Foodies Guide To F&B Industry

7 Ribs di Jakarta Yang Terlalu Enak Untuk Dilewatkan

November 23, 20166 min readTips & Tricks

Banyak yang bilang kalau ribs alias daging di sekitar tulang rusuk atau tulang iga itu adalah potongan steak paling enak. Kenapa? Soalnya daging ribs itu biasanya lebih juicy, lebih banyak lemaknya, lebih beraroma, lebih empuk, pokoknya lebih segala-galanya. Kebetulan nih, di Nibble udah banyak yang kasih review ribs di Jakarta. Penasaran nggak di mana aja? Kita bocorin list nya, ati-ati ngiler ya abis membaca ini.

1. Hurricane's Grill

ribs-di-jakarta-enak-02

Photo source: Nibble - mrvahn

Hurricane’s Grill adalah surga buat kalian yang doyan banget sama makanan yang dipanggang. Restoran asal Australia ini punya outlet di Senopati dan Kuningan. Spesialisasi Hurricane’s Grill sudah jelas Beef Ribs yang super duper besar itu. Keempukan dagingnya nggak bakal bikin kamu susah-susah ngunyah dan gampang banget terlepas dari tulangnya. Udah gitu, dagingnya pun tebal-tebal dan banyak. Porsinya bisa bikin kenyang semaleman deh. Spesial buat kamu yang ke Hurricane’s Grill di Kuningan, kamu bakal nemuin burger-burger fancy yang nggak kalah nendang seperti steaknya. Sore Pocket Burger wajib dicobain. Isi burger ini mewah banget, ada Wagyu Beef Patty, Foie Gras, dan Grated Truffle.

Lokasi:

Hurricane's Grill

- Jl. Gunawarman No. 20, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27513388.

- Noble House Building, Lantai Ground Floor, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta.

2. Holy Smokes

ribs-di-jakarta-enak-03

Photo source: @holysmokesid

Masih di Senopati, ada Holy Smokes yang akan memuaskan kamu dengan Texas Short Ribs andalannya. Menu bbq ala Texas ini disajikan dengan fries, corn, dan onion straws. Ribs enak di Jakarta ini berselimutkan saus BBQ. Ada dua macam saus BBQ yang bisa kamu pilih, pertama adalah oil smoky BBQ sauce yang rasanya manis dan asam. Kedua, hot smoky BBQ sauce yang ada sentuhan manis, asam, dan pedas. Keduanya sama-sama enak dan meresap sekali ke dalam daging ribs yang sangat empuk. Yang bikin semua daging BBQ di Holy Smokes itu beda dari yang lain adalah cara memasaknya. Mereka mengasapi semua daging dengan metode “slow and low” selama 14 jam. Proses ini lah yang menciptakan daging dengan cita rasa yang tidak akan terlupakan.

Lokasi:

Holy Smokes

- Jl. Wolter Monginsidi No. 27, Senopati, Jakarta 12180. Telp. (021) 7221795.

- PIK Avenue Mall, Lantai 1, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570861.

- Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 30429975.

3. Pig Hunter

ribs-di-jakarta-enak-04

Photo source: Nibble - mrvahn

Dari namanya aja pasti bikin para penyuka babi penasaran. Segokil apa sih daging babi yang ada di restoran Sunter ini? Well, kalau kamu nyobain Nasi Babi Guling nya pasti bakalan setuju rasanya itu mirip banget sama yang di Bali. Selain terkenal dengan menu tersebut, Pig Hunter juga punya Pork Ribs yang kenikmatannya tiada tara. Makanan dengan porsi besar ini harganya cuma 90 ribu aja. Dagingnya empuk dan kamu bisa pilih sausnya, ada BBQ, black pepper, dan honey sauce.

Lokasi:

Pig Hunter

Jl. Danau Agung Utara, Blok E No. 3A, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 98737564.

