Foodies Guide To F&B Industry

7 Restoran untuk Menikmati Mie Aceh Enak di Jakarta

January 25, 20175 min readTips & Tricks

Jarang-jarang nih kita membahas kuliner khas Aceh. Salah satu yang paling tersohor adalah Mie Aceh. Nggak susah nemuin Mie Aceh enak di Jakarta yang rasanya autentik. Kita bakal bocorin ke mana aja kamu harus melangkahkan kaki. Tapi sebelum itu, buat yang belum familiar sama makanan ini, kita bakal jelasin sedikit.

Mie Aceh itu dibuat dari mie kuning yang pipih dan tebal. Teksturnya kenyal dan dihidangkan dengan cara digoreng atau direbus. Kalau direbus, kamu bisa menyantap mie dengan kuah kari yang kental yang terasa sekali bumbu rempahnya. Yang bikin lebih seru, topping Mie Aceh itu sangat beragam. Ada yang simpel terdiri dari irisan daging sapi, ada juga yang heboh menggunakan kepiting lengkap dengan cangkangnya. Rasanya makin nikmat dengan taburan emping, acar bawang merah, dan perasan jeruk nipis.

Udah ngiler ngebayanginnya? Langsung aja yuk cek referensi restoran Mie Aceh di Jakarta yang wajib banget kamu datengin!

1. Mie Aceh Ayah

mie-aceh-enak-jakarta-02

Photo source: @gayantis

Mie Aceh enak di Jakarta dengan topping daging, udang, dan telur dari kedai yang ini rasanya greget banget. Cocok buat kalian yang suka makanan berempah kuat. Kuahnya sangat kental, mie nya kenyal dan lembut di lidah, dagingnya pun empuk-empuk. Kalau ruang di perut masih cukup, nggak ada salahnya mencicipi Roti Cane dan Martabak Aceh yang rasanya sedap banget. Minumannya? Teh Tarek atau Teh Telur Kocok yang tidak amis wajib banget dipesan biar sensasi menikmati kuliner khas Aceh makin nendang!

Lokasi:

Mie Aceh Ayah

Jl. Dr. Saharjo No. 188, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8296509.

2. Mie Aceh Seulawah

mie-aceh-enak-jakarta-03

Photo source: @sovifooddiary

Mie Aceh Seulawah yang ada di Bendungan Hilir ini tidak kalah menggoda. Rasa bumbu rempah Mie Aceh enak di Jakarta ini sangat terasa dan pas banget di lidah. Kalau mau pilih yang berbau seafood, Mie Aceh Kepiting harus jadi pilihan. Dijamin puas makan ini karena kepitingnya disajikan utuh! Ukuran kepitingnya besar dan pencapit untuk memecah cangkang kepiting juga disediakan. Meski harganya lebih mahal dari menu lainnya, tapi kamu pasti nggak akan nyesel karena rasanya RICH banget dan daging kepitingnya JUARA!

Lokasi:

Mie Aceh Seulawah

- Jl. Margonda Raya No. 338, Beji, Depok. Telp. (021) 77206500.

- Pasaraya Manggarai, Lantai Basement, DAPURAYA, Jl. Sultan Agung No. 1, Manggarai, Jakarta. Telp. (021) 5708660.

- Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5708660.

3. Mie Aceh Bang Jaly

mie-aceh-enak-jakarta-04

Photo source: @one_more_kilo_indonesia

Beralih ke daerah Tanah Kusir, di sana ada Mie Aceh Bang Jaly yang udah terkenal banget kelezatannya. Restoran Mie Aceh enak di Jakarta ini lokasinya agak nyempil, tapi selalu rame dipadati pengunjung. Mie Aceh Tumis di sini nggak ada duanya. Rasanya gurih, bumbunya juga meresap ke dalam mienya. Rempahnya terasa tapi tidak terlalu strong sehingga masih bisa diterima lidah. Acar bawang merah dan cabe rawitnya bikin enaknya makin menjadi-jadi!

Lokasi:

Mie Aceh Bang Jaly

- Jl. Bintaro Jaya No. 1A, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7238630.

