Foodies Guide To F&B Industry

7 Sate Kambing Enak di Jakarta Yang Nggak Bau Prengus!

January 18, 20175 min readTips & Tricks

Tidak bau prengus jadi salah satu syarat mutlak yang wajib dipenuhi kalau lagi nyari Sate Kambing enak di Jakarta. Kamu pasti tahu dong kalau makanan olahan kambing itu nggak bisa dibohongi baunya. Tapi sebenarnya dengan cara masak yang benar dan bumbu yang tepat, bau tersebut bisa tidak tercium sama sekali kok. Buat kamu penggemar Sate Kambing nggak usah pusing nyari tempatnya karena spesial buat kamu, kita udah keliling Jakarta dan nge-list 7 tempat makan Sate Kambing yang recommended abis. Yuk segera dicoba!

1. Sate Apjay

sate-kambing-enak-jakarta-02

Photo source: @ajakmakan

Nasi Goreng Kebuli Apjay jadi salah satu makanan kaki lima paling favorit di Jakarta. Tapi tahu nggak, mereka juga punya menu Sate Kambing enak di Jakarta yang nge-hits juga. Dagingnya empuk banget, bumbu kecapnya meresap sampai ke dalam dagingnya, dan tidak bau sama sekali. Rasanya manis dan nggak pedas. Pas banget saat disantap dengan lontong. Saat dicocol pake bawang, cabe rawit, dan tomat jadi makin nikmat. Enaknya itu sampai bikin kamu rela jilatin jari-jari tangan demi merasakan bumbu dan dagingnya!

Lokasi:

Sate Apjay

Apjay Food Market, Jl. Panglima Polim IX No. 22, Melawai, Jakarta.

2. Sate Tongseng Pak Budi

sate-kambing-enak-jakarta-03

Photo source: @one_more_kilo_indonesia

Yang tinggal di Jakarta Timur mesti bangga nih karena mereka punya Sate Tongseng Pak Budi yang sedapnya sudah di akui pecinta kuliner di Jakarta. Buktinya, cabangnya sampai menyebar ke Bekasi dan Bintaro juga. Nggak heran sih, daging yang digunakan Sate Kambing enak di Jakarta ini tuh besar-besar dan super empuk. Bau amisnya tidak tercium sama sekali. Asyiknya lagi, kamu juga bisa cicipin Tongseng Kambing yang nggak kalah enaknya. Isi tongsengnya emang sederhana, cuma daging, kol, dan tomat, tapi rasa kuahnya gurih dan nagihin banget!

Lokasi:

Sate Tongseng Pak Budi

- Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta. Telp. (021) 86602157.

- Jl. RC Veteran, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7370709.

- Jl. H. M. Joyomartono, Bekasi Timur, Bekasi. Telp. (021) 88356668.

3. Warung Sate H. Giyo

sate-kambing-enak-jakarta-04

Photo source: Nibble - perut.lapar

Kalau ke Warung Sate H. Giyo, kamu tidak hanya dipuaskan dengan Sate Kambing enak di Jakarta aja, Sate Ayam di sini juga jempolan! Kalau Sate Ayamnya menggunakan bumbu kacang, lain dengan Sate Kambing. Bumbunya itu kecap manis dan cabai rawit. Semua dagingnya lembut dan tidak bau, jadi nggak bakal kerasa deh pas makan, tau-tau udah abis banyak aja. Tapi ati-ati kebanyakan ya, soalnya ada beberapa tusuk sate yang berlemak dan bisa bikin kolestrol tinggi.

Lokasi:

Warung Sate H. Giyo

Loksem JT 017, Jl. Cipinang Jaya No. 45, Jatinegara, Jakarta. Telp. (021) 29827040.

4. Sate Kambing Solo Berkat

sate-kambing-enak-jakarta-05

Photo source: Nibble - TheLuckyBelly

Sate Solo itu terkenal di mana-mana karena bumbu yang digunakan untuk merendam daging kambingnya itu sangat khas, sehingga menghasilkan cita rasa yang berkualitas dan pastinya tidak berbau. Nggak susah kok menemukan Sate Kambing enak di Jakarta khas Solo. Kamu bisa meluncur ke Sate Kambing Solo Berkat di Setiabudi. Di sana ada Sate Kambing biasa dan Sate Kambing Buntel yang besarnya nggak kira-kira. Dan yang paling penting, harga satu porsi sate di sini cuma 20ribuan! Jelas lebih murah dibandingkan tempat lainnya.

Lokasi:

Sate Kambing Solo Berkat

Jl. Prof. Dr. Satrio No. 16B Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta. Telp. (021) 30228359.

5. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

sate-kambing-enak-jakarta-06

Photo source: Nibble - diarygendut

Sop Kaki Kambing di Dudung Roxy emang nggak perlu diragukan lagi kelezatannya. Tapi kalau bosan makan Sop Kakinya, kamu bisa sesekali coba Sate Kambing enak di Jakarta di tempat ini yang empuk banget dagingnya. Juicynya sangat terasa dan bikin puas. Sayangnya, harganya cukup mahal untuk makanan kaki lima, 50 ribu per porsi. Tapi sekali lagi, ada harga ada rasa, dan sedapnya Sate Kambing di sini emang bener nggak tertandingi!

Lokasi:

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Loksem Biak, No. 15-17, Jl. Biak, Gambir, Jakarta. Telp. 0821 36667088.

6. Sate Ayam Kambing RSPP

sate-kambing-enak-jakarta-07

Photo source: @wilzzie

Ini dia tempat makan sate paling legendaris se-Blok M raya, Sate Ayam Kambing RSPP. Letaknya tepat di seberang RSPP dan selalu dipadati pembeli. Konon katanya inilah Sate Ayam dan Sate Kambing terenak di Jakarta. Sepertinya predikatnya emang nggak salah. Sate Kambing enak di Jakarta ini potongan cukup besar, tidak amis, dan banyak dagingnya! Yang bikin nampol lagi, lontong di sini luar biasa enaknya. Empuk dan wangi sekali!

Lokasi:

Sate Ayam Kambing RSPP

- Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta. Telp. (021) 7237533.

- Jl. Cipete Dalam No. 2, Fatmawati, Jakarta.  

- Ruko Pasar 8, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0877 71154101.

7. Sate Jaya Agung

sate-kambing-enak-jakarta-08

Photo source: @anak.kuliner

Buat yang hobinya eksplor tempat makan Sate kambing enak di Jakarta, pasti tahu Sate Jaya Agung di Menteng dong? Lokasinya ada di pinggir Jalan Sabang dan sudah terkenal dari zaman dahulu kala. Sampai sekarang pun tempatnya masih rame terus lho. Rasa Sate Kambingnya emang top banget sih. Empuk dan gede-gede! Bumbu kecapnya juga legit abis. Paling pas disantap buat makan malam abis pulang kantor. Dijamin puas karena harganya pun nggak bikin kantong bolong.

Lokasi:

Sate Jaya Agung

Jl. Wahid Hasyim No. 56C, Menteng, Jakarta.

Menggiurkan banget kan Sate Kambing enak di Jakarta yang kita rekomendasiin? Ada Sate favorit kamu nggak nih? Kalau belum masuk di list, langsung kasih reviewnya aja di Nibble. Buat yang belum tau tentang Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @perut.lapar

Related Articles

Connect with Nibble