Foodies Guide To F&B Industry

7 Sate Babi di Jakarta yang Nikmatnya Bikin Ketagihan

April 7, 20175 min readTips & Tricks

Semua makanan yang terbuat dari babi sangat disukai banyak orang karena kelezatannya, tidak terkecuali Sate Babi di Jakarta. Sate yang satu ini tidak dihidangkan dengan saus kacang seperti sate pada umumnya. Daging babi yang di setiap tusuk sate biasanya disajikan dengan kecap yang bikin rasanya makin manis dan gurih. Tidak sulit menemukan restoran yang jual Sate Babi di Jakarta karena kita sudah merangkumnya khusus untuk kamu. Mari kita simak ulasannya berikut ini!

1. Sate Babi Johan

sate-babi-di-jakarta-02

Photo source: @misscarolinebong

Tidak usah menghitung kalori dan lemak saat makan Sate Babi di Jakarta yang satu ini. Kenikmatan setiap tusuk Sate Babi Johan benar-benar tidak ada tandingannya. Di sini kamu bisa memilih antara Sate Manis, Sate Daging, Sate Samcan, Sate Usus, Sate Ati dan Sate Kulit. Bumbunya sangat meresap sampai ke dalam dan bisa disantap dengan acar, cabe rawit, dan kecap. Jangan lupa pesan nasi dan Bakut Sayur Asin biar perutmu makin kenyang dan puas!

Lokasi:

Sate Babi Johan

Food Plaza, Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

2. Sate Pasar Lama

sate-babi-di-jakarta-03

Photo source: @stelmaris

Kalau bicara tentang Sate Babi paling enak di Tangerang, Sate Pasar Lama pasti akan menjadi jawabannya! Rasanya tidak kalah dengan Sate Babi di Jakarta karena tempat makan yang satu ini sangat legendaris dan sudah terbukti kelezatannya. Menu yang harus kamu pesan adalah Sate babi Manis yang dagingnya lembut banget. Perpaduan rasa juicy dan manisnya sukses bisa bikin siapapun ketagihan. Pork Ribs alias Iga Bakar di restoran Gading Serpong ini juga tidak boleh dilewatkan. Enaknya setara dengan restoran ribs terkenal!

Lokasi:

Sate Pasar Lama

Summarecon Mall Serpong, Lantai 2, Food Temptation, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang.

3. Warung Ce!

sate-babi-di-jakarta-04

Photo source: @pernahkenyang

Nggak perlu jauh-jauh ke Kupang buat menikmati masakan Babi khas daerah tersebut. Kamu bisa ke Cengkareng dan mampir di Warung Ce! Restoran ini adalah yang pertama menjual Se’i khas Kupang yang dimasak dengan cara diasap. Tapi jangan salah, tidak hanya Se’i saja yang menggoda di restoran ini, Sate Babi ala Warung Ce! juga JUARA. Dagingnya empuk, nyaris tanpa minyak, dan bumbunya sangat meresap. Apalagi saat disantap dengan Nasi Campur dan Tumis Bunga Pepaya, tidak akan bisa berhenti menyantapnya sampai habis!

Lokasi:

Warung Ce!

Ruko Citra Garden 6, Blok J5A No. 7. Telp. (021) 29030044.

4. Bakut Mumu

sate-babi-di-jakarta-05

Photo source: @cnlulaby

Satu lagi tempat yang menjual Sate Babi di Jakarta di area Serpong dan Kebon Jeruk, Bakut Mumu! Sop Bakut di sini tentunya menjadi menu yang tidak boleh luput dari pesananmu. Hangatnya kuah dengan racikan rempah cocok banget diseruput saat cuaca Jakarta sedang mendung dan dingin. Sate Babi di sini juga top abis. Rasanya itu pasti akan membuat kamu pingin sikat habis semua tusuk dari gigitan pertama. Keempukan daging dan kelezatan bumbunya sangat meninggalkan kesan yang tidak terlupakan di lidah dan perut!

Lokasi:

Bakut Mumu

Ruko Pasar 8, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 93120808.

5. Pig Hunter

sate-babi-di-jakarta-06

Photo source: @ajakmakan

Saat mencari restoran yang menyediakan makanan serba babi, tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke Pig Hunter di Sunter. Semua menu yang dijual di sini mengandung Babi, mulai dari Burger, Nasi Goreng, Nasi Babi Guling khas Bali, sampai Salad! Tapi ada satu yang nggak wajib kamu cicipi, yaitu Sate Babi Kecap Pedas yang rasanya bombastis. Beda dari Sate Babi di Jakarta lainnya, di Pig Hunter kamu akan dimanjakan dengan Sate Babi yang tersiram BBQ sauce. Dan bagian terbaiknya tentu berupa irisan cabe rawit yang ditaburkan di atasnya. Sensasi pedasnya sangat menggigit, tapi percaya deh, meski kepedesan, kamu nggak akan berhenti makan semua Sate Babi ini.

Lokasi:

Pig Hunter

Jl. Danau Agung Utara, Blok E No. 3A. Telp. (021) 65300685.

6. Angkringan Boy

sate-babi-di-jakarta-07

Photo source: @ericekos

Kalau kamu merasa semua Sate Babi di Jakarta yang kita bahas di atas itu kemahalan, kamu bisa ke Angkringan Boy dan puas-puasin makan Nasi Kucing yang lagi happening banget di Jakarta. Angkringan ini jelas sangat beda dengan angkringan khas Jawa Tengah karena sebagian besar makanan yang mereka tawarkan adalah Chinese food dan mengandung babi semua. Pilihan Nasi Babinya cukup beragam, ada Babi Kecap, Babi Rica, sampai Babi Cabe Ijo. Untuk lauknya, kamu bisa memilih beragam Sate yang dijajakan. Sate Babi jelas harus kamu coba karena manisnya itu bikin nagih. Daging babinya empuk-empuk dan siap-siap menemukan harta karun alias lemak babi di setiap tusuk yang kamu makan ya!

Lokasi:

Angkringan Boy

Jl. Boulevard Raya, Blok RA No. 19, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0822-8000-1820.

7. Buana 94

sate-babi-di-jakarta-08

Photo source: @melidoyanmakan

Di Mangga Besar, Buana 94 adalah restoran yang selalu diserbu orang-orang yang mencari Sate Babi di Jakarta. Menu Sate di sini sangat variatif, mulai dari Sate Daging, Samcan, Kulit, Ati, hingga Kulit pun bisa kamu temukan di sini. Semuanya lembut, empuk, dan kalau pesan Sate Daging, kamu akan dikejutkan dengan adanya 1 potong minyak babi yang terselip di setiap tusuknya. Bakut Sayur Asin di Buana 94 juga sangat spesial karena disajikan di atas steamboat sehingga tetap terasa hangat saat dimakan.

Lokasi:

Buana 94

Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta. Telp. 0878-8218-2211.

Sudah mencoba 7 Sate Babi di Jakarta di atas? Atau ada yang lebih enak dari referensi yang kita berikan? Kalau kamu tahu tempatnya, berikan ulasannya juga yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @shelmisetiawan

Related Articles

Connect with Nibble