- Jl. HOS Cokroaminoto No. 7, Ciledug, Tangerang.

- Jl. Danau Kelapa Dua, Blok N. IX No 3, Serpong, Tangerang.

4. Mie Aceh 46

mie-aceh-enak-jakarta-05

Photo source: @divadivavid

Kalau mau makan Mie Aceh sambil ditemani pemandangan danau yang cantik, kamu harus ke Mie Aceh 46 yang ada di Pamulang Tangerang. Mau pesan Mie rebus, Mie Tumis, atau Mie Basah, semuanya enak! Harganya juga terjangkau banget, dengan 20 ribuan kamu bisa dapetin mie Aceh enak di Jakarta yang udah ditambahin suwiran daging dan udang! Buat yang suka ngemil, Roti Cane Susu nya harus dibungkus bawa pulang karena nagihin abis.

Lokasi:

Mie Aceh 46

Jl. Ismaya, Villa Pamulang Blok B No. 12, Pamulang, Tangerang. Telp. (021) 94288263.

5. Waroeng Mie Aceh Bang Iwan

mie-aceh-enak-jakarta-06

Photo source: @twenangr

Makan di Waroeng Mie Aceh Bang Iwan ini bakal bikin kamu susah move on. Gimana tidak, banyak yang mengakui kalau ini salah satu Mie Aceh enak di Jakarta yang paling terbaik. Kalau mau bukti, Mie Tumis Daging nya bisa dicoba. Porsinya super banyak, kuahnya kental dengan rasa rempah yang khas. Meski isinya banyak, tapi pasti kamu sanggup menghabiskannya kok karena rasanya mantap banget. Selain itu ada Teh Tarik dan Roti Cane yang bisa bikin kamu makin betah makan di sini!

Lokasi:

Waroeng Mie Aceh Bang Iwan

Jl. Setiabudi Tengah No.7, Setiabudi, Jakarta. Telp. 0813-8971-5921.

6. Mie Aceh Nyak Lin

mie-aceh-enak-jakarta-07

Photo source: @rinaanggaraeni

Di Jakarta Barat nggak cuma ada restoran Chinese aja. Coba deh merapat ke daerah Kebon Jeruk, kamu akan menemukan Mie Aceh Nyak Lin yang selalu rame. Nggak ada yang nggak enak di restoran ini. Secara semua bumbu itu nempel di mienya, jadi berasa banget saat dimakan. Mie Goreng Spesial Daging Udangnya aja udah TOP, apalagi kaalau nyobain Mie Aceh Kepiting di sini! Ditemenin sama Es Timun yang seger banget, kamu pasti setuju kalau Mie Aceh enak di Jakarta ini layak diberikan predikat terbaik se-Jakarta Barat!

Lokasi:

Mie Aceh Nyak Lin

Jl. Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. 0852 -8189-9778.

7. Kedai Kopi Aceh

mie-aceh-enak-jakarta-08

Photo source: @jktdelicacy

Untuk yang rumahnya di Jakarta Utara, nggak usah jauh-jauh mencari Mie Aceh enak di Jakarta. Mampir aja ke Kedai Kopi Aceh di Muara Karang. Menunya lengkap banget, ada makanan Aceh dan Medan juga. Rasa Mie Acehnya nyantol banget di lidah. Rasanya pedas-pedas enak. Meski pedasnya bisa bikin bibir dower, Mie Aceh ini sukses bikin banyak orang ketagihan. Ditambah lagi harganya juga terjangkau. Plus kamu bisa nyobain makanan khas Sumatera lain yang sangat menggugah selera, seperti Ci Cong Fan yang tersedia dalam beberapa pilihan filling!

Lokasi:

Kedai Kopi Aceh

Pasar Muara Karang, Blok Z8 No. 42-42A, Jl. Muara Karang Raya, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 66601647.

Nggak bingung lagi kan harus ke mana kalau ngidam Mie Aceh enak di Jakarta? Kalau referensi di artikel ini masih kurang banyak, kamu bisa cek langsung di Nibble. Buat yang belum tau apa itu Nibble, klik di sini aja!

Cover photo source: @jktfoodbang

Related Articles

Connect with Nibble