4. Barley Bistro

ribs-di-jakarta-enak-05

Photo source: Nibble - iwanpui

Kalau selama ini kamu tahu Barley Bistro karena Volcano Pizza nya yang artistik dan berapi-api itu, ini saatnya kamu cobain menu yang lain, seperti Baby Back Ribs. Dua kata buat Baby Back Ribs yang ada di Barley Bistro: Panjang dan Enak! Bumbunya ribs enak di Jakarta ini benar-bener menggiurkan, dagingnya pun gampang lepas dari tulang-tulangnya.

Lokasi:

Barley Bistro

Ruko Green Lake, Blok M, Jl. Danau Sunter, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 29618885.

5. Tony Roma's

ribs-di-jakarta-enak-06

Photo source: Nibble - joshuakunze

Restoran asal dari Florida ini emang layak dapet acungan jempol. Tony Roma’s adalah tempat tujuan utama yang harus didatengin orang-orang yang nyari ribs kelas atas. Trademark dari restoran yang lokasinya ada di Thamrin, Gandaria City, dan Puri Indah ini adalah The Original Baby Back Ribs. Porsinya gede banget, pastikan ajak temen deh kalau berencana pesen yang full slab. Kualitas ribs nya sih nggak perlu dipertanyakan lagi, dagingnya itu gampang banget diiris-iris, gurih abis, teksturnya moist, dan wanginya bikin ngiler. Yang bikin lebih nampol lagi, side dish nya itu sangat menyempurnakan menu ini. Ada Baked Potato yang dimasak dengan kematangan sempurna, lengkap dengan keju yang melted ke mana-mana.

Lokasi:

Tony Roma's

- UOB Plaza, Lantai Mezzanine, Jl. MH Thamrin No. 10, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 30006723.

- Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29007793.

- PX Pavilion, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 58351096.

6. Bluegrass

ribs-di-jakarta-enak-07

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Interior yang mewah pasti bakal bikin kamu terkesan dengan Bluegrass. Di tambah lagi, hampir semua menu yang ditawarkan restoran di Kuningan ini punya rasa yang JUARA. Kesedapan Baby Back Ribs di sini nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Ribs enak di Jakarta ini cocok dimakan sharing, bisa buat sampai 4 orang. Kalau soal rasa sih, kita jamin kamu akan jatuh cinta pada setiap gigitan. Bumbunya itu termarinasi dengan baik, juicy dagingnya bakal bikin kamu tergila-gila, dan yang paling penting, dagingnya mudah banget terlepas dari tulang.

Lokasi:

Bluegrass

Bakrie Tower, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29941660.

7. ‘ROCK’ Korean Kitchen & Bar

ribs-di-jakarta-enak-08

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Nggak banyak orang tau hidden gem yang ada di Senayan ini. Soalnya, ‘ROCK’ Korean Kitchen & Bar ini mengambil lokasi di STC Senayan yang nggak banyak dikunjungi orang sih. Padahal restoran tersembunyi ini wajib banget didatengin sama penggemar Korean food. Mereka tidak hanya menyajikan makanan Korea yang populer, ada beberapa menu anti mainstream yang mungkin belum pernah kamu dengar. Salah satunya adalah Maneul Ganjang Deng Galbi Gui yang merupakan salah satu ribs yang terenak di Jakarta. Back Pork Ribs nya itu dipanggang dan dibumbui dengan soy sauce dan fried garlic. Dagingnya luar biasa empuk dab juicy, beda tipis lah sama Bak Kut Teh. Tapi yang ini beda, karena aromanya sangat kuat dan unik banget berkat fried garlic yang jadi bumbunya.

Lokasi:

‘ROCK’ Korean Kitchen & Bar

STC Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57939211.

Mendadak laper dan kepengen nyiicipin 7 ribs enak di Jakarta yang udah kita bahas di atas? Tenang, kosongin perut dulu aja soalnya ribs itu porsinya gede-gede. Kalau udah nemu ribs paling favorit menurut kamu, jangan lupa dishare di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @gerryfranata

Related Articles

Connect with Nibble