Foodies Guide To F&B Industry

7 Seafood Kelapa Gading Bikin Tambah Nasi Terus

November 9, 20174 min readFoodie Trends

Seafood memang selalu bisa menjadi pilihan saat mau makan banyak. Di antara deretan Seafood Kelapa Gading, ada beberapa tempat yang sudah terkenal memiliki makanan dengan rasa yang fenomenal. Saking enaknya, seafood dari restoran yang akan kita bahas ini bisa membuat kita tidak keberatan menambah nasi berkali-kali. Kalau kamu termasuk penyuka Seafood, pastikan kamu tidak melewatkan 7 spot ini.

1. Pondok Pangandaran

seafood-kelapa-gading-02

Photo source: @pondokpangandaran

Mantapnya Seafood Kelapa Gading di Pondok Pangandaran sudah terbukti sejak bertahun-tahun yang lalu. Mereka menyuguhkan Kepiting Asapnya yang lezatnya tidak bisa ditolak. Bumbunya yang khas tercium hanya dengan menghirup aromanya saja. Saat dicicipi, seluru bagian Kepiting seakan tidak ada yang terlewat dari baluran bumbu berwarna hitam yang ikonik itu. Porsinya besar bukan main, bisa untuk 3-4 orang. Ditambah dengan Kepiting Soka Telor Asin, nasi satu pasti tidak akan cukup untuk memuaskan selera.

Lokasi:

Pondok Pangandaran

Jl. Boulevard Raya Blok QA 1 No. 22, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4502548.

2. Wiro Sableng

seafood-kelapa-gading-03

Photo source: @jnyfoodjournal

Namanya yang nyentrik membuat restoran Seafood Kelapa Gading ini mudah diingat. Tapi tak hanya namanya saja yang bikin orang nggak pernah lupa, menu-menu yang ditawarkan juga bikin terkesan. Coba saja Ikan Kuwe Bakar yang selalu disajikan dalam ukuran besar. Rasanya sangat recommended dengan bumbu dan tekstur daging ikan yang sangat memanjakan lidah. Kepiting Asap, Kerang Hijau Saus Padang, hingga Cumi Goreng Tepungnya pun juga nggak mengecewakan. Buat minumannya nggak ada yang bisa mengalahkan kesegaran Kelapa jeruk. Daging Kelapa pilihan mereka selalu pas, tidak terlalu tua atau muda. Isinya pun banyak banget.

Lokasi:

Wiro Sableng

Jl. Boulevard Raya Blok QH 3 No. 2 - 3, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45846930.

3. Seafood Ayu

seafood-kelapa-gading-04

Photo source: @radindayudith

Kurang lengkap wisata kuliner Seafood Kelapa gading tanpa berkunjung ke Seafood Ayu. Jangan heran jika restoran ini selalu rame, apalagi saat weekend, mereka memang menawarkan aneka Seafood dengan rasa jempolan. Meski makannya di bawah tenda, tapi tempatnya cukup luas dan terang sekali. Harganya sangat terjangkau, untuk Udang Bakar seperti yang ada pada foto di atas, harganya sekitar 20ribuan. Buat yang suka pedas, Kerang Dara Saos Padang akan memuaskanmu.

Lokasi:

Seafood Ayu

Ruko Inkopal, Blok A, Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0815-9915-966.

4. Kepiting Cak Gundul

seafood-kelapa-gading-05

Photo source: @bemp777

Tempat makan Kepiting ini cukup terkenal di kalangan pecinta Seafood. Bagaimana tidak, restoran Seafood Kelapa gading ini seudah buka sejak tahun 1992. Kepiting King Crab menjadi salah satu menu yang harus kamu pilih. Meski harganya cukup menguras kantong, tapi rasa dan kualitasnya worth it abis. Kepiting pilihan di sini fresh semua, dagingnya tebal dan lembut, cangkangnya pun tidak sulit untuk dibuka. Mau dimasak dengan bumbu apa saja terasa enak. Salah satu yang yang harus dicoba adalah Kepiting Masak kari yang rasanya bikin tambah nasi berkali-kali.

Lokasi:

Kepiting Cak Gundul

Jl. Boulevard Raya Blok QJ 3 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4534347.

5. Gading Aroma Seafood

seafood-kelapa-gading-06

Photo source: @sally_tjoea

Gading Aroma Seafood punya Kepiting Saos Aroma yang nggak akan bisa kamu temukan di mana-mana. Kepitingnya besar, dimasak dengan saos berwarna merah yang sangat menggoda. Nikmati Ikan Kuwe Bakar Kecap yang selalu hadir dalam ukuran jumbo. Ikannya fresh, dagingnya lembut, bumbu kecapnya terasa manis dan menyatu sekali. Makin terasa mantap saat dimakan dengan tiga sambal pilihan, ada sambal terasi, sambal dabu-dabu, dan sambal kecap. Ketiganya itu bisa kamu ambil sepuasnya.

Lokasi:

Gading Aroma Seafood

Jl. Boulevard Raya Blok RA 27 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4518699.

6. Santai Malam 1001 Seafood Restaurant

seafood-kelapa-gading-07

Photo source: @andrewkosasih

Hati-hati kalap makan Seafood Kelapa Gading di Santai Malam 1001. Hidangannya tidak pernah gagal bikin perut dan lidah bertekuk lutut. Mulai dari menu sederhana seperti Kerang Hijau Saos Padang, rasanya pas banget dan bisa bikin kita ngabisin nasi satu porsi. Kalau belum puas, Kepiting Lada Hitam, Ikan Kuwe Bakar, hingga Udang Pancet Goreng Mentega siap mengisi perutmu dengan kesedapan maksimal.

Lokasi:

Santai Malam 1001 Seafood Restaurant

Jl. Boulevard Raya, Blok J4 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531192.

7. Pondok Sedap Malam

seafood-kelapa-gading-08

Photo source: @bemp777

Restoran Seafood Kelapa Gading ini juga punya outlet di Senopati, Pecenongan, dan Muara Karang. Nggak perlu heran kenapa cabangnya ada banyak, menu Seafood mereka memang tidak ada duanya. Kelegendarisannya tetap bertahan meski sudah belasan tahun berdiri. Cobalah Singapore Chilly Crab saat ke Pondok Sedap Malam, kepitingnya oke banget, sausnya meresap. Udang Bakar Kecapnya juga layak diacungi jempol. Daging udangnya manis, berpadu pas dengan bumbunya yang gurih dan manis juga.

Lokasi:

Pondok Sedap Malam

Jl. Boulevard Raya, Blok DF No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4517928.

Bagaimana menurut kamu, Seafood Kelapa Gading mana favorit kamu? Kalau belum ada di list ini, kamu bisa memebrikan ulasannya di Nibble. Temukan juga rekomendasi menu Seafood terbaik di Kelapa Gading lainnya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @makancengli

Related Articles

Connect with Nibble