bilik-bilik kayu juga lho yang bikin privasi sangat terjaga. Semua masakan Jepang di Daitokyu Sakaba itu super enak. Tapi yang paling da bomb adalah Gyu Tan Don yang rasanya nggak pernah bikin bosan. Lidah sapinya empuk banget dan melted di mulut. Saat dimakan dengan nasi butter yang gurih serta miso soup hangat, kamu pasti akan ketagihan.

Lokasi:

Daitokyo Sakaba

Jl. Melawai No. 26, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7222047.

6. Bakmi Kepiting 78

restoran-tersembunyi-enak-jakarta-07

Photo source: @makansampaikenyang

Tempat Bakmi Kepiting Ayau 78 ini ngumpet di sampingnya Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar yang terkenal jadi salah satu restoran legendaris di Kota Tua Jakarta. Semangkok Bakmi Kepiting di sini meski harganya mahal, tapi enaknya kebangetan. Pecinta bakmi wajib bertandang ke restoran ini. Selain suwiran daging kepiting, ada daging babi merah, bakso ikan, dan pangsit goreng jadi toppingnya. Yang bikin rasanya makin unik, mereka menggunakan minyak bawang putih yang digoreng, sehingga bau amis nya tidak tercium sama sekali.

Lokasi:

Bakmi Kepiting 78

Jl. Mangga Besar Raya No.78, Taman Sari, Kota, Jakarta. Telp. (021) 91309387.

7. Taverna 212

restoran-tersembunyi-enak-jakarta-08

Photo source: Manual

Kamu mungkin udah tahu Javanegra Gourmet Atelier yang merupakan private dining bergaya omakase yang hanya bisa dinikmati dengan membuat reservasi terlebih dulu. Nah, Javanegra akhirnya membuka Taverna 212 yang konsepnya itu lebih ke arah casual dining. Yang baru pertama kali ke sini mungkin bingung, karena di bagian depan tidak ada signage restoran apapun kecuali tulisan 212. Bener-bener misterius ya? Masakan di Taverna 212 ini tetap tercipta dari tangan dingin Chef Andrea Peresthu dan didominasi oleh masakan Spanyol yang enaknya tuh nggak santai. Spaghetti ala Busara/ Vongole wajib dipesan. Spaghetti nya dimasak al dente dengan campuran wine sauce dan kerang batik. Rasanya simple tapi sangat membekas di hati.

Lokasi:

Taverna 212

Jl. Pela Raya No. 212, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Telp. (021) 29054899.

Nah, restoran mana nih yang paling bikin kamu penasaran? Kalau penasaran sama semuanya, cobain aja satu-satu. Yang penting, jangan lupa ceritain pengalaman kamu makan di restoran pilihan kamu di Nibble ya. Buat yang belum tahu Nibble bisa klik di sini.

Cover photo source: @avecmoirestaurant

Related Articles

Connect with Nibble